Film Fantasi Sihir: Inilah 5 Film ala Harry Potter!

Sabtu 11 Desember 2021, 17:38 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Film Fantasi Sihir yang paling terkenal dan paling legend di dunia hingga saat ini adalah Harry Potter. Selain film tersebut, ternyata masih banyak film-film lain yang memiliki tema yang sama dan tidak kalah keren.

Film – film ini juga menyuguhkan cerita yang seru, menegangkan dan akan membuat kita berimajinasi.

Baca Juga :

Nah, untuk yang penasaran dan sedang ingin nonton film bertema sihir yuk simak lima Film Fantasi bertema Sihir yang seru banget!

1. Fantastic Beast

photoFantastic Beast - (IMDb)

Film Fantasi Sihir pertama ada ‘Fantastic Beast’ yaitu ‘Fantastic Beast and Where To Find Them’ yang tayang pada tahun 2016.

Sebenarnya, film ‘Fantastic Beast’ memiliki alur cerita yang masih berkaitan dengan film Harry Potter. 

Film yang juga ditulis oleh J.K. Rowling ini menceritakan tentang kehidupan sihir sebelum adanya Harry Potter saat Dumbledore masih muda.

Akan tetapi, pemeran utama dalam film ini bukanlah Dumbledore, melainkan Newt Scamander seorang penyihir yang mencintai makhluk-makhluk aneh bin ajaib.

‘Fantastic Beast and Where to Find Them’ menceritakan tentang Newt yang pergi ke Amerika untuk mengembalikan salah satu makhluk ajaib ke habitatnya.

Namun, ditengah perjalanan koper Newt yang berisikan makhluk-makhluk ajaib itu tertukar dengan koper milik seorang No-Maj yaitu Jacob Kowalski. 

No-Maj adalah sebutan untuk manusia atau non penyihir yang dipakai oleh penyihir di Amerika Serikat.

Diwaktu yang sama dunia sihir Amerika Serikat tengah mengalami kekacauan karena hal-hal aneh yang diduga berhubungan dengan sihir. Mereka juga sedang memburu Gellert Grindelwald seorang penjahat yang diperkirakan adalah sumber dari permasalahan yang sedang terjadi.

Sementara untuk film kedua ‘Fantastic Beast’ yaitu ‘The Crimes of Grindelwald’ menceritakan tentang Grindelwald yang berhasil kabur dari hukumannya saat dia akan dipindahkan. Dan Newt diberi misi oleh Dumbledore untuk menangkap Grindelwald. Sebab Dumbledore terikat sumpah sehingga tidak bisa menangkap penjahat itu. 

Cerita seru dari dua film ‘Fantastic Beast’ jangan sampai dilewatkan! Selain karena ceritanya yang menarik, kalian juga akan dibawa bernostalgia dengan sihir-sihir ala Harry Potter.

2. Legacies

photoLegacies - (IMDb)

Film Fantasi Sihirn yang sekarang sudah sampai di season tiga ini menceritakan tentang Hope Mikaelson seorang gadis keturunan vampire kuat, manusia serigala dan juga penyihir.

Hope yang masih berusia 17 akhirnya memutuskan untuk bersekolah di Salvatore, sekolah khusus untuk anak yang memiliki kemampuan supranatural. 

Sementara di sisi lain, ada Landon Kirby seorang anak yang awalnya tidak memiliki kemampuan apapun namun ayahnya adalah orang yang dapat membuka gerbang kegelapan, dimana semua makhluk supranatural hidup. 

Sampai akhirnya Hope dan Landon bersama teman-temannya dari sekolah Salvatore berjuang untuk membunuh makhluk yang keluar dari gerbang yang dimiliki oleh ayah Landon tersebut. 

‘Legacies’ merupakan film yang didalamnya terdapat penyihir, vampir dan juga manusia serigala yang hidup bersama-sama. Seperti film Harry Potter, Landon Kirby berjuang mencari jati dirinya bersama Hope Mikaelson

3. Fate : The Winx Saga

photoFate The Winx Saga - (IMDb)

Film Fantasi bertema Sihir satu ini merupakan serial Netflix yang masih hangat. Tayang perdana pada 22 Januari 2021 dan hanya memiliki enam episode untuk season pertama.

Film ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Bloom yang bersekolah di sekolah sihir yaitu Alfea School.

Bloom merupakan siswa paling dilirik karena memiliki kemampuan supranatural berupa api. Dengan kekuatannya tersebut Bloom dapat menjadi seorang pelindung, namun bahaya besar juga akan selalu mengintainya.

Selain berjuang untuk menjadi pelindung, Bloom juga berjuang untuk mengendalikan kekuatannya karena kekuatan yang dimilikinya itu dapat membahayakan orang lain. 

Karakter Bloom di film ini memang baik, namun gadis itu keras kepala sehingga dia harus berhadapan dengan dirinya sendiri.

4. The Order

photoThe Order - (IMDb)

‘The Order’ juga merupakan serial Netflix yang sudah memasuki musim kedua. Film Fantasi bertema Sihir ini menceritakan tentang Jack Morton yang masuk ke Belgrave University untuk membalas dendam karena kematian ibunya. 

Suatu hari dia bergabung dengan ‘The Order’ sebuah perkumpulan rahasia yang akan mengungkapkan lebih banyak hal tentang ayahnya. Namun, semua yang terjadi malah membawanya pada dunia sihir gelap yang menegangkan.

Sedikit berbeda dengan Harry Potter yang memang cerdas sejak awal, Jack di film ini malah terlihat seperti Ron Weasley yang ceroboh juga tidak mau pusing. Jack memiliki karakter yang buruk namun selalu berkembang setiap harinya.

5. Percy Jackson

photoPercy Jackson - (IMDb)

Terakhir ada ‘Percy Jackson’ seorang anak penderita disleksia (gangguan dalam proses belajar yang ditandai dengan kesulitan menulis, membaca dan mengeja,red).

Suatu hari Percy Jackson diberitahu bahwa dia adalah anak seorang dewa yaitu Poseidon dewa penguasa lautan, danau dan sungai.

Kisah pertama Percy setelah mengetahui dia merupakan anak dewa adalah bertarung dan mencoba mengeluarkan kekuatannya yang terpendam. Anak laki-laki itu terus berlatih untuk mencari orang yang mencuri petir Zeus dan membuktikan bahwa bukan dialah pencurinya. 

Itulah lima Film Fantasi sihir yang tak kalah keren dan seru dari film Harry Potter. Selamat nonton!

Writer: Reza Nurfadillah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life03 Mei 2024, 19:00 WIB

Biasa Menjadi Luar Biasa: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Dihormati dan Disegani

Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha.
Ilustrasi -Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha. (Sumber : pexels.com/Alexander Suhorucov)
Nasional03 Mei 2024, 18:35 WIB

57 Pemimpin Redaksi Deklarasi ICEC di Hari Pers Internasional, Cek Visi dan Misinya!

ICEC sendiri bertujuan untuk bertukar ide dan keahlian dalam mengelola dan memimpin media. Selain itu, untuk membangun redaksi yang berpihak pada kepentingan publik.
Perwakilan dari 57 Pemimpin Redaksi meneken deklarasi Perhimpunan Pemimpin Redaksi Indonesia (Indonesia Chief Editors Club/ICEC). (Sumber: istimewa)
Sukabumi03 Mei 2024, 18:12 WIB

Warga Ungkap Fakta, Suami Istri Tewas Tertabrak Kereta Api di Kebonpedes Sukabumi

Kecelakaan menimpa dua warga tertabrak kereta api atau KA Siliwangi terjadi di perlintasan kereta tepatnya di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/5/2024), sekitar pukul 16.07 WIB.
Sepasang suami istri tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Life03 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Pengantin Baru Agar Rumah Tangganya Diberi Keberkahan dan Keharmonisan

Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.
Ilustrasi seseorang sedang berdoa. - Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.(Sumber : istockphoto.com/@golfcphoto)
Sukabumi03 Mei 2024, 17:55 WIB

PT KAI Soal Palang Pintu, Pasutri Tewas Disambar KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi

Dua pemotor yang berboncengan dilaporkan tewas setelah disambar kereta api yang tengah melaju di perlintasan tanpa palang pintu di Kebonpedes Sukabumi.
Lokasi kejadian dua pemotor disambar kereta api saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu di Kebonpedes Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat03 Mei 2024, 17:30 WIB

7 Makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah, Salah Satunya Rendah Karbohidrat

Inilah Makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah Agar Tetap Stabil, Salah Satunya Rendah Karbohidrat
Ilustrasi. Mentimun adalah salah satu satu contoh sayuran non amilase, tergolong makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah (Sumber : Sumber : Freepik/@jcomp)
Sukabumi03 Mei 2024, 17:20 WIB

35 Anggota DPRD Kota Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Inilah Daftar Nama-namanya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi resmi menetapkan 35 nama anggota DPRD terpilih. Penetapan itu dilakukan berdasarkan PKPU 6 tahun 2024 dan keputusan KPU no 5 tahun 2024.
Rapat Pleno penetapan 35 nama Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kamis (2/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:08 WIB

Polisi Selidiki Temuan Senjata Api Terkubur di Cisaat Sukabumi, Stand dengan Amunisi Aktif

Pihak Kepolisian akan melakukan penyelidikan atas penemuan dua senjata laras panjang yang terkubur di dalam tanah lengkap dengan kotak senjata hingga peluru yang masih aktif yang di Cisaat Kabupaten Sukabumi.
Dua senjata api laras panjang yang ditemukan terkubur di Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 29 April 2024. | Foto: Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:04 WIB

Angkot Terbakar di Nagrak Sukabumi, Diduga akibat Selang Bensin Bocor

Berikut kronologi dan dugaan pemicu terjadinya kebakaran angkot di Nagrak Sukabumi.
Tangkapan layar video angkot yang terbakar di Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Musik03 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Bleeding Love Leona Lewis yang Viral

Berikut Lirik dan Terjemahan Lagu Bleeding Love Leona Lewis yang Viral di Media Sosial.
Lagu Bleeding Love Leona Lewis (Sumber : YouTube/LeonaLewis)