TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Mengenal Strict Parents, Ciri-ciri dan Bahayanya untuk Anak

Senin 30 Mei 2022, 09:30 WIB
Mengenal Strict Parents, Ciri-ciri dan Bahayanya untuk Anak

SUKABUMIUPDATE.com - Gaya mengasuh orang tua pada anak akan menjadi salah satu hal utama yang membentuk karakter seorang anak. Dan gaya mengasuh yang cukup populer digunakan adalah strict parents. 

Apakah Anda sudah pernah mendengarnya gaya mengasuh ini? Jika belum dibawah ini kami akan menjelaskan apa itu strict parents? Dan apa dampak buruknya pada anak.

Melansir dari suara.com, dengan pola asuh ini, mungkin Anda memang memiliki anak sesuai apa yang Anda inginkan. Namun, tahukah Anda bahwa gaya asuh strict parents justru akan menghancurkan anak itu sendiri?

Baca Juga :

Apa Itu Strict Parents?

photoIlustrasi Strict Parents - (Freepik)</span

Dilansir dari parenting for brain, dalam psikologi, strict parents adalah orangtua yang memberikan standar dan tuntutan tinggi pada anak-anak mereka. 

Ketika memasang standar tinggi dengan dukungan yang hangat dan responsif pada anak-anak, orangtua mestinya menjadi sosok yang berwibawa. Mereka juga akan tetap memberi ruang bagi anak-anaknya berpikir mandiri.

Sayangnya, kebanyakan strict parents benar-benar menerapkan aturan yang tidak boleh dilanggar, bahkan tidak menerima masukan. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini