5 Tempat Camping di Majalengka, Ada yang Punya View Lautan Awan

Selasa 06 Februari 2024, 11:30 WIB
5 Tempat Camping di Majalengka, Ada yang Punya View Lautan Awan (Sumber : Instagram/agunpriyatna)

5 Tempat Camping di Majalengka, Ada yang Punya View Lautan Awan (Sumber : Instagram/agunpriyatna)

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak tempat camping di Majalengka yang bisa dijadikan lokasi berlibur saat mengisi momen akhir pekan untuk melepas penat di kepala.

Lokasi-lokasi ini memiliki pemandangan alam menakjubkan bahkan beberapa diantaranya mampu menyuguhkan view lautan awan yang cantik.

Penasaran tempat camping di Majalengka mana saja yang bisa dipilih untuk berkemah saat mengisi liburan akhir pekan nanti? Berikut daftarnya.

Baca Juga: 5 Tempat Camping di Cianjur, Berkemah Tepi Sungai dan di Tengah Kebun Teh

1. Gunung Ciwaru

Gunung Ciwaru menjadi salah satu lokasi camping favorit di Majalengka. Tempat ini menyuguhkan panorama hutan pinus yang hijau dan memanjakan mata, hamparan hutan ini lengkap dengan jajaran pohon pinus serta pemandangan 360 derajat dari puncaknya.

Dari puncak tempat ini juga bisa terlihat jelas gunung Ciremai yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Kegagahannya menjadi salah satu yang diburu wisatawan terutama bagi mereka penggemar fotografi.

Gunung Ciwaru berlokasi di Blok Cimerang, Dusun Girimulyo, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Jaraknya tidak jauh dari pusat Kota Majalengka.

Baca Juga: 5 Tempat Camping di Bogor yang Nyaman dan Viewnya Gak Ada Lawan

2. Bukit Batu Nyongclo

Bukit Batu Nyongclo merupakan tempat camping yang tengah hits di Majalengka karena memiliki tempat nyaman dengan panorama alam dari ketinggian, mengingat bukit ini memiliki ketinggian sekitar 800 mdpl.

Belum lagi hutan pinus yang ada di atas bukit ini menjadikan udara semakin sejuk dan menyegarkan sehingga sangat cocok dijadikan lokasi melepas penat dari rutinitas.

Destinasi wisata hits ini berlokasi di jalan Malarhayu, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Baca Juga: Musim Hujan Suasana Lagi Syahdu-syahdunya, Camping Tepi Danau di Sukabumi

3. Bukit Kanaga/Kanaga Hills

Bukit Kanaga atau disebut juga Kanaga Hills memiliki pemandangan alam indah berupa deretan perbukitan dan terasering memukau.

Kemudian, jika beruntung kita bisa menyaksikan lautan awan dari atas bukit ini. Apalagi di atas bukit ini terdapat hutan pinus yang dijadikan lokasi camping maupun bersantai. Kita bisa bersantai menikmati suasana sambil bergelantungan di atas hammock.

Bukit dengan ketinggian sekitar 1300 mdpl ini berlokasi di blok Ciinjuk, Desa Cipulus, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Baca Juga: Cuma Rp 35 Ribu! Nikmati Kolam Air Panas, Waterpark dan View Gunung Cikuray

4. Bukit Sanghyang Dora

Bukit Sanghyang Dora menjadi salah satu tempat camping terbaik di Majalengka. bukit dengan ketinggian 396 mdpl ini memiliki pemandangan alam mengagumkan dengan latar gunung tertinggi di Jawa Barat yaitu Gunung Ciremai.

Selain itu, view matahari terbenam (sunset) dan matahari terbit (sunrise) di lokasi ini juga sangat indah dan menjadi salah satu daya tarik dari Bukit Sanghyang Dora.

Destinasi wisata Majalengka ini berlokasi di Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Baca Juga: Bisa Lihat Lautan Awan, Camping di Cigombong Tak Jauh dari Sukabumi

5. Batu Badak

Batu Badak menawarkan tempat bersantai di alam terbuka dengan pemandangan asri dan udara segar. Selain bersantai di tengah rimbunnya pepohonan, di lokasi ini juga terdapat area camping serta sungai berair jernih yang bisa digunakan untuk bermain air.

Wisata alam Batu Badak berlokasi di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, atau sekitar 18 km dari pusat Kota Majalengka yang bisa ditempuh kurang dari satu jam.

Itulah lima tempat camping di Majalengka yang bisa dijadikan referensi sebagai tempat berlibur ketika mengisi waktu akhir pekan bersama teman nanti.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat11 Mei 2024, 12:00 WIB

Asam Urat Hilang dan Hidup Sehat: 12 Tips Mencegahnya dengan Cara Alami

Dengan mengikuti tips-tips ini dan mengelola asam urat, Anda dapat mencegahnya datang kembali.
Ilustrasi -  Dengan mengikuti tips-tips ini dan mengelola asam urat, Anda dapat mencegahnya datang kembali.  (Sumber : Freepik.com)
Sehat11 Mei 2024, 11:00 WIB

7 Cara Ampuh untuk Penderita Asam Urat Agar Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar penderita asam urat bisa tidur nyenyak di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar penderita asam urat bisa tidur nyenyak di malam hari. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic.)
Entertainment11 Mei 2024, 10:50 WIB

Resepsi Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Digelar Dengan Konsep Internasional

Rizky Febian dan Mahalini Raharja menggelar resepsi pernikahan di hari yang sama dengan mengusung konsep internasional. Resepsi ini dihadiri oleh presiden Joko Widodo
Potret Resepsi Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja (Sumber : instagram @/ferdinan_sule)
Sukabumi11 Mei 2024, 10:42 WIB

Hampir Terlupakan, Nasib Tak Terawat Tugu Jangilus Ikon Palabuhanratu Sukabumi

Tugu Jangilus terlihat kumuh dan banyak rumput liar yang tumbuh di sekitarnya.
Kondisi Tugu Jangilus di Kampung Batu Sapi, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/5/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Sukabumi11 Mei 2024, 10:12 WIB

Light Up the Dream, Bantuan Penyambungan Listrik Gratis Bagi Masyarakat Membutuhkan

PLN berkomitmen selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kontribusi positif.
PLN Unit Layanan Pelanggan Cicurug, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, berhasil melaksanakan program Light Up the Dream. | Foto: PLN
Entertainment11 Mei 2024, 10:00 WIB

Sudah Sah! Rizky Febian dan Mahalini Raharja Telah Resmi Menjadi Suami Istri

Penyanyi Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah resmi menikah dengan mengusung adat sunda di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selata, pada Jumat, 5 Mei 2024
Potret Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja (Sumber : Instagram /@rizkyfbian)
Life11 Mei 2024, 10:00 WIB

9 Makanan yang Menghambat Pertumbuhan Tinggi Badan Anak dan Penyebab Lainnya

Penting bagi orang tua untuk membatasi konsumsi makanan-makanan yang menghambat pertumbuhan tinggi badan anak.
Ilustrasi - Penting bagi orang tua untuk membatasi konsumsi makanan-makanan yang menghambat pertumbuhan tinggi badan anak. (Sumber : pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi11 Mei 2024, 09:51 WIB

Ngeri! Sampah Kembali Tutup Pantai Loji Sukabumi, Sempat Bersih Pasca Viral Pandawara

Sampah kembali muncul di Pantai Loji dan sekitarnya akibat gelombang pasang.
Kondisi sampah yang menutupi Pantai Loji dan sekitarnya di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/5/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Sukabumi11 Mei 2024, 09:26 WIB

Ditinggal Penghuni, Rumah di Jampangtengah Sukabumi Hangus Kebakaran

Nirwana mengatakan tidak ada korban dalam kebakaran rumah ini.
Rumah Aoh (60 tahun) di Kampung Wangun RT 03/01 Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, kebakaran pada Sabtu (11/5/2024). | Foto: Istimewa
Life11 Mei 2024, 09:00 WIB

8 Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Membuat Hati Lega, Lakukan Segera!

Dengan mempraktikkan kebiasaan baik di pagi hari seperti ini, Anda dapat membantu membuat hati lega, meningkatkan kesejahteraan Anda secara keseluruhan, dan memulai hari dengan lebih positif dan produktif.
Ilustrasi. Orang dewasa yang sukses. Ini Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Membuat Hati Lega. Sumber foto : Pexels/Ketut Subiyanto