5 Smartphone Gaming dengan Performa Terkencang, Push Rank Lanjay!

Rabu 22 Desember 2021, 10:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Smartphone Gaming dirancang memiliki hardware dan software yang khusus guna membantu penggunanya nyaman ketika bermain Games tanpa khawatir gangguan tertentu. Smartphone Gaming juga dituntut memiliki performa terbaik agar pengalaman bermain Game menjadi lebih baik.

Untuk mengetahui seberapa kencang Smartphone Gaming, Skor Antutu menjadi salah satu tolak ukurnya. Bahkan, 3 besar skor antutu tertinggi dikuasai oleh Smartphone Gaming.

Pada artikel ini, kita akan membahas Smartphone Gaming terbaik pada November hingga Desember beserta spesifikasinya. 

1. ZTE Nubia Red Magic 6

photoZTE Nubia Red Magic 6 - (IST)

ZTE Nubia Red Magic 6 atau Red Magic 6 merupakan Smartphone Gaming dengan performa tertinggi. Smartphone Gaming ini memiliki skor antutu sebesar 860.400. 

ZTE Nubia Red Magic 6 memiliki beberapa fitur unggulan. Smartphone Gaming ini memiliki layar dengan panel AMOLED yang memiliki kedalaman 1 juta warna. Tidak lupa, layar pada ZTE Nubia Red Magic 6 sudah dilengkapi refresh rate 165 Hz.

Smartphone Gaming ini dilengkapi Sistem Operasi Android 11. Chipset yang digunakan pada ZTE Nubia Red Magic 6 adalah Qualcomm Snapdragon 888 5G. Untuk kebutuhan penyimpanan, ZTE Nubia Red Magic 6 ditanam internal storage 256 GB (varian terbesar) dan RAM 12 GB.

Dengan spesifikasi yang dimiliki, maka tidak heran jika ZTE Nubia Red Magic memiliki performa yang sangat tinggi dan cocok untuk kegiatan Gaming.

2. Asus ROG Phone 5s Pro

photoAsus ROG Phone 5s Pro - (The Verge)

Asus ROG Phone 5s Pro merupakan Smartphone Gaming dengan skor antutu terbesar kedua, yakni 845.326. Performa yang sangat kencang ini tidak lepas dari chipset yang digunakan. Asus ROG Phone 5s Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G. Asus ROG Phone 5s Pro memiliki RAM 18 GB dan ruang penyimpanan internal 512 GB.

Layar pada Smartphone Gaming ini menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate sebesar 144 Hz. Asus ROG Phone 5s Pro memiliki luas layar sebesar 6,78 inchi, terbilang luas dan cukup untuk memenuhi kebutuhan Gaming.

Baca Juga :

3. Asus ROG Phone 5

photoAsus ROG Phone 5 - (IST)

Asus ROG Phone 5 sejatinya tidak memiliki banyak perbedaan dengan saudaranya di atas. Perbedaan dari kedua Smartphone Gaming ini terletak pada ruang penyimpanan internal dan RAM.

Smartphone Gaming yang dirilis Maret 2021 lalu tersebut memiliki kapasitas memori internal dan RAM yang lebih kecil dibanding Asus ROG Phone 5s Pro.

Asus ROG Phone 5 hanya dibekali memori internal 256 GB (varian terbesar) dan RAM 16 GB (varian terbesar), maka dari itu Smartphone Gaming ini memiliki skor yang lebih kecil dibanding Asus ROG Phone 5s Pro yakni 824.940.

4. Asus ROG Phone 3

photoAsus ROG Phone 3 - (IST)

Asus ROG Phone 3 merupakan pendahulu dari Asus ROG Phone 5. Meski lebih ‘tua’, Asus ROG Phone 3 memiliki performa yang tidak kalah kencang dari Smartphone Gaming keluaran terbaru.

Asus ROG Phone 3 memiliki skor sebesar 722.742. Smartphone Gaming ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 5G+, dilengkapi RAM 16 GB (varian terbesar) dan ruang penyimpanan 512 GB (varian terbesar).

Meskipun Asus ROG Phone 3 dinobatkan sebagai Smartphone Gaming, sektor kamera tetap memiliki spesifikasi yang menawan. Untuk kamera belakangnya, Asus ROG Phone 3 memiliki tiga buah lensa yang terdiri dari 64 Megapiksel kamera utama, 13 Megapiksel kamera ultrawide dan 5 Megapiksel kamera makro. Sedangkan, kamera depannya dibekali lensa berkekuatan 24 Megapiksel. 

5. Xiaomi Black Shark 3

photo(Ilustrasi) Xiaomi Black Shark 3 - (xda-developers.com)

Xiaomi Black Shark 3 memiliki performa yang lebih kencang ketimbang generasi terbarunya. Berdasarkan pengukuran antutu, Xiaomi Black Shark memiliki skor 696.729.

Xiaomi Black Shark 3 menggunakan Sistem Operasi Android 10. Untuk memberikan performa yang terbaik, Smartphone Gaming ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 5G. Smartphone Gaming ini dilengkapi RAM dengan varian terbesar 12 GB dan ruang penyimpanan internal 256 Gb 

Untuk sisi interfacenya, Xiaomi Black Shark 3 menggunakan panel layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat29 April 2024, 16:00 WIB

Bantu Kontrol Darah, 9 Manfaat Makan Beras Merah untuk Kesehatan

Serat yang tinggi dalam beras merah membantu mengatur penyerapan glukosa dalam darah, sehingga dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Hal ini bermanfaat bagi penderita diabetes atau individu yang ingin mencegah diabetes tipe 2.
Ilustrasi - Nasi merah. Bantu Kontrol Darah, Manfaat Makan Beras Merah untuk Kesehatan. (Sumber : Freepik.com/@topntp26)
DPRD Kab. Sukabumi29 April 2024, 15:35 WIB

Komisi II DPRD Sukabumi Susun Raperda Penyelenggaran Perhubungan

Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi kini tengah fokus menyusun Rapncangan Peraturan Daerah Tentang Penyelenggaraan Perhubungan (Raperda RPP).
Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar FGD dengan Organda dan Komunitas Angkot untuk bahan penyusunan Raperda Penyelenggaran Perhubungan | Foto : Ist
Life29 April 2024, 15:30 WIB

6 Tips Mengobati Rasa Sakit Hati Akibat Dikecewakan Pasangan, Yuk Dicoba!

Guna menyembuhkan sakit hati dikecewakan pasangan, maka penting kiranya agar setiap diri memiliki keinginan untuk move on yang tinggi.
Ilustrasi. Cara menyembuhkan sakit hati dikecewakan pasangan. Sumber foto : Pexels/ SHVETS production
Inspirasi29 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sebagai Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : Freepik/pressfoto)
Sukabumi29 April 2024, 14:43 WIB

Dinas PU Perbaiki Kerusakan Jalan Kompa-Cipanggulaan di Parungkuda Sukabumi

Perbaikan jalan sepanjang 200 meter ini untuk meningkatkan kualitas dan keamanan.
Proses perbaikan kerusakan Jalan Kompa-Cipanggulaan, tepatnya di Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 April 2024. | Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi29 April 2024, 14:26 WIB

Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan, Budi Azhar Prediksi Timnas Menang 2-1

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali optimis Timnas Indonesia U-23 bisa menang atas Uzbekistan.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali. (Sumber : Dok.SU)
Sukabumi29 April 2024, 14:14 WIB

Dua Remaja Citamiang Sukabumi Ditangkap, Bergilir Cabuli Anak di Bawah Umur

Kedua pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan soal dugaan pencabulan ini.
Lokasi dugaan pencabulan yang dilakukan RJ dan RE di rumah RE di Jalan Pemuda Kampung Baru, Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: Polres Sukabumi Kota
Bola29 April 2024, 14:00 WIB

Optimis! Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

Shin Tae-yong berambisi bawa Timnas Indonesia terbang ke Olimpiade Paris 2024.
Shin Tae-yong berambisi bawa Timnas Indonesia terbang ke Olimpiade Paris 2024. (Sumber : pssi.org).
Life29 April 2024, 13:41 WIB

Jangan Diabaikan! Ketahui 7 Penyebab Balita Sering Memukul

Apakah balita Anda memukul anak lain saat pertama kali merasa frustasi? Jika ya, berikut cara menangani perilaku ini.
Ilustrasi balita memukul. | Foto: Freepik/@freepik
Life29 April 2024, 13:30 WIB

Jangan Dibentak! Ini 5 Cara Agar Anak Selalu Mau Dinasihati Orang Tua

Orang tua harus memiliki pendekatan yang bagus dan baik selama mengasuh anak agar mereka mau dinasihati dan tidak memberontak.
Ilustrasi. Cara agar anak mau dinasihati orang tua. Sumber foto : Pexels/Elina Fairytale