12 Drama dan Film Yoo Ah In, Aktor Korsel yang Terkena Skandal Narkoba

Selasa 28 Maret 2023, 12:00 WIB
12 Drama dan Film Yoo Ah In, Aktor Korsel yang Terkena Skandal Narkoba (Sumber : via kehn14)

12 Drama dan Film Yoo Ah In, Aktor Korsel yang Terkena Skandal Narkoba (Sumber : via kehn14)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Yoo Ah In masih menjadi perbincangan hangat setelah dinyatakan positif menggunakan obat-obatan terlarang.

Tidak hanya satu jenis, Yoo Ah In dilaporkan menggunakan 4 zat terlarang diantaranya yaitu, propofol, ganja, kokain, dan ketamine yang diketahui sebagai obat bius untuk hewan.

Nah, sebelum skandal tersebut mencuat ke permukaan, Yoo Ah In diketahui merupakan salah satu artis kenamaan Korea Selatan yang sudah membintangi berbagai jenis film dan drakor.

Baca Juga: Tak Dirawat di Kebun Binatang AS, Panda Ya Ya Akan Kembali ke China 7 April 2023

Dan berikut adalah sederet drama dan Film Yoo Ah In yang saat ini sedang terkena skandal Narkoba, seperti melansir dari Suara.com.

Kronologi Yoo Ah In Jadi Tersangka Penyalahgunaan Propofol dan GanjaKronologi Yoo Ah In Jadi Tersangka Penyalahgunaan Propofol dan Ganja

1. Soul Vibes (2022)

Yoo Ah In akan berperan sebagai Dong Wook, pemimpin kru Samgyedong yang percaya diri dan drifter terbaik di Seoul. 

Sebagai drifter terbaik di Seoul, Dong Wook bermimpi berkompetisi di panggung internasional di Daytona. Dia memastikan untuk mengikuti tren dan ingin suatu hari pergi ke Los Angeles untuk mewujudkan impiannya.

Dong Wook adalah tipe karakter yang belum pernah dimainkan oleh Yoo Ah In sebelumnya. Bahkan untuk menjiwai karakternya dengan baik, Yoo Ah In menjalani pelatihan mengemudi sebelum syuting dan menyelesaikan adegan aksi mobilnya sendiri.

2. Hellbound (2021)

Yoo Ah In berperan sebagai Jeong Jin Seo. Ia adalah seorang pemimpin sekte dan kepala agama baru yang disebut Saejinrihwe.

Agama baru ini muncul bersamaan dengan kemunculan malaikat maut dari neraka. Jeong Jin Seo pun menganggap bahwa munculnya malaikat maut yang membunuh orang-orang adalah kehendak Tuhan. Dan hal inilah yang ia ajarkan di dalam agama baru yang ia pimpin.

3. Alive (2020)

Oh Joon Wo (Yoo Ah-in) dan Kim Yoo Bin (Park Shin Hye) memilih untuk berdiam diri di rumah. Memang, secara kepribadian, keduanya merupakan tipikal manusia yang anti sosial. 

Namun, pertahanan diri mereka mulai goyah ketika stok logistik mulai menipis. Sehingga, mau tak mau harus keluar dari rumah isolasinya dan berpindah ke tempat pengungsian.

Dengan usaha sendiri, Oh Joon Wo dan Yoo Bin harus melewati badai zombie dalam upaya pelarian mereka. 

4. Burning (2018)

Burning menjadi film yang membanggakan. Pasalnya film ini berkesempatan tayang di Festival Film Cannes sebelum dirilis di Korea pada 17 Mei 2018. 

Burning mengisahkan kisah Jong Soo (Yoo Ah In) seorang pemuda yang bermimpi jadi penulis. Untuk hidupnya sehari-hari ia menjadi pekerja paruh waktu di sebuah perusahaan distribusi.

Ia jatuh cinta pada teman lamanya yang bernama Hye Mi. Namun Hye Mi rupanya bertemu dengan pria kaya bernama Ben. Mereka pun jadi semakin sering bertemu hingga pada suatu hari Hye Mi menghilang.

5. Default (2018)

Setelah menjadi bankir dalam penampilan spesialnya di drama hits Descendants of The Sun (2016), Yoo Ah In akhirnya benar-benar tampil secara penuh sebagai seorang bankir dalam film Default. 

Ia menjadi Yun Jeong Hak seorang bankir yang memanfaatkan situasi krisis ekonomi yang melanda pada 1997.

Berlatar peristiwa negosiasi IMF (International Monetary Fund) dengan Korea Selatan di masa krisis ekonomi, film ini menyuguhkan berbagai adegan menegangkan dalam film.

6. Chicago Typewriter (2017)

Drama ini menjadi drama yang membuat mimpi Yoo Ah In terwujud. Yoo Ah In ingin mendapatkan peran sebagai seorang penulis. 

Lewat Chicago Typewriter akhirnya keinginannya itu terwujud. Drama ini mengisahkan bernama Se Jo (Yoo Ah In) yang merupakan penulis populer.

Ia sangat ingin memiliki sebuah mesin tik kuno, dan akhirnya ia pun berhasil memilikinya. Namun mesin tik itu menyimpan misteri. 

Lewat mesin tik itu ia akhirnya mengetahui bahwa ia dulu merupakan pejuang di masa pendudukan Jepang di Korea.

7. Likes for Like (2016)

Film ini menunjukkan sisi kocak dan romantis dari Yoo Ah In. Film tentang bagaimana media sosial bisa memberikan pengaruh pada hubungan asmara seseorang ini sangat menghibur. 

Yoo Ah In memerankan karakter bernama Jin Woo. Ia adalah seorang aktor top yang baru saja menyelesaikan wajib militernya. 

Sebelum wamil, ia sempat terlibat cinta satu malam dengan seorang penulis skenario bernama Jo Gyung A.

Ketika ia akhirnya dibebastugaskan usai wamil, ia tidak sengaja berjumpa kembali dengan Gyung A. Namun ketika mereka bertemu, Gyung A membawa serta seorang anak kecil. 

Jin Woo merasa curiga pada anak yang dibawa oleh Gyung A, karena terlalu berpikir berlebihan Jin Woo sampai berusaha menyelidiki anak itu.

8. Six Flying Dragon (2015)

Lagi-lagi Yoon Ah In dipercaya bermain dalam drama saeguk. Cerita ini berkisah tentang enam orang yang ingin membangun Joseon usai runtuhnya Dinasti Goryeo. Enam orang ini dikenal dengan enam naga terbang.

Drama ini penuh dengan intrik dan perebutan kekuasaan. Yoo Ah In yang berperan sebagai Yi Bang Won kembali dipertemukan dengan Shin Se Kyung dalam drama ini. 

9. Veteran (2015)

Veteran menjadi film yang sangat populer di Korea pada masa itu. Film ini berkisah tentang detektif yang mengejar pecandu narkoba yang selalu lolos dari hukuman karena koneksi dan kekayaannya. 

Yoo Ah In berperan sebagai Jo Tae Oh, pengusaha kaya raya yang juga pecandu narkoba yang licin dan susah ditangkap.

Film ini sangat laris dan jadi hits. Bahkan banyak dialog atau line yang sangat ikonik dan dijadikan bahan banyolan di Negeri Ginseng. 

Salah satu line paling ikonik adalah ketika mengucapkan "Ini Konyol,". Gestur dan mimik wajah Yoo Ah In ketika mengatakan line itu dianggap sangat ikonik. Bahkan line ini banyak ditirukan oleh para seleb Korea. 

Yoo Ah In menjadi langganan drama dan film saeguk. Kali ini ia bermain dalam film The Throne yang berlatar pada masa Dinasti Joseon.

Yoo Ah In memerankan karakter Putra Mahkota Sado yang dituntut untuk dapat menjadi putra mahkota yang sempurna. Tuntutan dan tekanan untuk menjadi sempurna membuatnya salah mengambil langkah. Hal ini membuatnya tersesat.

10. Jang Ok Jung, Living By Love (2013)

Dalam drama saeguk ini Yoo Ah In berperan sebagai Raja Suk Jong (Lee Soon). Ia dipasangkan dengan Kim Tae Hee yang menjadi Jang Ok Jung. 

Awalnya Ok Jung adalah pelayan bagian jahit di istana. Posisinya diangkat oleh Raja Suk Jong menjadi Dayang. Raja Suk Jong sangat mencintai Ok Jung hingga ia pun menjadikan Ok Jung sebagai selirnya.

Kecintaan Raja Suk Jong pada Ok Jung menimbulkan kecemburuan dan kemarahan ibu suri dan permaisuri. Hingga akhirnya, Ok Jung difitnah menjadi penyebab kematian sang permaisuri. 

11. Fashion King (2012)

Sesuai judulnya, drama ini mengangkat kisah tentang dunia fashion. Kang Young Gul yang diperankan Yoo Ah In, ia merupakan seorang calon desainer tanpa modal. Ia menjadi vendor di pasar Dongdaemun untuk memulai bisnisnya di dunia fashion.

Di tengah perjalanannya, ia bertemu dengan Lee Ga Young yang diperankan Shin Se Kyung. Ia seorang yatim piatu namun berbakat, ia ahli mendesain busana. 

Keduanya diam-diam saling mencintai. Masalah datang saat orang ketiga muncul. Jung Jae Hyuk yang diperankan oleh Lee Je Hoon ternyata juga jatuh cinta pada Lee Ga Young. 

12. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Drama saeguk yang dibintangi sederet nama besar Sungkyunkwan Scandal menjadi drama laris pada masanya. 

Drama ini dibintangi Park Yoo Chun, Park Min Young, Song Joong Ki, dan pastinya Yoo Ah In yang memerankan karakter bernama Moon Jae Shin. Ia adalah putra politisi yang juga merupakan pelajar di Sungkyunkwan.

Di sana ia bertemu dengan Kim Yun Hee (Park Min Young) yang menyamar jadi laki-laki untuk menggantikan adiknya yang sakit. 

Jae Shin yang berambut gondrong dan dikenal sebagai orang yang cukup sulit diatur ini mengetahui rahasia Yun Hee. Perlahan ia pun jatuh cinta padanya. Tapi ia harus menghadapi saingan berat yaitu Park Yoo Chun.

Nah itulah 12 film dan drama Korea yang pernah dibintangi Yoo Ah In sebelum terlibat skandal penggunaan narkoba.

Sumber: Suara.com (Safitri Yulikhah)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan04 Maret 2024, 07:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kulit yang Mudah Dicoba!

Berikut ini cara menghilangkan bekas luka yang mudah dilakukan di rumah
Ilustrasi - 6 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kulit yang Mudah Dicoba! (Sumber : Freepik/freepik)
Food & Travel04 Maret 2024, 06:00 WIB

Resep Kolak Pisang Yogurt, Takjil Tanpa Santan Cegah Gula Darah Naik!

Intip Resep Kolak Pisang Yogurt, Takjil Tanpa Santan Ini Cegah Gula Darah Naik!
Ilustrasi. Resep Kolak Pisang Yogurt, Takjil Tanpa Santan Cegah Gula Darah Naik! (Sumber : Instagram/@guniezzt)
Science04 Maret 2024, 05:30 WIB

Prakiraan Cuaca Jabar 4 Maret 2024, Masih Berpotensi Hujan di Awal Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 4 Maret 2024
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 4 Maret 2024 (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Life04 Maret 2024, 05:00 WIB

8 Amalan yang Dianjurkan untuk Umat Muslim Menjelang Ramadan

Melakukan amalan-amalan baik jelang Ramadhan dapat mendatangkan keberkahan dan pahala dari Allah SWT.
Ilustrasi - Melakukan amalan-amalan baik jelang Ramadhan dapat mendatangkan keberkahan dan pahala dari Allah SWT. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih03 Maret 2024, 23:08 WIB

Suara PSI di Sukabumi Menggelembung, Sirekap KPU Berbeda dengan C1 TPS

Perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) antara Sirekap KPU dengan formulir model C1 Plano terjadi perbedan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sukabumi.
Suara PSI menggelembung di Sukabumi tidak sesuai dengan C1 yang diunggah di website KPU | Foto : Capture web KPU
Life03 Maret 2024, 21:00 WIB

9 Cara Membantu Orang yang Memiliki Luka Batin, Jadilah Lebih Peduli

Berikut ini beberapa cara membantu orang yang memiliki luka batin agar segera sembuh
Ilustrasi - 9 Cara Membantu Orang yang Memiliki Luka Batin, Jadilah Lebih Peduli (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi03 Maret 2024, 20:02 WIB

Arus Balik Liburan Papajar di Sukabumi Padat, Polisi Berlakukan One Way atasi Kemacetan

Wilayah Sukabumi kembali diserbu wisatawan, menjelang Ramadhan. Para wisatawan memadati kawasan Sukabumi Utara menuju ke Selatan sejak Sabtu hingga Minggu siang. Mereka berlibur sekalian papajar.
Lalu lintas kendaraan arus balik liburan papajar padati pintul tol Bocimi Sukabumi | Foto : Ibnu
Science03 Maret 2024, 20:00 WIB

Ada Ekuinoks! 10 Fenomena Langit yang Akan Hiasi Langit Bulan Maret 2024

Berikut ini deretan fenomena astronomi yang akan menghiasi langit bulan Maret 2024
Ilustrasi - Ada Ekuinoks! 10 Fenomena Langit yang Akan Hiasi Langit Bulan Maret 2024 (Sumber : Unplash/Robert Garcia)
Nasional03 Maret 2024, 19:46 WIB

Tanggapi Isu Pembiayaan Makan Siang Gratis dari BOS, P2G: Beresiko Ganggu Gaji Honorer

Program makan siang gratis yang menjadi janji kampanye Capres dan Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, apabila memenangkan Pemilu 2024 sudah ramai diperbincangkan
Program makan siang gratis akan dibiayai dari APBN melalui rekening BOS | Foto : Pixabay
Food & Travel03 Maret 2024, 19:00 WIB

10 Tips Mengunjungi Tempat Wisata yang Sedang Viral agar tetap Nyaman

berikut ini tips-tips mengunjungi tempat wisata yang sedang viral agar tetap merasa nyaman
Ilustrasi - berikut ini tips-tips mengunjungi tempat wisata yang sedang viral agar tetap merasa nyaman (Sumber : idsejarah.net)