6 Tempat Camping di Garut, Ada Kolam Air Panasnya Juga

Sabtu 10 Februari 2024, 19:00 WIB
5 Tempat Camping di Garut, Ada Kolam Air Panasnya Juga (Sumber : Instagram/@lukman_hsnn)

5 Tempat Camping di Garut, Ada Kolam Air Panasnya Juga (Sumber : Instagram/@lukman_hsnn)

SUKABUMIUPDATE.com - Bicara soal Garut, pasti salah satu yang pertama terlintas adalah panorama alamnya yang sangat indah, bahkan hingga dijuluki sebagai Swiss van Java.

Garut juga memiliki banyak sekali tempat camping yang menarik dan unik untuk dijadikan lokasi bersantai menikmati momen liburan akhir pekan.

Bahkan menariknya beberapa tempat camping di Garut ada yang memiliki fasilitas pemandian air panas alami mengingat Garut sendiri memiliki beberapa gunung berapi aktif.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Kereta Baru Gambir-Garut dan Banjar

Nah, tempat camping mana saja yang bisa dicoba ketika berkunjung ke daearah yang dijuluki Kota Intan ini? berikut rangkumannya.

1. Puncak Guha

Puncak Guha akan memberikan pengalaman berkemah di tepi pantai. Tak mengherankan jika tempat ini cukup populer apalagi Puncak Guha memiliki keindahan yang memanjakan mata.

Destinasi wisata ini berada di tepi pantai dan langsung menghadap ke laut selatan Jawa. Lokasi ini kerap dijadikan tempat camping terutama oleh mereka yang menggemari aktivitas outdoor dan yang suka berburu keindahan alam.

Baca Juga: 5 Tempat Camping di Sumedang, Nyaman dan Tidak Jauh dari Bandung

2. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan menjadi tempat camping di Garut paling populer. Tempat ini banyak dikunjungi bahkan oleh wisatawan dari luar Garut.

Destinasi wisata ini kini dilengkapi dengan pemandian air panas alami yang bersumber dari Gunung Papandayan, apalagi saat musim hujan, berlibur mengunjungi pemandian air panas akan menjadi hal menarik dan patut dicoba.

3. Talaga Bodas

Talaga Bodas juga menjadi tempat camping di Garut yang memiliki fasilitas pemandian air panas alami. Talaga Bodas sendiri merupakan danau yang terletak di kawasan pegunungan. Danau ini merupakan kawah gunung dengan ketinggian 2.201 mdpl.

Baca Juga: 4 Tempat Camping di Purwakarta, Tepi Danau Hingga Kolam Renang di Atas Awan

Tak mengherankan jika di tempat ini udaranya begitu dingin, namun hal itu yang kerap diburu wisatawan karena dapat menyegarkan pikiran sehingga cocok jadi tempat melepas penat.

4. Puncak Darajat Pass

Satu lagi lokasi camping favorit di garut adalah Puncak Darajat Pass. Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Puncak Darajat Kilometer 14, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Berbagai fasilitas ada di sini mulai dari waterpark, kolam air panas, dan wahana outbound lengkap dengan panorama alam yang menakjubkan dari puncak perbukitan.

5. Pantai Citanggeuleuk

Pantai Citanggeuleuk menjadi lokasi camping tepi pantai selain Puncak Guha. Pantai ini berlokasi di Kampung Citanggeuleuk, Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca Juga: Berendam Air Panas di Atas Gunung, Menikmati Indahnya Danau Kawah di Garut

Di pantai ini, selain memancing pengunjung dapat menikmati aktivitas lain seperti berenang, bermain pasir, memancing, dan berjemur, dan tak jarang mereka hanya ingin menikmati keindahan pantai serta alunan ombak.

6. Buffalo Hill

Buffalo Hill jadi tempat camping favorit karena keindahan alamnya. hamparan padang rumput, latar gunung Cikuray dan kabut tipis atau bahkan lautan awan saat pagi menjadi bonus jika kamu camping di sini. Tak hanya itu, saat malam kita bisa menyaksikan city light Kota Garut dari atas Buffalo Hill ini.

Itulah beberapa tempat camping di Garut yang bisa dikunjungi saat berlibur di Kota Intan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi12 Mei 2024, 15:51 WIB

Tajam Menganga, Besi Gorong-gorong Rusak di Jalur Lingkar Sukabumi Makan Korban

Besi penutup gorong-gorong di jalan Jalur Lingkar Kota Sukabumi, tepatnya di pertigaan Balandongan, terlihat kondisinya sudah rusak parah, besinya suda pada patah dan tidak beraturan
Kondisi besi gorong-gorong di Jalan Jalur Lingkar Kota Sukabumi (pertigaan balandongan) | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi12 Mei 2024, 15:03 WIB

Jadi Spot Favorit Berfoto, Pohon Loa Tua Di Curug Sodong Sukabumi Simpan Cerita Mistik

Pohon Loa tua dengan diameter 3 meter, tinggi sekitar 20 meter, yang berdiri area Curug Sodong, Desa Ciwaru Sukabumi, selain jadi peneduh, juga menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto.
Pohon Loa tua di Curug Sodong Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life12 Mei 2024, 15:00 WIB

7 Cara Meningkatkan Perkembangan Bahasa Pada Bayi yang Harus Diterapkan Orang Tua

Selama tahun pertama si kecil, kemampuan bahasanya akan berkembang pesat. Dan inilah cara mendorong bayi untuk lebih banyak berbicara.
Ilustrasi - meningkatkan atau mendorong perkembangan bahasa pada bayi. (Sumber : pexels/@Ivan Samkov).
Life12 Mei 2024, 14:30 WIB

6 Cara Melatih Kesabaran Anak Agar Bermental Kuat Saat Tumbuh Dewasa

Melatih kesabaran anak memang membutuhkan konsistensi dari orang tua. Hal ini bertujuan agar menuai keberhasilan saat dewasa nanti.
Ilustrasi - Melatih kesabaran anak memang membutuhkan konsistensi dari orang tua. Hal ini bertujuan agar menuai keberhasilan saat dewasa nanti. (Sumber : Pexels/Matilda Wormwood).
DPRD Kab. Sukabumi12 Mei 2024, 14:26 WIB

Apresiasi Geopark Ciletuh Run 2024, DPRD Sukabumi: Berdampak ke Ekonomi Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengapresiasi perhelatan Geopark Ciletuh Run 2024, yang digelar hari ini, Minggu, (12/5/ 2024) di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas.
Andri Hidayana, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi saat hadir dalam acara Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas | Foto : Ragil Gilang
Life12 Mei 2024, 14:00 WIB

Sering Disepelekan Orang Tua, 5 Dampak Buruk Sering Berbohong kepada Anak

Kebiasaan berbohong kepada anak sesungguhnya tidak baik dalam masa asuhnya. Bahkan cenderung memiliki bahaya yang efeknya tergolong negatif.
Ilustrasi - Kebiasaan berbohong kepada anak sesungguhnya tidak baik dalam masa asuhnya. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production).
Life12 Mei 2024, 13:30 WIB

7 Manfaat Bermain Sendiri untuk Anak-Anak yang Bantu Menumbuhkan Imajinasi

Ketika anak bermain sendiri, hal ini akan membangun keterampilan serta kemandirian dan meningkatkan kreativitas mereka.
Ilustrasi - Imajinasi selalu bergerak ketika orang tua mendorong anaknya untuk bermain sendiri. (Sumber : Pexels.com/@Polesie Toys).
Life12 Mei 2024, 13:15 WIB

Terbelenggu dalam Kesengsaraan: 10 Gaya Hidup Orang Miskin yang Bikin Sulit Kaya

Ada beberapa gaya hidup orang miskin yang membuatnya sulit kaya.
Ilustrasi - Ada beberapa gaya hidup orang miskin yang membuatnya sulit kaya. (Sumber : Pexels.com/cottonbro studio)
Sukabumi12 Mei 2024, 13:08 WIB

600 Peserta Meriahkan Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi

Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi ini diikuti oleh 600 peserta yang berasal dari berbagai daerah
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat melepas 600 peserta Geopark Ciletuh Run 202, Minggu (12/5/2024) | Foto : Dokpim
Sehat12 Mei 2024, 13:00 WIB

Tetap Bisa Makan Enak, 7 Makanan Rendah Purin yang Aman untuk Penderita Asam Urat

Ada beberapa makanan rendah purin yang aman dikonsumsi oleh penderita asam urat.
Ilustrasi - Ada beberapa makanan rendah purin yang aman dikonsumsi oleh penderita asam urat. (Sumber : pexels.com/@Vanessa Loring).