10 Smartphone Terlaris Dunia Sepanjang 2023, iPhone dan Samsung Mendominasi!

Selasa 05 Desember 2023, 23:46 WIB
iPhone 14 menduduki peringkat pertama smartphone terlaris dunia. (Sumber : website/ibox.co.id)

iPhone 14 menduduki peringkat pertama smartphone terlaris dunia. (Sumber : website/ibox.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Smartphone menjadi barang penting yang dimiliki setiap orang untuk mendukung dalam kegiatan berkomunikasi, hiburan, dan lain-lain. Awal mula kemunculan smartphone ialah pada tahun 1992 yang diperkenalkan oleh IBM.

Semakin pesatnya kemajuan teknologi, smartphone kini banyak hadir dengan jenis dan model yang sangat beragam. Para kompetitor bersaing menciptakan inovasi-inovasi baru untuk selalu mengembangkan produk smartphone-nya agar banyak diminati oleh konsumen.

Dalam hal ini, pada kuartal 2 sepanjang tahun 2023, ada 10 smartphone terlaris di Dunia, di posisi ini iPhone dan Samsung berhasil mendominasi pasar.

Dikutip dari Selular.id berikut daftar 10 smartphone terlaris dunia sepanjang tahun 2023:

1. iPhone 14
Menduduki peringkat pertama sebagai smartphone terlaris di tahun 2023, iPhone 14 memiliki harga pasar di iBox Store sekitar 15 sampai 20 jutaan. Dengan memiliki desain dan kualitas bodi yang khas, konfigurasi kamera yang bagus, dan keunggulan-keunggulan lainnya, smartphone ini berhasil memiliki banyak peminat masyarakat dunia.

2. iPhone 14 Pro Max
Masih series 14, iPhone 14 Pro Max menjadi terlaris kedua setelah iPhone 14. Memiliki harga jual di iBox Store di atas 20 jutaan, smartphone ini banyak diburu konsumen karena memiliki banyak keunggulan. Diantara keunggulan yang dimilikinya ialah layar cerah dengan Always-on Display, hasil tangkapan kamera yang berkualitas, dan beberapa keunggulan lainnya yang membuat para konsumen tergiur dengan jenis smartphone satu ini.

3. iPhone 14 Pro
Selanjutnya masih di series 14 yaitu iPhone 14 Pro. Tak jauh berbeda dengan iPhone 14 Pro Max, smartphone ini pun memiliki banyak keunggulan dengan kisaran harga pasar di iBox Store 20 jutaan. Dengan fitur unggulan yang ditawarkan seperti kamera utama 48 MP untuk resolusi 4x lebih besar, kekuatan baterai sepanjang hari dan pemutaran video hingga 23 jam membuat para konsumen tergiur untuk memilikinya.

Baca Juga: Jangan Panik! Ini 5 Langkah Aman Ketika Smartphone Kemasukan Air

4. iPhone 13
Kali ini iPhone series 13 yang termasuk ke dalam smartphone terlaris dunia. Smartphone yang hadir di Indonesia pada tahun 2021 ini telah berhasil memenuhi pasar. Dengan memiliki fitur-fitur yang ditawarkan menarik dan harga jual di iBox Store kisaran 10 sampai 15 jutaan membuat salah satu jenis iPhone ini digandrungi masyarakat dunia.

5. Galaxy A14
Kali ini smartphone yang berasal dari brand Samsung menempati posisi ke-5 setelah jajaran iPhone. Selain memiliki harga jual yang terbilang sangat terjangkau dengan harga kisaran 3 jutaan, Galaxy A14 ini menawarkan banyak fitur-fitur utama yang terbilang sangat menarik, hal tersebut membuat series yang satu ini berhasil menarik banyak peminat.

6. Galaxy A54
Selanjutnya ada Galaxy A54 yang juga menduduki kursi smartphone terlaris di sepanjang tahun 2023 ini. Smartphone yang baru rilis di bulan Maret 2023 ini langsung digandrungi banyak peminat karena menawarkan fitur-fitur unggulan yang menarik, seperti memiliki rating IP67 untuk ketahanan terhadap air dan debu, baterai 5000 mAh yang tahan lebih dari dua hari, dan masih banyak fitur-fitur utama lainnya yang ditawarkan.

7. Galaxy A14 5G
Sama halnya dengan Galaxy A14, smartphone ini dijual dengan harga pasar kisaran 3 jutaan. Bedanya dengan Galaxy A14, Galaxy A14 5G ini menawarkan fitur utama yakni konektivitas jaringan seluler yang sudah 5G. Hal ini membuat para konsumen tergiur untuk mengadopsi smartphone series ini.

8. Galaxy S23 Ultra
Selanjutnya Galaxy S23 Ultra pun berhasil menduduki smartphone terlaris dunia. Smartphone yang memiliki keunggulan kamera yang menakjubkan ini dijual dengan harga pasar 20 jutaan. Selain memiliki kamera menakjubkan hingga 200 MP ini, Galaxy S23 Ultra memiliki desain yang sangat cantik dan elegan, serta banyak keunggulan lainnya yang membuat masyarakat berdecak kagum dengan keindahannya.

9. Galaxy A04e
Dengan harga yang sangat terjangkau kurang dari 2 jutaan, Galaxy A04e ini pun menawarkan banyak keunggulan seperti bodi yang trendi dan enak digenggam, layar PLS LCD yang lebar, dan lain-lain yang membuat masyarakat tertarik untuk berburu smartphone series ini.

10. Galaxy A34
Galaxy A34 menjadi urutan terakhir untuk jenis smartphone yang menduduki posisi terlaris dunia. Memiliki harga pasar 5 jutaan, Galaxy series ini menawarkan berbagai fitur utama yang tak kalah menarik dari series lainnya. Diantara fitur-fitur yang ditawarkannya ialah desain simple dan tampilan yang elegan, layar super AMOLED yang lebar, kamera utama 48 MP yang dilengkapi OIS, dan beberapa fitur lainnya yang ditawarkan.

Itulah daftar 10 smartphone yang menduduki posisi terlaris dunia sepanjang tahun 2023. Bagaimana? Apakah tertarik dengan salah satunya?

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life05 Mei 2024, 22:08 WIB

Tindak Lanjuti Perilaku Buruk, 7 Cara Terbaik untuk Melakukan Time-Out Pada Balita

Dengan konsistensi dan penegakan aturan yang tenang, kerja keras Anda dalam menerapkan time-out yang besar kemungkinan akan menghasilkan hasil berupa lebih banyak perilaku yang baik.
Ilustrasi cara melakukan time-out pada balita. | Sumber Foto : pexels.com/@Arina Krasnikova
Sukabumi05 Mei 2024, 21:12 WIB

Diperbaiki Swadaya, Rumah Lansia di Surade Sukabumi Terdampak Gempa Garut Mulai Dipugar

Rumah Lansia di Surade Sukabumi terdampak Gempa M6,2 Garut diperbaiki secara swadaya.
Terdampak gempa M6,2 di laut Garut, Rumah Maemunah Warga Surade Sukabumi mulai diperbaiki secara swadaya, Minggu (5/5/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Sehat05 Mei 2024, 21:00 WIB

2 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Asam Urat dalam Waktu 10 Menit

Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat dalam 10 menit atau kurang.
Ilustrasi - Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat  dalam 10 menit atau kurang. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Sukabumi05 Mei 2024, 20:30 WIB

Pria Lajang di Cibadak Sukabumi Tewas Tergantung, Ditemukan oleh Sang Kakak

Berikut kronologi seorang pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung oleh sang kakak di dalam rumahnya.
Ilustrasi. Pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung di dalam rumah. Diduga depresi. | Sumber Foto: Istimewa
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Life05 Mei 2024, 18:30 WIB

Konsistensi Adalah Kuncinya, 5 Teknik dan Ide Disiplin Anak yang Bisa Bunda Terapkan

Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif.
Ilustrasi - Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif. (Sumber : pexels.com/@PNW Production).
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)