POCO Rilis 3 Produk Sekaligus Termasuk X6 Pro 5G di Indonesia, Segini Harganya

Jumat 02 Februari 2024, 15:30 WIB
POCO Rilis 3 Produk Sekaligus Termasuk X6 Pro 5G di Indonesia, Segini Harganya (Sumber : mi.co.id)

POCO Rilis 3 Produk Sekaligus Termasuk X6 Pro 5G di Indonesia, Segini Harganya (Sumber : mi.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - POCO turut meramaikan pasar ponsel pintar di Indonesia di awal tahun 2024 ini. Tak tanggung-tanggung, produsen asal China tersebut meluncurkan tiga smartphone terbaru sekaligus dengan merek X6 5G, X6 Pro 5G dan M6 Pro 5G untuk pasar Indonesia.

Ketiga produk yang diluncurkan tersebut sudah bisa dipesan mulai hari ini, Kamis, 1 Februari 2024.

Dikutip dari Tempo.co, Association Director Marketing POCO Indonesia, Andi Rangreng, mengatakan ketiga produk yang diluncurkan itu sebagai jawaban atas kebutuhan pengguna di Indonesia, khususnya di bagian pecinta gaming dan pembuatan konten. Selain itu, juga agenda perayaan POCO yang sudah berumur tiga tahun di Indonesia.

Baca Juga: Benarkah Ngecas HP di Motor Bikin Aki Tekor? Begini Penjelasannya

Ketiga smartphone yang dirilis ini menawarkan spesifikasi yang beragam, misalnya seri POCO X6 5G dilengkapi dengan performa ekstrem pada Snapdragon 7s Generasi 2. Chipset jenis ini adalah keunggulan di kelasnya, sebab harga POCO X5 5G hanya dibanderol Rp 3,7 juta untuk penyimpanan 8/256 GB.

POCO X6 5G diproses dengan fabrikasi 4 nanometer dan efisiensi datanya tinggi. Kondisi ini dikatakan Andi sangat cocok bagi pengguna yang hobi bermain game untuk peningkatan pengalaman di game berat, seperti Genshin Impact.

Fitur artificial intelligence atau AI di POCO X6 5G juga tersedia, dengan fungsi mengurangi noise pada gambar hingga deep learning face detection. peredam gema di ponsel ini sangat lembut sebab memanfaatkan Qualcomm AI Engine. “POCO X6 5G adalah ponsel dengan kinerja yang kuat dibanding chipset generasi sebelumnya,” ucap Andi.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi HP yang Cepat Panas dan Baterai Boros, Yuk Ikuti Langkahnya

Selanjutnya adalah POCO X6 Pro yang bakal meluncur pula untuk performa ekstrem level flagship di kelas mid-range. Ponsel ini, menurut Andi, mengalami peningkatan luar biasa pada bagian chipset dan memori penyimpanannya, dibanding produk POCO seri X lainnya.

Fitur unggulan dari seri X6 Pro 5G adalah waktu loading yang cepat serta smooth-as-silk operation di respons instannya. Keuntungan fitur ini bagi para pengguna akan dirasakan saat bermain game.

Andi menyebut performa gaming di POCO X6 Pro 5G sangat unggul karena memakai chipset Dimensity 8300 Ultra dengan skor kecepatan AnTuTu 1,4 juta lebih. Chipset di ponsel ini masuk kelas premium dan sangat cocok disandingkan dengan game berat di segala jenis aplikasi.

Baca Juga: 10 HP Samsung dengan Harga Rp5 Jutaan di Tahun 2024, Yuk Cek Spesifikasinya

POCO bekerja sama dengan MediaTek untuk mengoptimalkan chipset tersebut di POCO X6 Pro 5G, hal ini pula yang menghadirkan teknologi gaming adaptif, konektivitas cepat, dan efisiensi daya rendah pada ponsel ini. “POCO X6 Pro 5G menawarkan memori hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB, dengan harga Rp 4,7 juta,” kata Andi.

Andi menyampaikan OIS jarang ditemukan pada ponsel kelas menengah, fungsinya untuk mengurangi guncangan dan keburaman kamera, untuk hasil yang profesional. Ini memungkinkan pengguna supaya bisa menghasilkan gambar yang jernih atau video yang mulus, ketika cuma ada satu kesempatan untuk menangkap momen

Dengan segala keunggulan dan spesifikasi POCO M6 5G, menurut Andi, seharusnya dijual seharga Rp 5 juta lebih. Namun POCO ingin memberikan pengalaman lebih kepada pengguna di ponsel satu ini. Dia menyebut bahwa harga POCO M6 5G Rp 2,7 juta dan sudah lengkap dengan charger daya 67 watt.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi HP yang Lemot Parah Agar Kembali Lancar

“Ketiga produk baru dari POCO di Indonesia sudah bisa dipesan pada store online POCO, Shopee, Lazada maupun Tokopedia. Kami berharap bisa memberikan lebih banyak lagi manfaat untuk pengguna setia POCO di Indonesia,” ujar Andi.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sehat02 Mei 2024, 20:30 WIB

Sulit Tidur dan Sangat Mengganggu! 4 Cara Mengobati Sakit Asam Urat di Malam Hari

Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari. (Sumber : Freepik.com/DC Studio).
Life02 Mei 2024, 20:15 WIB

6 Minuman yang Bisa Menenangkan Pikiran saat Stres, Cemas dan Galau, Yuk Dicoba!

Sejumlah minuman bermanfaat untuk membantu menenangkan pikiran di saat sedang mengalami stres, cemas dan galau. Patut menjadi rekomendasi sebagai menu harian.
Ilustrasi minuman yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Anna Tarazevich