Rekomendasi Spot Rafting di Sukabumi, Liburan untuk Pacu Adrenalin!

Sabtu 10 September 2022, 08:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Selain tempat wisata yang memperlihatkan keindahan alam, Sukabumi juga memiliki wisata air untuk melakukan rafting bagi kamu yang senang memacu adrenalin atau menyukai tantangan.

Rafting sendiri tidak hanya sekadar menjadi olahraga yang memacu adrenalin dan menantang. Karena pada nyatanya, aktivitas arum jeram ini dapat mendatangkan berbagai manfaat bagi kesehatan.

Jadi, untuk kamu yang memiliki jiwa petualang serta ingin melepas penat dengan memacu adrenalin, maka rafting di Sukabumi bisa menjadi salah satu pilihan.

photoRafting di Sungai Citarik - (via: raftingcitarik)</span

Oleh sebab itu, disini akan kami bagikan rekomendasi guide wisata air rafting di Sukabumi untuk memacu adrenalin di akhir pekan ini.

Baca Juga :

Objek Wisata Leuwi Kenit Sukabumi Butuh Sentuhan Penataan

Lokasi Rafting di Sukabumi

1. Sungai Citarik

Rafting sungai Citarik Sukabumi merupakan lokasi yang memiliki daya tarik wisata air yang cukup menantang ini masuk pada grade II-III, dengan panorama alam yang cukup eksotis.

Ada berbagai pilihan jarak tempuh rafting yang bisa kamu pilih, yaitu 5 km, 9 km, dan 12 km dengan harga yang dibilang cukup ekonomis.

Perlu kamu tahu, karakter sungai Citarik sangat cocok buat kamu yang mengajak keluarga besarnya untuk liburan atau bersama teman-teman kamu. 

Jeram sungai di Citarik ini tidak begitu deras sehingga masih bisa diarungi oleh anak usia di bawah 10 tahun dan pemula.

2.Sungai Citatih Sukabumi

Yang kedua ada Sungai Citatih Sukabumi. Sungai ini masuk pada grade III-IV, yang artinya cukup menantang. 

Di sungai Citatih terdapat 20 jeram, yang diantaranya terkenal di Jawa Barat seperti, Jeram Coffee, Jeram Naga, Jeram Gigi, dan jeram-jeram populer lainnya, sehingga membuat trip arung jeram kamu dan tidak akan terlupakan.

Berbeda dengan Citarik, sungai Citatih ini lebih diminati oleh pecinta rafting. Hal tersebut dikarenakan jeram di sungai tersebut lebih deras dan butuh kekompakan tim untuk diarungi. 

3. Lokasi Rafting Citarik Arus Liar

Rafting di Sungai Citarik Arus Liar ini merukan, lokasi strategis untuk kamu yang memiliki jiawa petualang. Lokasi ini bdapat dikatakan sebagai surganya pecinta rafting dengan tingkat kesulitan rata-rata 3 sampai 5.

Lokasi ini dianggap sebagai salah satu lokasi paling sempurna untuk aktivitas rafting dibandingkan sungai-sungai lainnya di Indonesia.

Sungai Citarik memiliki debit air yang cukup untuk dijadikan sebagi area Rafting

Terdapat cukup banyak jeram dan bebatuan dengan tingkat kesulitan beragam yang membuat kegiatan menjadi sangat menantang.

Rute yang digunakan untuk rafting di Citarik Arus Liar ini yakni 17 km dengan durasi waktu selama kurang lebih 4 jam. 

Rafting Arus Liar Citarik  ini merupakan salah satu dari tiga operator arung jeram utama di Sungai Citarik. 

Bagi kamu yang akan mengajak teman atau keluarga untuk menghabiskan akhir pekan dengan penuh tantangan, kamu dapat menghubungi beberapa perusahaan adventure tour dibawah ini, karena mereka nyediakan guide-gaide terbaik agar kamu tetap aman saat melakukan rafting.

  1. Cakrawala Adventure
  2. Niagara Arung Jeram
  3. Caldera Adventure
  4. Java Wisata

Baca Juga :

4 Cafe di Sukabumi yang Bisa Dijadikan Tempat Pernikahan

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi20 April 2024, 12:05 WIB

Buruh di Sukabumi Ngaku Kaki Terlindas Ban Forklift saat Kerja, Kini Gaji Belum Dibayar

Nurrohman mengaku kecelakaan kerja ini sempat membuatnya tidak dapat berjalan.
Nurrohman (45 tahun) memperlihatkan kakinya yang pernah terlindas ban forklift saat bekerja di PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Life20 April 2024, 12:00 WIB

6 Cara Ampuh Menghadapi Catcalling, Wanita Wajib Tahu!

Catcalling dapat berupa seruan, lirikan, isyarat tubuh yang tidak pantas, atau komentar yang merendahkan dan merendahkan martabat seseorang.
Ilustrasi. Cara Mencegah Catcalling. Sumber : pixabay/fkpsiclgy12
Jawa Barat20 April 2024, 11:11 WIB

Pemerintah Siapkan Pompanisasi untuk Dongkrak Produksi Beras Termasuk di Sukabumi

ementerian mengantisipasi hal-hal semacam itu agar tak menghambat produksi padi. Salah satunya lewat program pompanisasi di setiap daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis, 18 April 2024 (Sumber: dokpim)
Sehat20 April 2024, 11:00 WIB

5 Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Cara mengelola keinginan penderita asam urat konsumsi asupan tinggi protein purin bisa dengan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein nabati rendah lemak, serta membatasi konsumsi daging merah, makanan laut, dan alkohol.
Kopi. Salah Satu Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/ChevanonPhotography)
Keuangan20 April 2024, 10:46 WIB

Buruh di Sukabumi: Kami Berjuang Sendirian! Mediasi Tunggakan Upah Kembali Buntu

proses mediasi turut dihadiri oleh para petinggi perusahaan yakni HRD, Personalia, PPIC, kepala produksi, direktur utama hingga penasehat perusahaan serta dihadiri sekurangnya 60 eks buruh.
Puluhan eks-buruh PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) kembali melakukan mediasi bersama Pihak Perusahaan untuk memperjuangkan haknya datangi Disnakertrans (Sumber: istimewa)
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)