7 Game RPG Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Laptop, Visualnya Top!

Sabtu 03 Februari 2024, 20:00 WIB
Hogwarts Legacy -  Game RPG adalah singkatan dari Role-Playing Game, yang merupakan genre permainan video di mana pemain mengambil peran karakter dalam cerita fiksi. (Sumber : hogwartslegacy.com).

Hogwarts Legacy - Game RPG adalah singkatan dari Role-Playing Game, yang merupakan genre permainan video di mana pemain mengambil peran karakter dalam cerita fiksi. (Sumber : hogwartslegacy.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Game RPG adalah singkatan dari Role-Playing Game, atau permainan peran. Dalam game RPG, pemain mengambil peran karakter dalam dunia fiksi. Pemain dapat menjelajahi dunia, menyelesaikan misi, dan berinteraksi dengan karakter lain.

Game RPG biasanya memiliki cerita yang kompleks dan pemain dapat membuat pilihan yang memengaruhi jalan cerita. Game RPG adalah salah satu genre game yang paling populer. Game RPG dapat dimainkan di berbagai platform, termasuk PC, konsol, dan perangkat mobile.

Nah, kali ini kita akan membahas game RPG terbaik yang dapat kamu mainkan di PC, dihimpun dari acerid.

Baca Juga: 5 Game PC Terbaru yang Bakal Rilis 2024, Salah Satunya Paling Dinantikan!

1. Grand Theft Auto VI

Grand Theft Auto VI atau GTA 6 merupakan game aksi petualangan terbaru dalam seri GTA yang dikembangkan oleh Rockstar Games. Game tersebut dikabarkan akan dirilis pada tahun 2025 dan merupakan penerus dari game sebelumnya yaitu Grand Theft Auto V (2013). Game ini menggunakan lingkungan fiksi dunia terbuka yaitu negara bagian Leonidas yang terinspirasi dari Florida. Game ini berfokus pada kisah karakter bernama Lucia dan rekannya.

2. Hogwarts Legacy

Hogwarts Legacy menjadi rekomendasi game RPG selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan. Seperti namanya, game ini akan ini membawa Anda ke dunia Hogwarts, sekolah sihir terkenal tempat Harry Potter dan teman-temannya belajar sihir. Dalam game ini, pemain akan menemukan berbagai sihir dan mantra terlupakan yang tiba-tiba muncul kembali dan mengancam dunia sihir.

3. Baldur's Gate 3

Baldur’s Gate 3 merupakan game RPG yang dirilis pada tahun 2023 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Larian Studios. Game ini merupakan seri ketiga dari seri Baldur’s Gate. Game ini didasarkan pada sistem RPG fantasi yang menggunakan dungeons dan dragons. Sebelum dirilis secara resmi, game ini dirilis pada tahun 2020 sebagai early access untuk pengguna Windows dan macOS. Pada tahun 2023 ini, game ini akan resmi dirilis di platform lain seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Baca Juga: Menambah Berat Badan: Tips Makanan Terbaik dan Kebiasaan yang Harus Dibentuk

4. Like A Dragon: Infinite Wealth

Like A Dragon: Infinite Wealth merupakan game RPG yang dirilis Januari 2024. Game ini dikembangkan oleh Ryu Ga Gotoku Studio dan diterbitkan oleh Sega. Game ini bercerita tentang karakter bernama Ichiban Kasuga dan Kazuma Kiryu yang melanjutkan petualangannya di Hawaii. Mereka bertemu teman baru dan membentuk tim untuk menyelesaikan berbagai misi.

5. Granblue Fantasy: Relink

Granblue Fantasy: Relink merupakan game RPG selanjutnya yang akan dirilis pada tahun 2024. Game ini dikembangkan oleh Cygames dan merupakan bagian dari seri Granblue Fantasy. Game ini memiliki setting yang kurang lebih sama dengan Granblue Fantasy original, namun dengan lokasi yang berbeda. Beberapa karakter dari versi aslinya juga muncul di game ini. Namun, Granblue Fantasy: Relink memiliki beberapa pembaruan yang dapat Anda harapkan.

6. My Time At Sandrock

My Time At Sandrock adalah RPG di mana pemain berperan sebagai builder di tengah gurun dan oasis Sandrock. Tugas Anda adalah membangun kembali kota tersebut agar menjadi kota yang hebat kembali. Dalam game ini, Anda dapat mengumpulkan berbagai sumber daya, bercocok tanam, dan berinteraksi dengan penduduk setempat.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Game Online PC 2024 yang Wajib Kamu Mainkan!

7. Lies of P

Game selanjutnya adalah Lies of P yang pemainnya berperan seperti Pinokio namun dengan konsep yang grimm. Dalam game ini, Anda terbangun di kota yang gelap dan tugas Anda adalah menemukan Geppetto. Selama perjalanannya, Pinokio mengunjungi beberapa tempat berbahaya dan melawan monster menggunakan berbagai senjata. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Neowiz Games dan Round 8 Studio.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi08 Mei 2024, 21:16 WIB

Banyak Kasus Kriminal Libatkan Anak, Bupati Sukabumi Soroti Dampak Medsos hingga Ekonomi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyebut pengawasan perserta didik harus diperketat mulai dari pengawasan orang tua, lembaga pendidikan hingga lingkungan sosial
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami | Foto : Asep Awaludin
Sehat08 Mei 2024, 21:00 WIB

Tanaman Jelatang: Nutrisi dan 5 Khasiatnya untuk Mengobati Beragam Penyakit

Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae.
Ilustrasi - Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae. (Sumber : pexels.com/@Simon Gough).
Sukabumi08 Mei 2024, 20:59 WIB

Kamboja Belajar soal Pencegahan Perkawinan Anak ke Pemkab Sukabumi

Kabupaten Sukabumi jadi tempat belajar soal pencegahan perkawinan anak bagi delegasi Kamboja.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat berbagi cenderamata dengan delegasi pemerintah Kamboja. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 20:14 WIB

Kebakaran Rumah di Lengkong Sukabumi Diduga Akibat Korsleting Listrik, Penghuni Mengungsi

Kerugian akibat kebakaran rumah di Lengkong Sukabumi ini capai Rp65 Juta. Penyebab diduga akibat korsleting listrik.
Kondisi rumah di Lengkong Sukabumi yang hangus terbakar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih08 Mei 2024, 20:09 WIB

Pleno DPD Nasdem Putuskan Ayep Zaki Bacalon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi

DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi menetapkan Ayep Zaki sebagai satu-satunya nama bakal calon wali kota / wakil wali kota Sukabumi yang lolos penjaringan.
Pleno DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi memutuskan H Ayep Zaki satu-satunya yang lolos penjaringan dan akan diusulkan ke DPW Nasdem Jabar, Rabu (8/5/2024) | Foto : Syams
Sehat08 Mei 2024, 20:00 WIB

12 Bahan Alami untuk Mencegah Asam Lambung Naik di Malam Hari

Selain mengonsumsi bahan alami, penderita asam lambung juga penting untuk menghindari makanan dan minuman yang dapat memicu refluks asam, seperti makanan pedas, berlemak, kafein, dan minuman berkarbonasi.
Ilustrasi. Beberapa bahan alami dapat membantu mencegah asam lambung naik dan meredakan gejalanya (Sumber : Freepik/diana.grytsku)
Sukabumi08 Mei 2024, 19:37 WIB

Mau Jadi Duta Baca Kabupaten Sukabumi 2024, Cek Syaratnya di Sini

Pendaftaran Duta Baca Kabupaten Sukabumi tahun 2024 dibuka, berikut kriteria dan syaratnya.
Finalis Duta Baca Kabupaten Sukabumi tahun 2023. (Sumber : Istimewa)
Gadget08 Mei 2024, 19:30 WIB

Sering Dapat Telepon dari Nomor Tidak Dikenal? Begini Cara Blokirnya di HP Android atau iPhone

Anda dapat memblokir nomor tidak dikenal secara otomatis atau manual di Android dan iPhone.
Ilustrasi - Anda dapat memblokir nomor tidak dikenal secara otomatis atau manual di Android dan iPhone. (Sumber : Freepik.com/@vecstock).
Life08 Mei 2024, 19:15 WIB

7 Langkah yang Bisa Dilakukan Orang Tua Untuk Menghindari Memanjakan Anak

Membesarkan anak yang tidak manja berarti kita menikmati kebersamaan dengan mereka dengan lebih sedikit konflik dan lebih banyak kesenangan.
Ilustrasi menghindari memanjakan anak (Sumber : pexels.com/ @PolesieToys)
Sehat08 Mei 2024, 19:00 WIB

Mengenal Apa Itu Penyakit Jantung: 5 Gejala, Penyebab dan Cara Mengobatinya

Penyakit jantung tidak boleh dianggap sepele, karena sangat mengancam jiwa.
Ilustrasi seseorang terkenan serangan jantung - Penyakit jantung tidak boleh dianggap sepele, karena sangat mengancam jiwa.. (Sumber : Freepik/jcomp)