Top 10! Gadis Kretek Indonesia Masuk Serial Netflix Terpopuler Global 2023

Kamis 16 November 2023, 20:30 WIB
Poster Gadis Kretek Indonesia yang Masuk Top 10 Serial Netflix Terpopuler Global 2023 | Foto : Instagram/@therealdisastr

Poster Gadis Kretek Indonesia yang Masuk Top 10 Serial Netflix Terpopuler Global 2023 | Foto : Instagram/@therealdisastr

SUKABUMIUPDATE.com - Gadis Kretek adalah salah satu serial Indonesia yang tayang eksklusif di Netflix pada 2 November 2023. Sinopsi dan Daftar Pemain Serial Gadis Kretek ramai dicari warganet di media sosial, bahkan sempat trending di X (Twitter) pada Minggu (12/11/2023)

Serial Gadis Kretek merupakan adaptasi dari novel Karya Ratih Kumala berjudul sama dan menceritakan kisah cinta dengan latar belakang industri kretek di Indonesia sekitar tahun 1960-an.

Tak hanya menceritakan rokok kretek, latar sejarah Indonesia juga diangkat melalui sepenggal kisah Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) yang berdampak pada keluarga Jeng Yah (Dian Sastro)

Baca Juga: 12 Ciri Anak Stres Akibat Psikologis Bermasalah, Bunda Perhatikan Sikapnya!

Serial Netflix Gadis Kretek ditayangkan pertama kalinya di acara Busan International Film Festival, 4-13 Oktober 2023 dengan beberapa film dan serial Indonesia lainnya. Terbaru, Gadis Kretek masuk Daftar Serial Terpopuler di Netflix dengan judul "Cigarette Girl", Indonesia Bangga!

Daftar Serial Terpopuler Global Netflix 2023

Gadis Kretek Indonesia Masuk Top 10 Serial Netflix Terpopuler Global 2023 | Foto : Instagram/@therealdisastrGadis Kretek Indonesia Masuk Top 10 Serial Netflix Terpopuler Global 2023 | Foto : Instagram/@therealdisastr

  1. The Tailor (S3): 4,4 juta penayangan
  2. The Billionaire, The Butler, and the Boyfriend: Limited Series: 3,8 juta penayangan
  3. Ferry: The Series: The Series: 3,1 juta penayangan
  4. Daily Dose of Sunshine (S1): 2,8 juta penayangan
  5. Lupin (Part 3): 2 juta penayangan
  6. Castaway Diva (S1): 1,9 juta penayangan
  7. Strong Girl Nam-soon (S1): 1,9 juta penayangan
  8. Pact of Silence (S1): 1,8 juta penayangan
  9. Attack on Titan: The Final Season (Part 3): 1,7 juta penayangan
  10. Cigarette Girl (S1): 1,6 juta penayangan

Sinopsis Serial Gadis Kretek Netflix

Film Gadis Kretek jadi salah satu film Indonesia yang akam Tayang di Busan International Film Festival 2023Film Gadis Kretek, salah satu film Indonesia yang akam Tayang di Busan International Film Festival 2023

Melansir dari Tempo.co, Serial Gadis Kretek akan berfokus pada karakter Dasiyah atau Jeng Yah yang diperankan Dian Sastrowardoyo. Karakter ini gemar meracik saus rokok kretek. Ia kemudian akan bertemu Soeraja atau Pak Raja yang diperankan Ario Bayu. Kisah cinta mereka ini juga akan mengambil beberapa lanskap peristiwa besar sejarah Indonesia.

Berpuluh tahun kemudian, anak Soeraja atau Pak Raja mengarungi perjalanan mencari Jeng Yah dan membawa mereka menemukan rahasia keluarga yang selama ini tersembunyi.

Serial Netflix Gadis Kretek disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah.

Baca Juga: 12 Ciri Anak Depresi Akibat Psikologis Bermasalah, Lihat Sikapnya

Kamila Andini sendiri merupakan seorang sutradara yang cukup ternama dan sudah menggarapa beberapa filmnya seperti Sekala Niskala (2017) dan berhasil masuk ke dalam beberapa nominasi penghargaan film.

Selain itu, anak dari Garin Nugroho ini juga dikenal karena menyutradarai Yuni (2021) sampai Nana (2022). Serial Gadis Kretek akan menjadi serial pertama yang disutradarai olehnya.

Gadis Kretek menangkap masa yang penting dalam industri kretek dan berbagai peristiwa sejarah yang mengubah jalan hidup banyak orang,” ujar Kamila Andini.

Gadis Kretek diproduksi oleh BASE Entertainment dan penulis novelnya, Ratih Kumala juga akan bertindak sebagai penulis naskah.

Daftar Pemain Serial Gadis Kretek Netflix

Sinopsis Serial Gadis Kretek yang Akan Tayang di Festival Film Busan 2023| Sumber: Instagram /@netflixidSerial Gadis Kretek Netflix yang Akan Tayang di Festival Film Busan 2023| Sumber: Instagram /@netflixid

Serial Gadis Kretek akan diperankan sederet aktris dan aktor ternama Indonesia, seperti Dian SastroWardoyo, Ario Bayu, Putri Marino, Arya Saloka, Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 21:43 WIB

Tertimpa Bangunan Akibat Longsor, Kronologi Tewasnya Penjaga Ponpes di Sukabumi

Meninggalnya Jaenudin pertama kali diketahui oleh tenaga pengajar dan santri.
Petugas di lokasi longsor Ponpes Yaspida, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Nasional18 Mei 2024, 21:07 WIB

Sempat Dirawat, Tokoh Pers Salim Said Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Prof Salim Said dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty.
Salim Said meninggal dunia. | Foto: Istimewa/Ranahriau.com
Sehat18 Mei 2024, 21:00 WIB

Nyeri Dada, 7 Gejala Tak Biasa Kolesterol Tinggi Pada Pria di Malam Hari

Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari.
Ilustrasi - Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sukabumi18 Mei 2024, 20:53 WIB

Jumat Berbagi, Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi Bagikan 100 Porsi Makanan

Yuniar Budi Satrio menekankan pentingnya berbagi dengan sesama.
Kegiatan Jumat Berbagi Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi. | Foto: PLN
Sehat18 Mei 2024, 20:00 WIB

Galau Asam Urat Sering Kambuh? Cobain 6 Makanan Ini untuk Mengobatinya

Asam urat yang menyerang tubuh akan membuat si penderitanya merasa terganggu dan tersiksa.
Ilustrasi. Beberapa makanan ini ampuh untuk mengatasi asam urat. (Sumber : Freepik/lifeforstock)
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi Memilih18 Mei 2024, 18:56 WIB

Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Iyos mengatakan komunikasi dengan beberapa partai politik terus dilakukan.
Iyos Somantri dimintai keterangan oleh wartawan setelah deklarasi di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Bola18 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siapakah yang Lolos ke Final?

Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.
Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)