Sutradara Ungkap Ending Sinetron Preman Pensiun 8, Bakal Lanjut PP9?

Kamis 13 April 2023, 17:15 WIB
Sutradara Aris Nugraha mengungkap ending cerita sinetron Preman Pensiun 8 dan menyinggung season berikutnya atau PP9 | Foto: Instagram/@officialrcti

Sutradara Aris Nugraha mengungkap ending cerita sinetron Preman Pensiun 8 dan menyinggung season berikutnya atau PP9 | Foto: Instagram/@officialrcti

SUKABUMIUPDATE.com - Sinetron Preman Pensiun 8 yang mulai tayang 23 Maret lalu kini telah memasuki episode 23 dan telah memasuki babak akhir cerita.

Makin banyak karakter baru yang diperkenalkan di Preman Pensiun 8 ini seperti anak buah bang Edi yang baru yakni si depkolektor salah sasaran dan empat orang yang mengaku sebagai tukang todong untuk meneror wilayah kaki lima.

Namun, ada juga karakter lain yang tidak lagi muncul seperti karakter kang Mus yang menjadi salah satu ikon sinetron garapan Aris Nugraha tersebut. Selain kang Mus karakter Encuy terminal juga hanya terlibat di awal saja.

Baca Juga: Sutradara Ungkap Jumlah Episode Preman Pensiun 8, Siap Ramaikan Bulan Ramadan

Belum lagi di season delapan ini tidak lagi diperlihatkan karakter preman bayaran yang sebelumnya kerap disewa bang Edi untuk melawan kelompok Cecep.

Selain karakter baru yang muncul dan karakter lama yang hilang, konflik di Preman Pensiun 8 juga semakin beragam.

Ada beberapa konflik yang meramaikan PP8 ini yaitu konflik utama sudah jelas perseteruan kelompok bang Edi dengan kelompok Cecep yang berebut bisnis di jalanan, pasar dan terminal.

Tangkapan layar Instagram Aris Nugraha | Foto: Instagram/@arisnugraha_anpfilmsTangkapan layar Instagram Aris Nugraha | Foto: Instagram/@arisnugraha_anpfilms

Lalu ada konflik hubungan anak kang Mus Safira dengan keponakan bang Edi Roy. Kemudian konflik antara Deni dengan temannya yakni Oo yang semakin rumit, ditambah konflik di pabrik kicimpring soal Serena tidak bisa lagi membantu marketing kicimpring yang menambah menarik sinetron Preman Pensiun 8 ini.

Baca Juga: Bukan Bang Edi, Ini 3 Sosok di Preman Pensiun yang Bikin Nyali kang Mus Ciut

Banyak yang penasaran dengan ending cerita dari PP season delapan tersebut. Tapi baru-baru ini Sutradara Preman Pensiun yaitu Aris Nugraha mengungkapkan bagaimana ending cerita PP season delapan ini lewat unggahan akun Instagram pribadinya @arisnugraha_anpfilms.

Aris mengungkap jika Preman Pensiun 8 memiliki ending yang menggantung. Alasannya agar sinetron tersebut bisa berlanjut ke season berikutnya, mengingat antusias penonton di PP8 ini masih cukup tinggi.

“Sudah hampir selesai, ending-nya pasti digantung. Biar ada sambungan season berikutnya, karena survey membuktikan, PP8 masih punya banyak penonton,” tulis Aris Nugraha dalam unggahan tersebut.

Baca Juga: Tak Semua Kuat, 2 Anak Buah Kang Mus di Preman Pensiun Ini Paling Penakut

Dari sana bisa diperkirakan jika sinetron Preman Pensiun masih akan berlanjut ke season sembilan (PP9). Namun, mengenai ending PP8 yang pasti digantung sepertinya di season selanjutnya bang Edi masih akan menjadi musuh utama.

Itulah informasi mengenai ending dari sinetron Preman Pensiun 8 yang telah memasuki akhir cerita ini. Semakin menarik ditunggu apa yang akan dihadirkan Aris Nugraha di akhir Preman Pensiun 8 ini serta di season selanjutnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel29 Maret 2024, 07:00 WIB

10 Rekomendasi Makanan untuk Memperbaiki Mood dan Mengurangi Stres

Meskipun makanan dapat memengaruhi mood, penting juga untuk mengimbanginya dengan pola makan yang sehat dan gaya hidup aktif untuk menjaga kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan agar tidak stres.
Cokelat. Rekomendasi Makanan untuk Memperbaiki Mood dan Mengurangi stres (Sumber : YouTube Home Cooking Adventure)
Sehat29 Maret 2024, 06:00 WIB

6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja!

Berikut ini buah-buahan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - 6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja! (Sumber : pexels.com/Melike A.)
Science29 Maret 2024, 05:30 WIB

Sedia Payung! Prakiraan Cuaca Jabar 29 Maret 2024 Didominasi Hujan Saat Siang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024 (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi29 Maret 2024, 04:06 WIB

Buka Jalur Darurat di Dekat Jalan Amblas, Warga Simpenan Sukabumi Patungan Sewa Lahan

Warga Desa Mekarasih Simpenan Sukabumi patungan menyewa lahan agar bisa memakai dan membuka jalan darurat di dekat jalan yang amblas.
Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas pada Jumat (15/3/2024) (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 04:00 WIB

9 Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental

Meskipun tidak semua orang harus bangun pagi untuk merasakan manfaat kesehatan ini. Akan tetapi, bagi banyak orang, bangun pagi secara konsisten dapat menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bangun Tidur. Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)