5 Drakor Tebaik Park Bo Gum, yang Hari Ini Lagi Ulang Tahun

Jumat 16 Juni 2023, 09:30 WIB
5 Drakor Tebaik Park Bo Gum, yang Hari Ini Lagi Ulang Tahun (Sumber : Instagram @bogummy)

5 Drakor Tebaik Park Bo Gum, yang Hari Ini Lagi Ulang Tahun (Sumber : Instagram @bogummy)

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu aktor populer Korea Selatan yaitu Park Bo Gum hari ini, Jumat (16/6/2023) sedang merayakan hari ulang tahunnya.

Sebagai seorang aktor ternama dan multitalenta, ada sederet drama Korea yang pernah dibintangi oleh Park Bo Gum.

Dan berikut kami bagikan daftar drama Korea Park Bo Gum yang tak pernah gagal dia perankan, seperti merangkum dari Suara.com.

Baca Juga: 6 Ajaran Aneh Ponpes Al Zaytun: Ragukan Al-Quran hingga Dosa Zina Ditebus Uang

1. Record of Youth (2020)

Record of Youth | Situs Resmi Netflix

Record of Youth mengisahkan Sa Hye Jun (Park Bo Gum) digambarkan sebagai model yang tampan dan juga pintar. Selain itu ia juga terobsesi sebagai aktor.

Namun, keberuntungan belum memihak Sa Hye Jun kendati ia sudah berusaha ke berbagai audisi drama untuk segala peran.

Di sisi lain, Sa Hye Jun memiliki seorang teman, Wo Hae Hyo (Byeon Woo Seok). Dia juga model yang berjuang di dunia akting. Namun keadaan ekonomi Hae Hyo dan Hye Jun bertolak belakang.

Sehingga membuat Hye Jun harus berusaha meraih pendapatan lain dengan bekerja di berbagai bidang.

Dalam perjuangannya, mereka bertemu dengan Ahn Jeong Ha (Park So Dam), penata rias yang juga ingin mewujudkan mimpinya. Tanpa diduga, ia merupakan penggemar berat Hye Jun.

2. Encounter (2018 - 2019)

5 Alasan Anda Baper Nonton Drama Korea Encounter

Drama ini berkisah soal Cha Soo Hyun yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Dia merupakan putri dari seorang politikus ternama.

Dia menikah dengan laki-laki kaya untuk kepentingan politik ayahnya. Sayangnya pernikahan itu berujung cerai akibat sang suami selingkuh.

Sampai akhirnya dia pergi ke Kuba. Di situlah, Cha Soo Hyun bertemu dengan Kim Jin Hyun yang dimainkan oleh Park Bo Gum.

Berbeda dengan dirinya yang penuh aturan, Kim Jin Hyun dikenal sebagai pemuda bebas. Selama di Kuba, mereka pun menghabiskan waktu bersama.

Tapi siapa sangka kisah mereka tidak hanya berakhir di Kuba. Saat kembali ke Korea Selatan, mereka kembali bertemu.

Hanya saja Kim Jin Hyun menemukan kenyataan pahit. Dia baru sadar kalau bekerja di Hotel Donghwa milik Cha Soo Hyun pemberian dari mantan suaminya.

3. Love in the Moonlight (2016)

K-drama review: Love in the Moonlight | Nose in a book

Love in the Moonlight atau Moonlight Drawn By Clouds adalah drama romantis yang menyoroti kisah cinta di istana antara seorang putra mahkota (Park Bo Gum) dan seorang gadis yang berpura-pura menjadi kasim (Kim Yoo Jung). 

Park Bo Gum berperan sebagai Lee Young yang merupakan Putra Mahkota Hyomyeong. Dia pria yang tampak serius di luar, namun sebenarnya punya kepribadian yang hangat dan ceria.

Kim Yoo Jung berperan sebagai Hong Ra On yang menyamar sebagai kasim di istana. Dia bertemu dengan putra mahkota dan kisah asmara istana mereka yang tak terduga dimulai. 

4. Reply 1988 (2015 - 2016)

Watch Reply 1988 | Netflix

Reply 1988 mengisahkan tentang lima keluarga yang hidup di kawasan Ssamundong, Seoul, Korea Selatan. Kisah ini berlatar pada tahun 1988 di mana Duk-sun (Hyeri), Jung-hwan (Ryu Jun-yeol), Sun-woo (Ko Kyung-pyo), Dong-ryong (Lee Dong-hwi), dan Choi-taek (Park Bo-gum) yang bersahabat sejak kecil hingga masuk usia SMA.

Mereka tumbuh di lingkungan yang sama dan bertetangga. Keluarga mereka pun satu sama lainnya tak terkecuali orang tuanya. 

Duk-sun hidup dari keluarga miskin dan tinggal di rumah bawah tanah. Ayahnya Dong-il (Sung Dong-il) kehilangan uang karena menjamin hutang orang lain. 

Meski begitu, Duk-sun selalu ceria dan tak jarang berkelahi dengan kakak perempuannya, Bo-ra (Ryoo Hye-young).

Ada Jung-hwan yang berasal dari keluarga miskin dan berubah menjadi kaya raya setelah kakaknya menang lotre. Ia memiliki sikap cuek namun diam-diam peduli dengan orang di sekelilingnya. 

Sementara itu, ada Sun-woo yang merupakan murid teladan di sekolahnya dan menurut kepada ibunya. Ia tinggal bersama adik perempuannya yang bernama Jin-joo.

Ada Dong-ryong yang suka bergaul dengan empat orang temannya. Sayangnya dia menyerah untuk melanjutkan pendidikannya karena nilainya yang buruk. Lalu, ada Choi-taek yang merupakan pemain go yang terkenal hingga ke luar negeri. 

5. Hello Monster (2015)

Rekomendasi 5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Seo In Guk

Park Bo Gum mendapat sambutan hangat dari penonton dan kritikus dengan perannya yang mencuri perhatian dalam drama kriminal Hello Monster. Perannya membuat sang aktor memenangkan penghargaan Popularitas dan Aktor Pendukung Terbaik di KBS Drama Awards akhir tahun.

Hello Monster menceritakan kasus pembunuhan yang membuat hidup beberapa orang berubah. Drama KBS ini juga dibintangi Seo In Guk, Jang Nara dan Choi Won Young sebagai pemeran utama.

Nah itulah lima drama korea yang pernah dibintangi Park Bo Gum, apakah kamu sudah menontonnya?

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional28 April 2024, 01:43 WIB

Gempa Laut Garut Merusak, Sejumlah Rumah di Sukabumi Dilaporkan Ambruk

Sejumlah bangunan dilaporkan rusak, termasuk di Sukabumi.
Rumah rusak dampak gempa laut garut di Kampung Cigaru Rt 014 / 002 Desa Cidahu Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi (Sumber : Koramil surade)
Nasional28 April 2024, 01:13 WIB

Intra Slab Earthquake, Simak Rekomendasi BMKG pasca Gempa Kuat di Laut Garut

Gempa dipicu oleh aktivitas deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa barat.
Parameter gempa di laut garut (Sumber: Bmkg)
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram