10 Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan, Dijamin Seru!

Selasa 05 Desember 2023, 09:26 WIB
Aktor Iqbaal Ramadhan yang membintangi berbagai film. | Foto: Instagram.com/@iqbaal.e

Aktor Iqbaal Ramadhan yang membintangi berbagai film. | Foto: Instagram.com/@iqbaal.e

SUKABUMIUPDATE.com – Menonton film dapat menjadi salah satu kegiatan seru pada saat quality time. Banyaknya pilihan genre, judul, gaya animasi, maupun aktor favorit dapat dijadikan pilihan untuk menonton bersama keluarga, pasangan, atau juga teman-teman. Aktor tampan Iqbaal Ramadhan telah sukses membintangi banyak film terbaik yang dapat dijadikan list tontonan seru.

Lalu apa saja film terbaik yang dibintangi oleh Iqbaal Ramdahan? Berikut daftarnya yang dilansir dari Blibli friends:

1. Lima Elang

Iqbaal Ramadhan sebagai Rusdi di Lima Elang. | Foto: Instagram.com/@iqbaal.eIqbaal Ramadhan sebagai Rusdi di Lima Elang. | Foto: Instagram.com/@iqbaal.e

Film bergenre komedi keluarga ini tayang pada tahun 2011, yang di dalamnya bercerita mengenai petualangan lima anggota Pramuka cilik, salah satu diantaranya ialah Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Rusdi.

Kelima anggota Pramuka cilik tersebut diperkenalkan dengan berbagai karakter yang berbeda-beda. Mereka diberikan permainan kepramukaan dengan menjelajahi hutan, kemudian dipertemukan dengan gadis perkasa yang membantu mereka dalam perjalanannya. Namun dalam perjalanan tersebut banyak konflik terjadi yang membuat hubungan anggota Pramuka cilik ini menjadi semrawut. Film ini cocok banget ditonton bareng keluarga atau teman-teman.

Baca Juga: Daftar 10 Film Indonesia yang Mendunia, Udah Nonton?

2. CJR The Movie, Lawan Rasa Takutmu

CJR The Movie Lawan Rasa Takutmu. | Foto: Instagram.com/@falconpictures_CJR The Movie Lawan Rasa Takutmu. | Foto: Instagram.com/@falconpictures_

Film yang disutradarai oleh Patrick Effendi ini menceritakan tentang perjalanan grup band cilik Coboy Junior yang berkeliling ke Australia setelah mendapat keputusan dari salah satu personilnya Bastian yang akan meninggalkan grup. Dalam perjalanannya di negeri orang, Iqbal, Aldi dan Kiki mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran tentang bagaimana menanamkan sikap pantang menyerah dan berani melawan rasa takut dalam keterbatasan. Yuk, tonton keseruannya bareng teman-teman!

3. Ada Cinta di SMA

Para pemain Ada Cinta di SMA. | Foto: Instagram.com/@film.acdsPara pemain Ada Cinta di SMA. | Foto: Instagram.com/@film.acds

Film Romantis yang berlatar belakang kehidupan remaja SMA ini menyajikan konflik-konflik yang menarik, serta kisah yang menyegarkan dengan latar percintaan seorang remaja. Dikisahkan bahwa Iqbaal memberanikan diri dalam mengikuti kegiatan pemilihan ketua OSIS dan bersaing dengan Ayla (diperankan oleh Caitlin Halderman). Dalam persaingannya memperebutkan posisi ketua OSIS, akhirnya mereka terlibat cinta lokasi. Film ini cocok ditonton bareng pasangan atau teman-teman, saksikan keseruannya!

4. Teman tapi Menikah

Teman tapi Menikah. | Foto: Movieden.netTeman tapi Menikah. | Foto: Movieden.net

Kali ini Iqbaal Ramadhan tidak menjadi pemeran utama dalam film bergenre romantis yang tayang di tahun 2018 ini. Mengisahkan tentang Adipati Dolken sebagai Ditto yang terlibat Friendzone dengan Ayu (Vanesha Prescilla) yang merupakan seorang artis dan juga sahabatnya sendiri. Di film ini Iqbaal berperan sebagai dirinya sendiri yang bernyanyi di sebuah cafe dengan diiringi instrumen musik yang dimainkan oleh Ditto. Pasalnya, saat film ini tayang, Iqbaal tengah berkuliah di Amerika Serikat. Namun antusiasnya dalam berakting patut diacungi jempol.

5. Dilan 1990

Dilan dan Milea di Film Dilan 1990. | Foto: Instagram.com/@dilan_mileaDilan dan Milea di Film Dilan 1990. | Foto: Instagram.com/@dilan_milea

Film yang ditulis oleh Pidi Baiq ini berhasil mengharumkan nama Iqbaal Ramadhan di dunia perfilman Indonesia. Film drama romantis berlatar tahun 90an ini mendapatkan banyak penghargaan movie award di tahun 2018. Iqbaal telah sukses memerankan Dilan sebagai anggota geng motor yang disegani banyak orang. Seorang gadis bernama Milea (Vanesha Presicilla) yang terlibat drama percintaan dengan Dilan mendapatkan banyak pengalaman yang sangat membekas dalam hidupnya. Film ini benar-benar cocok djadikan tontonan bareng pasangan dan teman-teman, pasti seru!

Baca Juga: Rekomendasi 9 Film yang Bakal Tayang Bulan Desember 2023, Yuk Nonton

6. Dilan 1991

Dilan dan Milea di Film Dilan 1991. | Foto: Instagram.com/@mileadilan1991Dilan dan Milea di Film Dilan 1991. | Foto: Instagram.com/@mileadilan1991

Nah film ini merupakan seri kelanjutan dari Dilan 1990, yang juga ditulis oleh Pidi Baiq dan disutradarai oleh Fajar Bustomi. Menceritakan tentang Dilan dan Milea yang resmi berpacaran sejak tahun 1990. Namun dalam hubungan keduanya terdapat banyak konflik yang tidak mudah untuk mereka hadapi. Penasaran seperti apa? Langsung saja tonton filmnya!

7. Bumi Manusia

Iqbaal Ramadhan di Film Bumi Manusia. | Foto: Instagram.com/@iqbaal.eIqbaal Ramadhan di Film Bumi Manusia. | Foto: Instagram.com/@iqbaal.e

Film yang diangkat dari sebuah novel karangan Pramoedya Ananta Toer ini mengisahkan tentang Minke diperankan oleh Iqbaal Ramadhan yang menjalin hubungan dengan Annelies (Mawar De Jongh) pada masa kolonial abad ke 20. Berlatar tahun 1981, film ini berhasil membuat para penonton dibuat takjub olehnya.

8. Milea

Dilan dan Milea di Film Milea Suara dari Dilan. | Foto: Movieden.netDilan dan Milea di Film Milea Suara dari Dilan. | Foto: Movieden.net

Film yang masih berkaitan dengan Dilan 1990 dan 1991 ini masih mengisahkan tentang Dilan dan Milea. Hanya saja di film ini menggunakan sudut pandang dari Dilan (Iqbaal Ramadhan) yang menceritakan kehidupannya setelah bertemu Milea dan konflik geng motornya.

9. Ali dan Ratu Ratu Queens

Ali dan Ratu Ratu Queens. | Foto: Instagram.com/@iqbaal.eAli dan Ratu Ratu Queens. | Foto: Instagram.com/@iqbaal.e

Film drama komedi yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi ini mengisahkan tentang perjalanan Iqbaal Ramadhan sebagai Ali yang mencari ibunya yang telah meninggalkannya untuk meraih mimpi menjadi penyanyi di New York. Dalam perjalanannya ke negeri orang, Ali dipertemukan dengan teman-teman ibunya, dan di sanalah kisahnya dimulai.

10. Mencuri Raden Saleh

Para Pemain Mencuri Raden Saleh. | Foto: Instagram.com/@iqbaal.ePara Pemain Mencuri Raden Saleh. | Foto: Instagram.com/@iqbaal.e

Film bergenre laga drama yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini berhasil mencuri hati para penonton. Selain diperankan oleh aktor tampan Iqbaal Ramadhan, ada juga beberapa artis papan atas lainnya yang turut memainkan peran, seperti Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Ari Irham. Film ini menceritakan tentang aksi pencurian sekelompok mahasiswa dengan spesialisasi untuk mencuri lukisan bersejarah karya Raden Saleh. Yuk tonton keseruannya bareng keluarga, pasangan, atau teman-teman!

Itulah beberapa rekomendasi film terbaik yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan. Sangat cocok untuk menemani quality time bareng keluarga, pasangan, maupun teman-teman.

Sumber: Blibli Friends

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Produk29 Februari 2024, 12:03 WIB

Harga Beras Turun Rp1.000 Per Kg di Palabuhanratu Sukabumi, Ini Penyebabnya

Harga beras di Pasar Palabuhanratu mulai alami tren penurunan setelah adanya pasokan beras SPHP.
Lapak pedagang beras di Pasar Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : Dok. SU)
Motor29 Februari 2024, 12:00 WIB

Harus Cermat! Simak Langkah-langkah Sebelum Membeli Ban Motor Baru

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengganti ban motor dengan cermat dan memastikan keamanan dan performa berkendara Anda.
Ilustrasi - Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengganti ban motor dengan cermat dan memastikan keamanan dan performa berkendara Anda. (Sumber : pexels.com/@Prakash Chavda).
Life29 Februari 2024, 11:00 WIB

10 Hal yang Harus Dipersiapkan Menjelang Datangnya Bulan Suci Ramadan

Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua.
Ilustrasi - Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua. (Sumber : Freepik.com).
Inspirasi29 Februari 2024, 10:15 WIB

Lowongan Volunteer Tenaga Kesehatan di KAI Services, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga! (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com).
Jawa Barat29 Februari 2024, 10:09 WIB

Gandeng Penggiat dan Komunitas EV, PLN Touring Lambretta Konversi Listrik Sejauh 170 Km

PLN UID Jabar menggelar kegiatan komunitas kendaraan hobi yakni Lambretta Vakansi Vol. 1.
PT PLN (Persero) UID Jawa Barat mengajak Bengkel Konversi GBESCOOT dan komunitas kendaraan listrik lakukan touring. | Foto: PLN
Life29 Februari 2024, 10:00 WIB

11 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Harus Anda Tiru

Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.
Ilustrasi. Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.| Foto: Pixabay
Sukabumi29 Februari 2024, 09:49 WIB

Pembayaran Klaim BPJS Ketenagakerjaan Hingga Rp384 M

Sebanyak 23.807 dari 48.204 klaim merupakan pencairan program Jaminan Hari Tua kepada para peserta baik klaim yang dilakukan secara online melalui lapak asik dan yang langsung datang ke kantor cabang.
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi | Foto : Istimewa
Film29 Februari 2024, 09:46 WIB

6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Jae Wook, Teman Kencan Karina AESPA

Namanya kembali menjadi perbincangan karena kabar kencannya dengan idol Karina AESPA. Berikut 6 Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jae Wook.
Lee Jae Wook, aktor ternama di Korea Selatan. Sumber Foto: Instagram/@jxxvvxxk
Nasional29 Februari 2024, 09:40 WIB

44 Petugas Pemilu Meninggal dan Kecelakaan Kerja Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Ketiga ahli waris mendapatkan santunan BPJS Ketenagakerjaan.
Penyerahan santunan kepada keluarga di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, pada 27 Februari 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi29 Februari 2024, 09:25 WIB

Atlet Muaythai Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Para atlet yang bertanding berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) selama 1 bulan.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi memberikan perlindungan jaminan sosial kepada atlet muaythai yang bertanding di DCS Muaythai Challenge, Minggu (25/2/2024). | Foto: Istimewa