Sinopsis Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Kisah Sang Panglima Tempur Ketika SD

Sabtu 25 Mei 2024, 12:00 WIB
Sinopsis film Dilan 1983: Wa Ai Ni yang akan tayang di bioskop pada 13 Juni 2024 dengan kisah ketika di sekolah dasar (Sumber : Instagram@/falconpictures_)

Sinopsis film Dilan 1983: Wa Ai Ni yang akan tayang di bioskop pada 13 Juni 2024 dengan kisah ketika di sekolah dasar (Sumber : Instagram@/falconpictures_)

SUKABUMIUPDATE.com – Sukses dengan trilogi cerita asmara SMA, Dilan akan kembali di bioskop seluruh Indonesia dengan film Dilan 1983: Wa Ai Ni, yang segera tayang pada 13 Juni 2024.

Dalam film Dilan 1983: Wo Ai Ni akan mengisahkan cerita sang panglima tempur ketika menduduki sekolah dasar di usia 12 tahun. Ketika itu, ia sempat ikut dengan ayahnya pindah tugas ke Timor Leste.

Di sana Dilan tinggal selama 1,5 tahun, lalu kembali ke Bandung dan bersekolah lagi di sekolah dasarnya yang lama. Tepat saat itu, perhatian dia tertuju pada murid baru pindahan dari Semarang bernama Mei Lien.

Baca Juga: 10 Pilihan Makanan Terbaik untuk Menjaga Gula Darah Tetap Stabil

Tentu saja perhatian Dilan langsung tertuju kepada Mei Lien hingga tumbuh perasaan cinta monyet. Seperti kisah di SMA, sang panglima tempur ketika kecil mencoba menarik perhatian sang pujaan dengan gombalan, candaan, serta celetukan khasnya.

Falcon selaku rumah produksi juga telah merilis Trailer film Dilan 1983: Wo Ai Ni, pada 13 Mei 2024. Selain memperlihatkan kisah cinta, dalam trailer juga memperlihatkan bagaimana keceriaan Dilan ketika kecil bermain bersama teman-teman sampai dipukul oleh geng dari sekolah lain.

Daripada penasaran, berikut sinopsis dan daftar pemain film Dilan 1983: Wo Ai Ni dari berbagai sumber:

Baca Juga: 9 Kebiasaan yang Membuat Seseorang Terserang Penyakit Asam Urat dan Cara Mencegahnya

Sinopsis Film Dilan 1983: Wo Ai Ni

Melansir dari laman XXI, menceritakan tentang Dilan (Muhammad Aditya) di tahun 1983, yang kembali ke Bandung setelah tinggal satu setengah tahun di Timor Timur karena mengikuti ayahnya bertugas di sana sebagai tentara.

Dilan pun kembali bertemu dan bisa menyapa teman-teman lamanya di sekolah dasar tempat dia dulu sebelum pindah. Akan tetapi, ada murid baru pindahan dari Semarang bernama Mei Lien (Malea Emma Tjandrarawidjaja), yang merupakan keturunan Tionghoa.

Meski kisah cintanya tidak terlalu mendalam seperti SMA, karena di tahun 1983 dia masih SD. Dilan tertarik pada Mei Lien sampai berusaha untuk belajar bahasa mandarin dan tertarik membaca buku mengenai China. Semua itu dilakukan demi perasaannya pada sang pujaan.

Baca Juga: 5 Gaya Hidup Sehat untuk Melarutkan Asam Urat di Sendi, Yuk Simak Disini!

Bahkan, di saat kecil seperti itu Dilan sudah mulai merasakan cemburu ketika tahu kalau Mei Lien sering main atau belajar bareng sama Furqon, yang merupakan teman satu sekolah dengannya.

Selain itu, Dilan juga berusaha menarik perhatian Mei Lien dengan sikap serta tindakannya yang cukup romantis untuk anak SD. Bahkan, sang pujaan yang dulunya bersikap dingin perlahan-lahan luluh dan mulai tertarik pada anak tentara itu.

Daftar Pemain Film Dilan 1983: Wo Ai Ni

Mengutip dari laman IMDb, berikut daftar pemain yang ada di dalam film Dilan 1983: Wo Ai Ni

Baca Juga: 12 Cara Alami Menyembuhkan Kolesterol dengan Cepat Tanpa Obat

  • Muhammad Aditya – Dilan
  • Malea Emma Tjandrarawidjaja – Mei Lien
  • Keanu Azka – Nanang
  • Ferdinand Adriansyah – Agus
  • Sultan Hamonangan - Fajar
  • Ira Wibowo – Ibu Dilan
  • Bucek - Ayah Dilan
  • Adzana Ashel - Ida
  • Graciella Abigail – Bulan
  • Quentin Stanislavski – Gigin

Itulah sinopsis dan daftar pemain film Dilan 1983: Wo Ai Ni. Nantikan filmnya rilis di bioskop pada bulan Juni.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel15 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Air Rebusan Jahe yang Kaya Manfaat Kesehatan, Bisa Meredakan Mual Muntah

Jahe dikenal efektif dalam meredakan mual dan muntah, termasuk yang disebabkan oleh kehamilan atau perjalanan jauh.
Ilustrasi. Jahe dikenal efektif dalam meredakan mual dan muntah, termasuk yang disebabkan oleh kehamilan atau perjalanan. (Sumber : Freepik/@freepik)
Science15 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 15 Juli 2024, Awal Pekan Potensi Cerah Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Senin 15 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Senin 15 Juli 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Jawa Barat14 Juli 2024, 22:09 WIB

Influencer Sukabumi Mang Kifly Serahkan Hadiah Motor Ke Pegi Setiawan Cirebon

Influencer asal Sukabumi yang dikenal dengan @mang-kifly bertemu dengan seorang yang kini tengah viral dalam pemberitaan kasus pembunuhan Vina Cirebon, yaitu Pegi Setiawan.
Inluencer asal Sukabumi, Mang Kifly saat bertemu Pegi Setiawan di Cirebon | Foto : Istimewa
Life14 Juli 2024, 21:00 WIB

Selalu Berterima Kasih, 10 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Sukses di Malam Hari

Orang sukses selalu meluangkan waktu untuk bersyukur atas hal-hal baik yang terjadi pada hari itu.
Ilustrasi. Kebiasaan Sukses Sebelum Tidur (Sumber : Pexels/VladaKaporvich)
Sukabumi14 Juli 2024, 20:53 WIB

Jelang HCS 2024, Tumpukan Sampah Hiasi Jalanan di Palabuhanratu Sukabumi

Jelang Healthy Cities Summit (HCS) 2024, tumpukan sampah liar masih terlihat menghiasi ruas jalan Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Babadan, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
Tumpukan sampah yang berada di Jalan raya Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi14 Juli 2024, 20:23 WIB

Dukung Net Zero Emission, PLN Sukabumi Siap Layani Gangguan Pelanggan 24 Jam dengan Motor Listrik

Dalam upaya mendukung program Pemerintah menuju Net Zero Emission (NZE) di Tahun 2060, PLN Sukabumi mengambil langkah konkret dengan menyiapkan layanan gangguan pelanggan 24 jam menggunakan motor listrik.
PLN Sukabumi siapkan motor listrik untuk layani gangguan pelanggan | Foto : Ist
Sukabumi14 Juli 2024, 20:09 WIB

Polisi Selidiki Kasus Malam Minggu Berdarah di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Ini Ceritanya

Peristiwa berdarah terjadi pada Sabtu malam 13 Juli 2024 sekira pukul 23:30 WIB di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Akibatnya seorang pria dikabarkan mengalami luka disekujur tubuhnya.
Tempat kejadian perkara seorang pemuda dikeroyok di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Life14 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Malam yang Membuat Badan Gemuk dan Cara Menghindarinya

Makan makanan berat atau berkalori tinggi sebelum tidur dapat membuat tubuh sulit mencerna makanan dan menyebabkan penumpukan lemak.
Ilustrasi. Kebiasaan Malam yang Membuat Badan Gemuk (Sumber : Pexels/picjumbo.com)
Sukabumi14 Juli 2024, 19:40 WIB

Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam: PLN Sukabumi-Srikandi PLN Berbagi Kado Ke Anak Yatim

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, PLN Sukabumi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sukabumi dan Srikandi PLN menggelar kegiatan sosial
PLN Sukabumi dan Srikandi PLN mengadakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1446 H | Foto : Ist
Sehat14 Juli 2024, 19:00 WIB

7 Rekomendasi Olahraga Ringan Sebelum Tidur, Lakukan Agar Tetap Sehat dan Bugar!

Peregangan otot sederhana dapat membantu melepaskan ketegangan fisik dan meningkatkan fleksibilitas. Fokus pada peregangan otot punggung, leher, bahu, dan kaki bisa membantu tidur lebih nyenyak.
Ilustrasi. Manfaat Olahraga Ringan Sebelum Tidur (Sumber : Pexels/KampusProduction)