Rilis 7 Februari, Ini Spesifikasi OPPO Reno8 T yang Dilengkapi Kamera Portrait 100 MP

Selasa 31 Januari 2023, 20:00 WIB
Banyak yang penasaran dengan spesifikasi HP Oppo Reno8 T yang akan diluncurkan Februari mendatang | Foto: Oppo.com

Banyak yang penasaran dengan spesifikasi HP Oppo Reno8 T yang akan diluncurkan Februari mendatang | Foto: Oppo.com

SUKABUMIUPDATE.com - HP Oppo Reno8 T memang bikin penasaran mulai dari varian, spesifikasi hingga harga yang nantinya di tawarkan ponsel pintar terbaru Oppo tersebut.

Oppo sendiri beberapa tahun ke belakang menjadi salah satu merek HP yang cukup populer di Indonesia selain Vivo, Xiaomi, Samsung dan sebagainya.

Mengutip dari Tempo.co, Oppo Indonesia sedang bersiap meluncurkan produk baru yang masih dalam keluarga Reno8, yaitu Oppo Reno8 T 4G. Perusahaan menyebut langkah itu untuk melanjutkan kesuksesan dari Reno8 Series.

Baca Juga: Cara Daftarkan IMEI HP Terbaru 2023 Lengkap dengan Persyaratannya

Aryo Meidianto A, PR Manager for Reno, A Series & IoT, mengatakan OPPO Reno8 T 5G sebenarnya juga ada, namun tidak ikut pada peluncuran bersama saudaranya pada tanggal 7 Februari nanti. “Masih banyak yang harus dilakukan. Produk masih akan meluncur agak jauh,” kata Aryo di Gallery OPPO, Jakarta Selatan, Selasa, 31 Januari 2023.

Aryo menjelaskan arti di balik huruf T pada Oppo Reno8 yaitu sebagai topped up. Sebelumnya OPPO tidak pernah menggunakan huruf T pada seri maupun perangkat smartphone.

“Topped up memiliki arti peningkatan besar yang menjadikan perangkat jauh lebih baik dari sebelumnya. Topped up yang dilakukan OPPO pada Reno8 T Series meliputi peningkatan besar pada sisi performa perangkat keras yang semakin bertenaga, konfigurasi kamera dengan kemampuan kecerdasan buatan yang jauh lebih kuat, hingga desain baru kelas flagship yang memberikan tampilan jauh lebih stylish sehingga menjadi fashion statement bagi para penggunanya,” jelasnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Safira Maharani, Anak Kang Mus di Sinetron Preman Pensiun

Aryo menjelaskan beberapa peningkatan. Pada kamera, Reno8 T menjadi perangkat Reno Series pertama yang dilengkapi dengan kemampuan Kamera Portrait 100 MP. Perusahaan menjanjikan dengan resolusi super besar, pengguna dapat dengan bebas melakukan cropping dan memperbesar foto untuk menghasilkan gambar portrait sangat detail.

OPPO turut menghadirkan fitur AI Portrait Super Resolution. Fitur ini memanfaatkan kekuatan AI untuk menghadirkan detail dan kejernihan ekstra pada gambar potret yang diambil dalam situasi kurang cahaya. Fitur itu dibuat berdasarkan pembelajaran AI yang dilatih pada lebih dari 200 ribu sampel foto potret.

AI Portrait Super Resolution dapat mengenali, menganalisis, dan mengoptimalkan potret yang diambil di lingkungan dengan kondisi rendah cahaya.

Baca Juga: 8 Bahasa Tubuh Perempuan Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu, Pemuda Sukabumi Sudah Tahu?

Pada bagian belakang terdapat kamera utama 100 MP, 40 kali mikro dan 2 MP bokeh, sedangkan untuk selfie 32 MP. Pada desain bagian belakang diklaim menggunakan teknik baru untuk menghasilkan penutup yang jauh lebih ringan dan lebih tipis dari cover yang terbuat dari kulit tradisional.

Selain menghadirkan desain yang disebut kulit fiberglass, ada juga pola jahitan kulit yang dihasilkan melalui proses embossing yang pertama kali digunakan pada Reno8 T. Ada juga fitur Orbit Light yang kini ditingkatkan hingga dapat dipersonalisasi hingga delapan pilihan warna yang tersedia.

Pada sistem operasi, Reno8 T dilengkapi ColorOS 13 berbasis Android 13 terbaru yang menghadirkan lebih banyak fitur pintar kepada pengguna, seperti Smart Always-On Display.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Sukabumi, Cocok Buat Kumpul Santai Pas Weekend

Smart Always-On Display memudahkan untuk mengontrol pemutaran musik di Spotify bahkan saat Reno8 T terkunci. Pengguna dapat memutar atau menjeda lagu atau beralih dan memilih daftar putar dari bagian rekomendasi tanpa menyalakan layar atau membuka jendela aplikasi.

Tempo sempat mencoba OPPO Reno8 T. Untuk varian Orange Sunset terasa seperti kulit bertekstur yang tidak licin. Saat mencoba kamera dengan 100 MP di dalam ruangan, sekilas cukup menjanjikan. Foto cropping juga tidak terlalu pecah.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Keuangan28 Maret 2024, 22:41 WIB

KPPN Sukabumi Telah Realisasikan Seratus Persen Pembayaran THR 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, KPPN Sukabumi telah merealisasikan pembayaran THR untuk 7.917 penerima di 67 satuan.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 22:11 WIB

Modal Rayuan di Medsos, Playboy asal Sukabumi Ini Kencani 5 Wanita untuk Gasak Motor

Polisi berhasil menangkap seorang Playboy asal Sukabumi yang melakukan penipuan dan penggelapan motor milik korban yang dikencaninya.
Tampang HH pria asal Cisaat Sukabumi pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor korban dengan modus berkencan dan berkenalan via medsos saat diinterogasi petugas. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:11 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumdam TJM Sukabumi Pasang Jaringan Pipa Baru di Cikembar

Perumdam TJM Sukabumi cabang Cikembar melakukan pemasangan koneksi jaringan baru pada Kamis (28/3/2024) pagi.
Perumdam TJM Sukabumi melakukan uji coba sambungan pipa distribusi baru di Cikembar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:01 WIB

CSR PT Dwiharta Logistindo, Ini Daftar Lomba Agama di Cisande Cicantayan Sukabumi

Gebyar Ramadhan merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR perusahaannya yang berkantor pusat di Jakarta
Pembukaan gebyar Ramadhan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 15/05 Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024). | Foto: Istimewa
Sehat28 Maret 2024, 21:00 WIB

Banyak Ditemui Pas Buka Puasa, 9 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan (Sumber : Freepik/freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 20:42 WIB

5 Skill yang Wajib Dipelajari dalam Dunia Kerja agar Disayang Atasan

Penting untuk memiliki keterampilan yang tidak hanya relevan dengan bidang pekerjaan yang diinginkan, tetapi juga mencakup kemampuan interpersonal, manajemen waktu, dan adaptabilitas.
Ilustrasi dunia kerja. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi28 Maret 2024, 20:02 WIB

Disdik Sukabumi Ungkap Alasan Rekrut Kepala Sekolah SD dari Guru SMP dan TK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Khusyairin menjelaskan proses rekrutmen sebagian calon kepala sekolah yang tidak hanya berasal dari guru SD saja, namun juga dari Guru SMP dan guru TK.
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy
Sehat28 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Yang Membantu Mengatasi Asam Lambung, Yuk Cobain

Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung.
Ilustrasi Yoghurt - Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung. | Foto: Pixabay/Pexels
Bola28 Maret 2024, 19:45 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel 2 Mantan Pemain Serie A

Berikut link live streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC di pekan ke-30 Liga 1
Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel 2 Mantan Pemain Serie A (Sumber : Instagram/persib, bhayangkarafc)
Life28 Maret 2024, 19:23 WIB

6 Cara Sederhana untuk Menjadi Orang Bijaksana dalam Hidup, Ini Kuncinya

Menjadi orang yang bijaksana sangat penting untuk membantu diri lebih arif dan tidak mudah tergesa-gesa serta mengerti tentang hakikat kehidupan.
Ilustrasi orang bijaksana. (Sumber foto : Pexels/Daryl Johnson)