Ulen Ketan Si Emak Dari Cicurug Sukabumi, Isiannya Itu Lho! Citarasa Premium

Minggu 10 November 2019, 00:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Cobain deh kuliner jadul yang disulap bercitara premium dan kekinian dari Cicurug Kabupaten Sukabumi ini. Ulen ketan si emak, hadir dengan ragam varian isi yang siap menantang pecinta kuliner nusantara.

Sang owner Yudi Rusmiadi sukses menyulap makanan jadul ini menjadi kuliner kekinian. Konsepnya sederhana, memberi isian dari ulen ketan biar disukai kalangan milineal. Mulai dari isi suwir daging ayam seperti lemper mau yang pedas atau original, kemudian isi abon daging sapi, ada juga isi keju hingga isi cokelat. 

Bisa dibayangkan ulen ketat legit asin ini saat dibelah isinya cokelat atau keju manis yang meleleh setelah digoreng. “Santap usai digoreng sensansinya luar biasa, makanya kita sebut premium isiannya wah,” jelas pria yang akrab disapa Iduy Gojess ini kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/11/2019)

BACA JUGA: Laksa, Kuliner Tradisional Ini Masih Eksis di Cicurug Sukabumi

Dinamai si emak, karena kuliner ini memang menjadi salah satu makanan tradisional khas sunda. “Bukan kebetulan resep ulen ini memang dari ibu (emak) saya. Kata keluaga, tetangga dan kerabat kami, ulen ketan bikinan emak memiliki rasa yang beda dari ulen kebanyakan,” jelas Yudi Rusmiadi, owner Ulen Ketan Si Emak kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/11/2019).

Menurut Yudi, ibunya memang sudah lama memproduksi ulen ketan ini sejak tahun 90 an. “Berawal dari anak yang galau karena nggak tau harus kerja kemana, terus ada pengusaha kue basah dan kering bu Siti Hafsah yang memberikan ide untuk meneruskan usaha kuliner emak namun dengan isian yang belum banyak dicoba orang lain,” sambung Yudi yang tinggal dan membuat Ulen si Emak, di Gg Nyangkowek Kampung Sasak Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi

BACA JUGA: Makaroni Jadoel Cicurug, Sekali Coba Jadi Ketagihan

Tak disangka percobaan ini langsung direspon positif konsumen yang berawa dari temen dekat, tetangga dan keluarga. “Awanya dari mulut ke mulut, kemudian saya coba lewat medsos. Alhamulilah ada rezekinya, ulen si emak mulai banyak dikenal dan dipesan konsumen,” sambungnya.

Dengan respon pasar yang makin baik, Yudi kemudian memperbaiki kemasan. “Kadang suka ketawa sendiri, bisnis ini saya sendirian, bikin sendiri, kemas sendiri kirim ke konsumen sendiri kadang ikut pameran sendiri.”

Saat ini pasar ulen si emak tak hanya Sukabumi, mulai dikirim ke Jakara, Tangsel, Sumedang, Bandung, Bogor, Depok hingga ke pulau dewata. Penasaran? Pesan aja sendiri, ke nomor wa kang Yudi 081315076306 (WA) atau pesan via ig lewat akun iduy_gojess, tanya-tanya harga dulu juga boleh kok, untuk reseller juga ada harga khusus!

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay
Inspirasi19 April 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat

Jobseeker Yuk Simak Info Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat Berikut dan Apply Segera!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Produk19 April 2024, 10:09 WIB

Data Diskumindag 19 April 2024: Ini Daftar Harga Bapokting di Pasar Kota Sukabumi

Informasi harga ini diunggah Diskumindag Kota Sukabumi di Instagram.
(Foto Ilustrasi) Diskumindag Kota Sukabumi merilis update harga sejumlah bahan pokok di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede pada Jumat (19/4/2024). | Foto: Freepik
Life19 April 2024, 10:00 WIB

Kesehatan Mental Terganggu, 11 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin Dalam Hidupnya

Luka batin adalah bekas luka emosional yang tertanam dalam diri seseorang akibat pengalaman menyakitkan di masa lalu.
Ilustrasi - Luka batin adalah bekas luka emosional yang tertanam dalam diri seseorang akibat pengalaman menyakitkan di masa lalu.  (Sumber : unplash/@Danie Franco)
Inspirasi19 April 2024, 09:30 WIB

8 Panduan Sederhana untuk Bisnis Online Pemula, Jangan Lupa Riset Pasar!

Bisnis online dapat dijalankan dengan cara membuat toko online, memasarkan produk melalui marketplace, atau menawarkan jasa melalui situs web atau platform online lainnya.
Ilustrasi. Bisnis online. Sumber : pixabay/janeb13
Sehat19 April 2024, 09:00 WIB

Menurunkan Gula Darah Secara Alami, 7 Langkah Ubah Pola Makan dan Gaya Hidup

Sebaiknya Anda menghindari hal ini dengan melakukan beberapa perubahan gaya hidup sehat untuk menurunkan gula darah.
Ilustrasi. Sebaiknya Anda menghindari hal ini dengan melakukan beberapa perubahan gaya hidup sehat untuk menurunkan gula darah. Sumber: Freepik/freepik