Wisata Berkuda di Sukabumi Pilihan Liburan yang Menyenangkan

Senin 04 Maret 2024, 13:15 WIB
Berikut ini destinasi wisata berkuda yang ada di Sukabumi dan bisa menjadi salah satu pilihan berlibur yang menyenangkan | Foto: Instagram/@finafarm.sukabumi

Berikut ini destinasi wisata berkuda yang ada di Sukabumi dan bisa menjadi salah satu pilihan berlibur yang menyenangkan | Foto: Instagram/@finafarm.sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak pilihan destinasi wisata di Sukabumi yang bisa menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan yang menghabiskan momen liburan di Sukabumi.

Salah satu pilihan wisata yang tersedia di Sukabumi yaitu wisata berkuda, dimana wisatawan bisa merasakan sensasi naik kuda.

Tapi tenang saja, meskipun belum mahir menunggangi kuda, tempat-tempat wisata ini menyediakan pendamping yang akan mengawasi dan menuntun langsung kuda agar tetap terkendali.

Nah, jika tertarik, berikut ini beberapa destinasi wisata berkuda di Sukabumi yang bisa dicoba.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Dekat Stasiun Garut, Healing Naik Kereta ke Kota Intan

Fina Farm Nyalindung

Belajar menunggang kuda di Fina Farm Sukabumi | Foto: Instagram/@finafarm.sukabumiBelajar menunggang kuda di Fina Farm Sukabumi | Foto: Instagram/@finafarm.sukabumi

Fina Farm Nyalindung juga menyediakan wahana berkuda bagi para pengunjungnya. Di sini wisatawan bisa naik kuda dengan berkeliling area wisata Fina Farm yang luas sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Kids Friendly di Sukabumi, Anak Langsung Gembira

Fina Farm berlokasi di Jalan Baru Pasir Salam, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi.
Wisata Fina Farm buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Untuk tiket masuknya sendiri sangat terjangkau yakni hanya Rp 5.000 saja per orang.

Untuk belajar menunggang kuda akan dikenakan tarif sebesar Rp 250 ribu per jam dan akan dilatih oleh pelatih profesional.

Namun, jika ingin merasakan sensasi naik kuda saja, bisa juga dengan membayar sebesar Rp. 15 ribu pengunjung bisa menunggang kuda berkeliling dengan dipandu oleh pawang kudanya.

Pantai Citepus

Pantai Citepus. | Instagram/@kiwsnaphotoPantai Citepus. | Instagram/@kiwsnaphoto

Di kawasan wisata pantai Citepus Palabuhanratu juga bisa merasakan sensasi menunggang kuda. Di sini wisatawan akan diajak berkuda di tepi pantai sambil menikmati angin sepoy-sepoy dan deburan ombak.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Cianjur, Rekreasi Sambil Naik Kereta

Untuk biaya naik kuda di pantai Citepus, wisatawan cukup membayar sebesar Rp 35.000 per orang untuk menunggang kuda selama 15 menit.

Seperti di tempat wisata lain, pemilik kuda di sini juga akan setia menemani dan menuntun kuda mereka sehingga wisatawan tak perlu khawatir kuda lepas kendali.

Itulah beberapa destinasi wisata berkuda yang ada di Sukabumi dan bisa menjadi salah satu pilihan berlibur yang menyenangkan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat14 Mei 2024, 18:45 WIB

4 Tips Diet Untuk Turunkan Kolesterol Ini Ampuh Meminimalisir Penyakit Jantung

Cara menurunkan kolesterol yang tinggi bisa dilakukan dengan diet. Nantinya hasil dari berdiet ini akan meminimalisir penderita kolesterol dari penyakit jantung
tips diet ini agar kadar kolesterol tinggi bisa turun, dan meminimalisir resiko penyakit jantung. (Sumber : freepik.com/pikselmentah.com)
Bola14 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Bali United vs Persib Bandung di Leg 1 Semifinal Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Leg 1 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Leg 1 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : baliutd.com/Gus Mank).
Sukabumi14 Mei 2024, 18:29 WIB

Dugaan Sementara Motif Anak Bunuh Ibu Pakai Garpu Sawah di Kalibunder Sukabumi

Soal motif kasus Anak bunuh Ibu di Kalibunder Sukabumi, Polisi bantah isu soal pelaku minta dibelikan motor.
Kapolsek Kalibunder Iptu Taufick Hadian saat menunjukan barang bukti anak bunuh ibu pakai garpu sawah. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 18:15 WIB

Kandungan Purin Sedang, Pilihan 15 Ikan Laut yang Aman Dikonsumsi Tapi Secukupnya

Ikan laut yang memiliki kandungan purin sedang aman dikonsumsi tapi harus secukupnya.
Ilustrasi - Ikan laut yang memiliki kandungan purin sedang aman dikonsumsi tapi harus secukupnya. (Sumber : Freepik.com/@Timolina).
Sukabumi14 Mei 2024, 18:06 WIB

Warga Keluhkan Jalan Ciangsana-Puncak Madura Cicantayan Rusak, Ini Kata PU Sukabumi

Jalan kabupaten ruas Ciangsana-Puncak Madura yang menjadi penghubung dua kecamatan, yakni Kecamatan Cicantayan dan Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi kondisinya memprihatinkan.
Ruas jalan Ciangsana - Puncak Madura Cicatayan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life14 Mei 2024, 18:00 WIB

Mau Rezeki Datang dari Segala Penjuru? Baca Doa Ini Insya Allah Mustajab

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi - Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. (Sumber : pexels.com/@Muhammad Adil)
Jawa Barat14 Mei 2024, 17:41 WIB

Film Vina Viral, Apa Kata Polisi Soal 3 Pelaku Pembunuhan yang Buron

publik ramai-ramai bertanya bagaimana kelanjutan proses pengejaran terhadap 3 pelaku yang masih buron, bahkan salah satunya adalah otak pembunuhan.
Poster film Vina: Sebelum 7 Hari (Sumber: Dee Company )
DPRD Kab. Sukabumi14 Mei 2024, 17:38 WIB

DPRD Sukabumi Dukung Surat Edaran Pj Gubernur Jabar dan Disdik soal Study Tour

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf harap study tour sekolah harus memperhatikan asas kemanfaatan dan keamanan.
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf. | Foto: Istimewa
Life14 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Alasan Orang Tua Tidak Boleh Membentak Anak saat Mendidiknya, Ini Bahayanya

Membentak anak bukan cara mendidik yang baik dari orang tua. Tentu ada beberapa alasan kenapa sampai tidak boleh melakukan demikian
Alasan orang tua tidak boleh membentak anak (Sumber : Pexels.com/@RDNEStockprojec)
Inspirasi14 Mei 2024, 17:24 WIB

Machiavelli: Perlakukan Rakyat dengan Benar, Maka Mereka Akan Menjadi Milik Anda

Filsuf Italia abad ke-16, Niccolo Machiavelli dikenal dengan pandangan-pandangan politiknya tentang bagaimana caranya seseorang mendapatkan kekuasaan, dan terus melanjutkan kekuasaannya secara efektif.
Niccolo Machiavelli , Filsuf Italia abad ke-16, Penulis buku The Prince (Sang Pangeran) | Foto : SU