Film NUSSA Diserbu Penonton, Karya Animasi Anak Bangsa Terbaik Saat Ini

Kamis 14 Oktober 2021, 22:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu karya animasi terbaik anak negeri, tiket film NUSSA ludes terjual sejak hari pertama penayangannya di bioskop pada 14 Oktober 2021. Peraih nominasi dalam Film Animasi Panjang di Festival Film Indonesia 2021 ini, sukses menarik perhatian masyarakat untuk kembali meramaikan bioskop.

Per hari ini, terpantau ada 7 titik bioskop yang ramai dikunjungi penonton dan habis terjual; yakni Blok M Square (Jakarta), Arion Mall (Jakarta), Botani Square (Bogor), Depok Mall (Depok), Metropolitan Mall (Bekasi), Tangcity Mall (Tangerang), dan Plaza Ambarrukmo (Yogyakarta).

Mengutip suara.com, film ini diperkuat Ratusan Kreator Indonesia. Sutradara film NUSSA, Bony Wirasmono mengatakan, ini jadi film animasi panjang yang diproduksi secara serius oleh ratusan kreator terbaik Indonesia.

“Kami berupaya menghasilkan karya terbaik dengan mengembangkan teknologi animasi baru. Tentunya lebih baik dari versi serialnya di youtube. Salah satunya seperti menggunakan teknologi hair-system, di mana setiap helai rambut karakter film Nussa dibuat satu-persatu demi mendapatkan visual terbaik,” jelasnya.

photoFilm NUSSA tayang perdana untuk umum di biskop mulai hari ini, 14 Oktober 2021 - (poster film NUSSA)</span

Harapan para kreator pun rupanya terwujud, kualitas visual dan cerita yang ditawarkan film NUSSA diapresiasi banyak pihak. Sederet figur publik memberikan ulasan baik untuk film ini. 

Sutradara ternama Joko Anwar salah satunya. Ia mengatakan bahwa, NUSSA adalah lompatan besar di dunia film animasi Indonesia, baik secara teknis maupun tutur cerita.

“Menghibur dan menghangatkan hati anak-anak dan dewasa. Kalian akan tersenyum, tertawa, dan menangis bahagia. I love it! Selamat buat semua tim NUSSA!,” ungkapnya.

Aktor muda berbakat, Ari Irham juga merasa sangat terhibur setelah menonton film NUSSA, Ia mengatakan, selama nonton film NUSSA, dia bisa fokus, karena ceritanya bagus, emosinya juga dapat.

"Kesimpulannya, film NUSSA buat aku merinding dan bangga," ucapnya.

Produser Mira Lesmana dari Miles Films mengatakan bahwa,”NUSSA adalah film yang tepat untuk membuka kembalinya film Indonesia di bioskop, karena NUSSA dapat ditonton oleh siapa saja. Selain itu, film ini juga punya pesan-pesan yang baik untuk keluarga.

Selain itu, penulis skenario Gina S. Noer mengaku senang sekali menyaksikan benchmark baru animasi Indonesia tercipta. Rasa bangga atas kreativitas anak bangsa juga digaungkan oleh salah satu pengisi suara film NUSSA, Dewi Sandra.

Ia mengatakan bahwa, kualitas gambar dan cerita film NUSSA tidak diragukan lagi kualitasnya. “Pesan yang ditekankan dalam film ini bagus sekali. Saya yakin, mau orang tua, anak-anak, siapapun yang nonton pasti akan kena di hati. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo kita apresiasi karya anak bangsa dengan cara menonton film NUSSA di bioskop. Namun, jangan lupa tetap lakukan protokol kesehatan selama di bioskop,” tuturnya.

Memberikan pengalaman menonton animasi dengan cerita dan visual berkualitas internasional, tentunya pengalaman terbaik menonton NUSSA ada di bioskop. Melihat tiket yang terjual habis pada hari pertama, tentunya teman-teman yang telah memenuhi kategori kuning dan hijau di aplikasi pedulilindungi sangat kami sarankan untuk segera membeli dan mengamankan tiket film NUSSA.

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi29 April 2024, 14:43 WIB

Dinas PU Perbaiki Kerusakan Jalan Kompa-Cipanggulaan di Parungkuda Sukabumi

Perbaikan jalan sepanjang 200 meter ini untuk meningkatkan kualitas dan keamanan.
Proses perbaikan kerusakan Jalan Kompa-Cipanggulaan, tepatnya di Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 April 2024. | Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi29 April 2024, 14:26 WIB

Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan, Budi Azhar Prediksi Timnas Menang 2-1

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali optimis Timnas Indonesia U-23 bisa menang atas Uzbekistan.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali. (Sumber : Dok.SU)
Sukabumi29 April 2024, 14:14 WIB

Dua Remaja Citamiang Sukabumi Ditangkap, Bergilir Cabuli Anak di Bawah Umur

Kedua pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan soal dugaan pencabulan ini.
Lokasi dugaan pencabulan yang dilakukan RJ dan RE di rumah RE di Jalan Pemuda Kampung Baru, Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: Polres Sukabumi Kota
Bola29 April 2024, 14:00 WIB

Optimis! Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

Shin Tae-yong berambisi bawa Timnas Indonesia terbang ke Olimpiade Paris 2024.
Shin Tae-yong berambisi bawa Timnas Indonesia terbang ke Olimpiade Paris 2024. (Sumber : pssi.org).
Life29 April 2024, 13:41 WIB

Jangan Diabaikan! Ketahui 7 Penyebab Balita Sering Memukul

Apakah balita Anda memukul anak lain saat pertama kali merasa frustasi? Jika ya, berikut cara menangani perilaku ini.
Ilustrasi balita memukul. | Foto: Freepik/@freepik
Life29 April 2024, 13:30 WIB

Jangan Dibentak! Ini 5 Cara Agar Anak Selalu Mau Dinasihati Orang Tua

Orang tua harus memiliki pendekatan yang bagus dan baik selama mengasuh anak agar mereka mau dinasihati dan tidak memberontak.
Ilustrasi. Cara agar anak mau dinasihati orang tua. Sumber foto : Pexels/Elina Fairytale
Life29 April 2024, 13:11 WIB

Tetap Bersikap Konsisten, 5 Tips Penerapan Sistem Penghargaan untuk Anak Usia Sekolah

Dengan menerapkan sistem penghargaan untuk anak usia sekolah, disinyalir sangat berguna untuk memotivasi mereka.
Ilustrasi penghargaan untuk anak. | Foto: Freepik/@stocking
Sehat29 April 2024, 13:00 WIB

Hidup Bersama Diabetes Tak Perlu Panik, 12 Langkah Sehat untuk Mengelola Gula Darah

Dengan pengelolaan gula darah yang baik, orang yang hidup dengan diabetes dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan penuh makna.
Ilustrasi - Dengan pengelolaan gula darah yang baik, orang yang hidup dengan diabetes dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan penuh makna. (Sumber : Freepik.com).
Life29 April 2024, 12:45 WIB

6 Cara Menjadi Orang Pemaaf Agar Hidup Jauh dari Permusuhan, Ini Langkahnya!

Menjadi pribadi pemaaf sebenarnya bisa diupayakan dalam hidup. Tentunya dengan beberapa langkah yang mesti dilakukan secara konsisten.
Ilustrasi. Cara menjadi orang yang pemaaf. Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life29 April 2024, 12:30 WIB

7 Penyesalan Orang Tua kepada Anak Akibat Kesalahan Mengasuh di Masa Lalu

Para orang tua biasanya akan mengalami rasa penyesalan manakala berurusan dengan kesalahan pada pola asuhnya di masa lalu kepada anak-anaknya.
Ilustrasi. Pola asuh. Contoh Penyesalan orang tua kepada anaknya. Sumber foto : Pexels/Anastasiya Gepp