Ingin Surfing? Ke Pantai Cimaja Kabupaten Sukabumi Saja

Minggu 03 September 2017, 06:56 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi anda penggemar surfing dan masih tahap belajar, Bali tampaknya bukan satu-satunya pilihan. Ombak laut Pantai Cimaja, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, patut dijajal. Bukan hanya itu saja, setelah surfing, pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbenam di sana.

Pantai Cimaja berjarak sekitar 120 kilometer dari Jakarta. Sedangkan dari Bandung diperkirakan sekitar 90 Kilometer. Bagi pengunjung dari Jakarta, bisa langsung memilih jalur alternative Cikidang setelah sampai di Cibadak.

BACA JUGA: Pesona Pantai Cimaja Cikakak Kabupaten Sukabumi

Sedangkan bagi pengunjung dari Bandung, untuk menuju lokasi sebaiknya memilih jalur Kota Sukabumi dan mengikuti rambu-rambu yang tersedia. Jarak perjalan dari Cibadak menuju Palabuhanratu sekitar 50 menit. Semetara dari arah Kota Sukabumi sekitar 60 menit menggunakan kendaraan roda empat.

Pantai ini sudah lama jadi tempat pengunjung yang menyukai olahraga air, khususnya berselancar, namun namanya kurang masih kurang dikenal dibandingkan pantai karang hawu atau tempat wisata lainya yang ada di kawasan palabuhanratu.

BACA JUGA: Ingin Wisata Pantai, Coba Datang ke Cikembang Cisolok Kabupaten Sukabumi

Pantai Cimaja memiliki ombak yang cukup besar cocok untuk berlatih surfing. Berada di Desa Cimaja, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, para pengunjung yang datang tak hanya wisatawan lokal tapi juga wisatawan Asing sering berdatangan ke pantai ini. Bahkan sebagian dari mereka banyak yang membawa papan selancar pribadi untuk menjajal ganasnya ombak.

Gulungan ombaknya memang terbilang dahsyat, makanya tidak jarang pengunjung datang untuk belajar surfing. Lokasinya yang tidak jauh dari dari Palabuhanratu menjadi pilihan jika dibandingkan harus terbang ke Bali.

BACA JUGA: Keindahan Muara Cikarang di Ciracap Kabupaten Sukabumi

Maka tak heran jika Cimaja juga sering dijadikan sebagai tempat digelarnya perlombaan berselancar, baik nasional maupun tingkat internasional. Tidak hanya digunakan sebagai tempat lomba, Cimaja ternyata juga melahirkan banyak surfer andal yang mampu bersaing dengan atlet mancanegara.

Bagi Anda yang tidak tertarik dengan olahraga yang satu ini, Cimaja masih punya pesona lainnya, yaitu pemandangan yang cantik. Keindahannya akan memanjakan mata Anda. Anda bisa berjalan-jalan sambil menghirup udara yang masih sangat bersih.

Saat menjelang sore, ketika langit mulai berganti cahaya menjadi kekuningan, anda jangan lekas kembali pulang. Sangat sayang melepaskan keindahan matarahari tenggelam, dan jangan lupa untuk mengabadikannya.

Asyiknya lagi, pantai ini dekat dengan Pantai Karanghawu, Geyser Cisolok dan Pantai Ombak Tujuh yang juga terkenal dengan ombak besar dan panorama yang indah. Selamat berkunjung.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Nasional28 April 2024, 01:43 WIB

Gempa Laut Garut Merusak, Sejumlah Rumah di Sukabumi Dilaporkan Ambruk

Sejumlah bangunan dilaporkan rusak, termasuk di Sukabumi.
Rumah rusak dampak gempa laut garut di Kampung Cigaru Rt 014 / 002 Desa Cidahu Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi (Sumber : Koramil surade)
Nasional28 April 2024, 01:13 WIB

Intra Slab Earthquake, Simak Rekomendasi BMKG pasca Gempa Kuat di Laut Garut

Gempa dipicu oleh aktivitas deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa barat.
Parameter gempa di laut garut (Sumber: Bmkg)
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram