5 Drakor Tebaik Park Bo Gum, yang Hari Ini Lagi Ulang Tahun

Jumat 16 Juni 2023, 09:30 WIB
5 Drakor Tebaik Park Bo Gum, yang Hari Ini Lagi Ulang Tahun (Sumber : Instagram @bogummy)

5 Drakor Tebaik Park Bo Gum, yang Hari Ini Lagi Ulang Tahun (Sumber : Instagram @bogummy)

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu aktor populer Korea Selatan yaitu Park Bo Gum hari ini, Jumat (16/6/2023) sedang merayakan hari ulang tahunnya.

Sebagai seorang aktor ternama dan multitalenta, ada sederet drama Korea yang pernah dibintangi oleh Park Bo Gum.

Dan berikut kami bagikan daftar drama Korea Park Bo Gum yang tak pernah gagal dia perankan, seperti merangkum dari Suara.com.

Baca Juga: 6 Ajaran Aneh Ponpes Al Zaytun: Ragukan Al-Quran hingga Dosa Zina Ditebus Uang

1. Record of Youth (2020)

Record of Youth | Situs Resmi Netflix

Record of Youth mengisahkan Sa Hye Jun (Park Bo Gum) digambarkan sebagai model yang tampan dan juga pintar. Selain itu ia juga terobsesi sebagai aktor.

Namun, keberuntungan belum memihak Sa Hye Jun kendati ia sudah berusaha ke berbagai audisi drama untuk segala peran.

Di sisi lain, Sa Hye Jun memiliki seorang teman, Wo Hae Hyo (Byeon Woo Seok). Dia juga model yang berjuang di dunia akting. Namun keadaan ekonomi Hae Hyo dan Hye Jun bertolak belakang.

Sehingga membuat Hye Jun harus berusaha meraih pendapatan lain dengan bekerja di berbagai bidang.

Dalam perjuangannya, mereka bertemu dengan Ahn Jeong Ha (Park So Dam), penata rias yang juga ingin mewujudkan mimpinya. Tanpa diduga, ia merupakan penggemar berat Hye Jun.

2. Encounter (2018 - 2019)

5 Alasan Anda Baper Nonton Drama Korea Encounter

Drama ini berkisah soal Cha Soo Hyun yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Dia merupakan putri dari seorang politikus ternama.

Dia menikah dengan laki-laki kaya untuk kepentingan politik ayahnya. Sayangnya pernikahan itu berujung cerai akibat sang suami selingkuh.

Sampai akhirnya dia pergi ke Kuba. Di situlah, Cha Soo Hyun bertemu dengan Kim Jin Hyun yang dimainkan oleh Park Bo Gum.

Berbeda dengan dirinya yang penuh aturan, Kim Jin Hyun dikenal sebagai pemuda bebas. Selama di Kuba, mereka pun menghabiskan waktu bersama.

Tapi siapa sangka kisah mereka tidak hanya berakhir di Kuba. Saat kembali ke Korea Selatan, mereka kembali bertemu.

Hanya saja Kim Jin Hyun menemukan kenyataan pahit. Dia baru sadar kalau bekerja di Hotel Donghwa milik Cha Soo Hyun pemberian dari mantan suaminya.

3. Love in the Moonlight (2016)

K-drama review: Love in the Moonlight | Nose in a book

Love in the Moonlight atau Moonlight Drawn By Clouds adalah drama romantis yang menyoroti kisah cinta di istana antara seorang putra mahkota (Park Bo Gum) dan seorang gadis yang berpura-pura menjadi kasim (Kim Yoo Jung). 

Park Bo Gum berperan sebagai Lee Young yang merupakan Putra Mahkota Hyomyeong. Dia pria yang tampak serius di luar, namun sebenarnya punya kepribadian yang hangat dan ceria.

Kim Yoo Jung berperan sebagai Hong Ra On yang menyamar sebagai kasim di istana. Dia bertemu dengan putra mahkota dan kisah asmara istana mereka yang tak terduga dimulai. 

4. Reply 1988 (2015 - 2016)

Watch Reply 1988 | Netflix

Reply 1988 mengisahkan tentang lima keluarga yang hidup di kawasan Ssamundong, Seoul, Korea Selatan. Kisah ini berlatar pada tahun 1988 di mana Duk-sun (Hyeri), Jung-hwan (Ryu Jun-yeol), Sun-woo (Ko Kyung-pyo), Dong-ryong (Lee Dong-hwi), dan Choi-taek (Park Bo-gum) yang bersahabat sejak kecil hingga masuk usia SMA.

Mereka tumbuh di lingkungan yang sama dan bertetangga. Keluarga mereka pun satu sama lainnya tak terkecuali orang tuanya. 

Duk-sun hidup dari keluarga miskin dan tinggal di rumah bawah tanah. Ayahnya Dong-il (Sung Dong-il) kehilangan uang karena menjamin hutang orang lain. 

Meski begitu, Duk-sun selalu ceria dan tak jarang berkelahi dengan kakak perempuannya, Bo-ra (Ryoo Hye-young).

Ada Jung-hwan yang berasal dari keluarga miskin dan berubah menjadi kaya raya setelah kakaknya menang lotre. Ia memiliki sikap cuek namun diam-diam peduli dengan orang di sekelilingnya. 

Sementara itu, ada Sun-woo yang merupakan murid teladan di sekolahnya dan menurut kepada ibunya. Ia tinggal bersama adik perempuannya yang bernama Jin-joo.

Ada Dong-ryong yang suka bergaul dengan empat orang temannya. Sayangnya dia menyerah untuk melanjutkan pendidikannya karena nilainya yang buruk. Lalu, ada Choi-taek yang merupakan pemain go yang terkenal hingga ke luar negeri. 

5. Hello Monster (2015)

Rekomendasi 5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Seo In Guk

Park Bo Gum mendapat sambutan hangat dari penonton dan kritikus dengan perannya yang mencuri perhatian dalam drama kriminal Hello Monster. Perannya membuat sang aktor memenangkan penghargaan Popularitas dan Aktor Pendukung Terbaik di KBS Drama Awards akhir tahun.

Hello Monster menceritakan kasus pembunuhan yang membuat hidup beberapa orang berubah. Drama KBS ini juga dibintangi Seo In Guk, Jang Nara dan Choi Won Young sebagai pemeran utama.

Nah itulah lima drama korea yang pernah dibintangi Park Bo Gum, apakah kamu sudah menontonnya?

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life13 Juni 2024, 07:00 WIB

Lebih Percaya Diri, Ini 13 Ciri Anak Memiliki Mental Kuat Secara Psikologis!

Mental yang kuat secara psikologis sangat penting untuk perkembangan anak ke depannya dan membantu mereka menghadapi berbagai tantangan hidup dengan lebih baik.
Ilustrasi Anak yang psikologisnya matang. (Sumber : Pexels.com/@RDNEstockproject)
Sukabumi13 Juni 2024, 06:26 WIB

Warga Tewas Tersambar Petir Di Ciemas Sukabumi, Alami Luka Di Wajah Seperti Terbakar

Pihak kepolisian mengatakan dari keterangan para saksi bahwa saat kejadian kondisi cuaca hujan gerimis disertai petir, diketahui korban sedang duduk diatas Bale - bale bambu sambil main Hp, diduga sedang teleponan
Kapolsek Ciemas saat mengunjungi ruma duka korban tewas tersambar petir di pantai Palangpang Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi13 Juni 2024, 06:02 WIB

2 Warga Tewas, Polisi Akan Selidiki Kasus Dugaan Keracunan Massal di Sagaranten Sukabumi

Kepolisian Resort Sukabumi akan melakukan penyelidikan terkait kasus keracunan massal yang menewaskan dua orang di Kampung Cimanggir, Desa Pasangrahan, Kecamatan Sagaranten.
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo | Foto : Ilyas Supendi
Food & Travel13 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan

Menu-menu yang ramah untuk penderita diabetes ini dirancang untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil dan memberikan energi yang tahan lama sepanjang hari.
Ilustrasi. 8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Science13 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 Juni 2024, Siang Hari Berpotensi Turun Hujan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.
Ilustrasi.Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.  | Foto: Pixabay/adege
Sukabumi13 Juni 2024, 01:54 WIB

Korban Cabul Pensiunan BUMN di Sukabumi Bertambah Jadi 3 Orang Anak

Polisi mengabarkan bahwa korban pencabulan pria pensiunan BUMN di Sukabumi bertambah jadi tiga orang anak.
(Foto Ilustrasi) Tiga anak jadi korban cabul pria pensiunan BUMN di Sukabumi. | Foto: Pixabay
Sukabumi12 Juni 2024, 23:45 WIB

Diduga Bunuh Diri, IRT di Nyalindung Sukabumi Ditemukan Tergantung di Pohon Melinjo

Seorang ibu rumah tangga inisial ST (35 tahun) warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas tergantung di pohon Melinjo, Selasa (11/6/2024).
Proses evakuasi korban oleh petugas Kepolisian Polsek Nyalindung Mapolres Sukabumi pada Selasa (11/6/2024) | Foto Asep Awaludin
Sukabumi12 Juni 2024, 23:13 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM: Perumdam Tirta Jaya Mandiri Sukabumi Gelar Pelatihan

Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi menggelar Pelatihan Peningkatan Kinerja bagi Kepala Urusan Teknik dan Kepala Urusan Administrasi di Gedung Pertemuan Ibu Ratu, Jalan Garuda Baros, Sukabumi, pada Selasa, 11 Juni 2024
Pelantihan peningkatan SDM Perumdam Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
DPRD Kab. Sukabumi12 Juni 2024, 22:39 WIB

Tragedi Kedua Kecelakaan Kerja di Sukabumi, DPRD Tekankan Pentingnya Pengawasan K3

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, menyoroti peran dan tanggungjawab Dinas Tenaga Kerja dan Pengawas Ketenagakerjaan
Hera Iskandar, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi12 Juni 2024, 22:12 WIB

Bahu Jalan Provinsi di Cibadak Sukabumi Longsor Akibat Hujan Deras

Bahu jalan provinsi yang berada di Kampung Cinyocok RT 2/8, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi mengalami longsor pada Rabu (12/6/2024), sekitar pukul 00.30 WIB.
Petugas saat memeriksa lokasi longsor yang berada di Kampung Cinyocok RT 2/8, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari