TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Doa Agar Terhindar dari Gangguan Jin dan Maling, Bacalah Sebelum Tidur

Senin 26 Sep 2022, 18:00 WIB
Doa Agar Terhindar dari Gangguan Jin dan Maling, Bacalah Sebelum Tidur

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai manusia tentunya tidak ingin mendapatkan malapetaka saat sedang tidur, seperti diganggu oleh jin atau bahkan maling.Untuk menghindari hal tersebut, ada doa yang bisa dilafalkan untuk umat muslim.

Melansir dari laman NU Online, doa agar terhindar dari segala macam gangguan sangat sederhana. 

Syekh Nawawi di salah satu kitabnya menyebut satu amalan ringan Syekh Ahmad al-Shawi agar terhindar dari berbagai gangguan, yaitu baca basmalah  sebanyak 21 kali jelang tidur: 

photoTidur - (Freepik)</span

Bismillâhirrahmânirrahîm.

Artinya: “Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.”

Baca Juga :

Doa Terhindar dari Gangguan Jin

“Di antara khasiat atau keistimewaan basmalah adalah, jika dibaca seseorang sewaktu akan tidur sebanyak 21 kali, maka pada malam itu ia akan aman dari gangguan setan, rumahnya akan aman dari kemalingan, aman dari kematian mendadak, dan aman dari berbagai petaka lainnya.” (Lihat: Syekh Nawawi al-Bantani, Kasyifah al-Syaja, Syarh Safinah al-Naja, Cetakan Darul Ihya, hal. 3). 

Amalan ini sangat sederhana dan mudah dilakukan. Agar semakin sempurna, setelah membaca basmalah 21 kali, sebaiknya amalan ini diakhiri dengan doa yang akan kami berikan di bawah ini:

Allâhumma innâ nastahfidhuka wa nastaudi‘uka dînanâ wa anfusanâ wa ahlanâ wa aulâdanâ wa amwâlanâ wa kulla syai’in a‘thaitanâ. Allahummâj ‘alnâ fî kanfika wa amânika wa jiwârika wa ‘iyâdzika min kulli syaithânim marîd wa jabbârin ‘anîd wa dzi ‘ainin wa dzi baghyin wa min syarri kulli dzi syarrin innaka ‘alâ kulli syai’in qadîr.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini