12 Drama dan Film Yoo Ah In, Aktor Korsel yang Terkena Skandal Narkoba

Selasa 28 Maret 2023, 12:00 WIB
12 Drama dan Film Yoo Ah In, Aktor Korsel yang Terkena Skandal Narkoba (Sumber : via kehn14)

12 Drama dan Film Yoo Ah In, Aktor Korsel yang Terkena Skandal Narkoba (Sumber : via kehn14)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Yoo Ah In masih menjadi perbincangan hangat setelah dinyatakan positif menggunakan obat-obatan terlarang.

Tidak hanya satu jenis, Yoo Ah In dilaporkan menggunakan 4 zat terlarang diantaranya yaitu, propofol, ganja, kokain, dan ketamine yang diketahui sebagai obat bius untuk hewan.

Nah, sebelum skandal tersebut mencuat ke permukaan, Yoo Ah In diketahui merupakan salah satu artis kenamaan Korea Selatan yang sudah membintangi berbagai jenis film dan drakor.

Baca Juga: Tak Dirawat di Kebun Binatang AS, Panda Ya Ya Akan Kembali ke China 7 April 2023

Dan berikut adalah sederet drama dan Film Yoo Ah In yang saat ini sedang terkena skandal Narkoba, seperti melansir dari Suara.com.

Kronologi Yoo Ah In Jadi Tersangka Penyalahgunaan Propofol dan GanjaKronologi Yoo Ah In Jadi Tersangka Penyalahgunaan Propofol dan Ganja

1. Soul Vibes (2022)

Yoo Ah In akan berperan sebagai Dong Wook, pemimpin kru Samgyedong yang percaya diri dan drifter terbaik di Seoul. 

Sebagai drifter terbaik di Seoul, Dong Wook bermimpi berkompetisi di panggung internasional di Daytona. Dia memastikan untuk mengikuti tren dan ingin suatu hari pergi ke Los Angeles untuk mewujudkan impiannya.

Dong Wook adalah tipe karakter yang belum pernah dimainkan oleh Yoo Ah In sebelumnya. Bahkan untuk menjiwai karakternya dengan baik, Yoo Ah In menjalani pelatihan mengemudi sebelum syuting dan menyelesaikan adegan aksi mobilnya sendiri.

2. Hellbound (2021)

Yoo Ah In berperan sebagai Jeong Jin Seo. Ia adalah seorang pemimpin sekte dan kepala agama baru yang disebut Saejinrihwe.

Agama baru ini muncul bersamaan dengan kemunculan malaikat maut dari neraka. Jeong Jin Seo pun menganggap bahwa munculnya malaikat maut yang membunuh orang-orang adalah kehendak Tuhan. Dan hal inilah yang ia ajarkan di dalam agama baru yang ia pimpin.

3. Alive (2020)

Oh Joon Wo (Yoo Ah-in) dan Kim Yoo Bin (Park Shin Hye) memilih untuk berdiam diri di rumah. Memang, secara kepribadian, keduanya merupakan tipikal manusia yang anti sosial. 

Namun, pertahanan diri mereka mulai goyah ketika stok logistik mulai menipis. Sehingga, mau tak mau harus keluar dari rumah isolasinya dan berpindah ke tempat pengungsian.

Dengan usaha sendiri, Oh Joon Wo dan Yoo Bin harus melewati badai zombie dalam upaya pelarian mereka. 

4. Burning (2018)

Burning menjadi film yang membanggakan. Pasalnya film ini berkesempatan tayang di Festival Film Cannes sebelum dirilis di Korea pada 17 Mei 2018. 

Burning mengisahkan kisah Jong Soo (Yoo Ah In) seorang pemuda yang bermimpi jadi penulis. Untuk hidupnya sehari-hari ia menjadi pekerja paruh waktu di sebuah perusahaan distribusi.

Ia jatuh cinta pada teman lamanya yang bernama Hye Mi. Namun Hye Mi rupanya bertemu dengan pria kaya bernama Ben. Mereka pun jadi semakin sering bertemu hingga pada suatu hari Hye Mi menghilang.

5. Default (2018)

Setelah menjadi bankir dalam penampilan spesialnya di drama hits Descendants of The Sun (2016), Yoo Ah In akhirnya benar-benar tampil secara penuh sebagai seorang bankir dalam film Default. 

Ia menjadi Yun Jeong Hak seorang bankir yang memanfaatkan situasi krisis ekonomi yang melanda pada 1997.

Berlatar peristiwa negosiasi IMF (International Monetary Fund) dengan Korea Selatan di masa krisis ekonomi, film ini menyuguhkan berbagai adegan menegangkan dalam film.

6. Chicago Typewriter (2017)

Drama ini menjadi drama yang membuat mimpi Yoo Ah In terwujud. Yoo Ah In ingin mendapatkan peran sebagai seorang penulis. 

Lewat Chicago Typewriter akhirnya keinginannya itu terwujud. Drama ini mengisahkan bernama Se Jo (Yoo Ah In) yang merupakan penulis populer.

Ia sangat ingin memiliki sebuah mesin tik kuno, dan akhirnya ia pun berhasil memilikinya. Namun mesin tik itu menyimpan misteri. 

Lewat mesin tik itu ia akhirnya mengetahui bahwa ia dulu merupakan pejuang di masa pendudukan Jepang di Korea.

7. Likes for Like (2016)

Film ini menunjukkan sisi kocak dan romantis dari Yoo Ah In. Film tentang bagaimana media sosial bisa memberikan pengaruh pada hubungan asmara seseorang ini sangat menghibur. 

Yoo Ah In memerankan karakter bernama Jin Woo. Ia adalah seorang aktor top yang baru saja menyelesaikan wajib militernya. 

Sebelum wamil, ia sempat terlibat cinta satu malam dengan seorang penulis skenario bernama Jo Gyung A.

Ketika ia akhirnya dibebastugaskan usai wamil, ia tidak sengaja berjumpa kembali dengan Gyung A. Namun ketika mereka bertemu, Gyung A membawa serta seorang anak kecil. 

Jin Woo merasa curiga pada anak yang dibawa oleh Gyung A, karena terlalu berpikir berlebihan Jin Woo sampai berusaha menyelidiki anak itu.

8. Six Flying Dragon (2015)

Lagi-lagi Yoon Ah In dipercaya bermain dalam drama saeguk. Cerita ini berkisah tentang enam orang yang ingin membangun Joseon usai runtuhnya Dinasti Goryeo. Enam orang ini dikenal dengan enam naga terbang.

Drama ini penuh dengan intrik dan perebutan kekuasaan. Yoo Ah In yang berperan sebagai Yi Bang Won kembali dipertemukan dengan Shin Se Kyung dalam drama ini. 

9. Veteran (2015)

Veteran menjadi film yang sangat populer di Korea pada masa itu. Film ini berkisah tentang detektif yang mengejar pecandu narkoba yang selalu lolos dari hukuman karena koneksi dan kekayaannya. 

Yoo Ah In berperan sebagai Jo Tae Oh, pengusaha kaya raya yang juga pecandu narkoba yang licin dan susah ditangkap.

Film ini sangat laris dan jadi hits. Bahkan banyak dialog atau line yang sangat ikonik dan dijadikan bahan banyolan di Negeri Ginseng. 

Salah satu line paling ikonik adalah ketika mengucapkan "Ini Konyol,". Gestur dan mimik wajah Yoo Ah In ketika mengatakan line itu dianggap sangat ikonik. Bahkan line ini banyak ditirukan oleh para seleb Korea. 

Yoo Ah In menjadi langganan drama dan film saeguk. Kali ini ia bermain dalam film The Throne yang berlatar pada masa Dinasti Joseon.

Yoo Ah In memerankan karakter Putra Mahkota Sado yang dituntut untuk dapat menjadi putra mahkota yang sempurna. Tuntutan dan tekanan untuk menjadi sempurna membuatnya salah mengambil langkah. Hal ini membuatnya tersesat.

10. Jang Ok Jung, Living By Love (2013)

Dalam drama saeguk ini Yoo Ah In berperan sebagai Raja Suk Jong (Lee Soon). Ia dipasangkan dengan Kim Tae Hee yang menjadi Jang Ok Jung. 

Awalnya Ok Jung adalah pelayan bagian jahit di istana. Posisinya diangkat oleh Raja Suk Jong menjadi Dayang. Raja Suk Jong sangat mencintai Ok Jung hingga ia pun menjadikan Ok Jung sebagai selirnya.

Kecintaan Raja Suk Jong pada Ok Jung menimbulkan kecemburuan dan kemarahan ibu suri dan permaisuri. Hingga akhirnya, Ok Jung difitnah menjadi penyebab kematian sang permaisuri. 

11. Fashion King (2012)

Sesuai judulnya, drama ini mengangkat kisah tentang dunia fashion. Kang Young Gul yang diperankan Yoo Ah In, ia merupakan seorang calon desainer tanpa modal. Ia menjadi vendor di pasar Dongdaemun untuk memulai bisnisnya di dunia fashion.

Di tengah perjalanannya, ia bertemu dengan Lee Ga Young yang diperankan Shin Se Kyung. Ia seorang yatim piatu namun berbakat, ia ahli mendesain busana. 

Keduanya diam-diam saling mencintai. Masalah datang saat orang ketiga muncul. Jung Jae Hyuk yang diperankan oleh Lee Je Hoon ternyata juga jatuh cinta pada Lee Ga Young. 

12. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Drama saeguk yang dibintangi sederet nama besar Sungkyunkwan Scandal menjadi drama laris pada masanya. 

Drama ini dibintangi Park Yoo Chun, Park Min Young, Song Joong Ki, dan pastinya Yoo Ah In yang memerankan karakter bernama Moon Jae Shin. Ia adalah putra politisi yang juga merupakan pelajar di Sungkyunkwan.

Di sana ia bertemu dengan Kim Yun Hee (Park Min Young) yang menyamar jadi laki-laki untuk menggantikan adiknya yang sakit. 

Jae Shin yang berambut gondrong dan dikenal sebagai orang yang cukup sulit diatur ini mengetahui rahasia Yun Hee. Perlahan ia pun jatuh cinta padanya. Tapi ia harus menghadapi saingan berat yaitu Park Yoo Chun.

Nah itulah 12 film dan drama Korea yang pernah dibintangi Yoo Ah In sebelum terlibat skandal penggunaan narkoba.

Sumber: Suara.com (Safitri Yulikhah)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi20 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung

Berikut Informasinya Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung. Jobseeker Ayo Daftar!
Ilustrasi. Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung. | Foto: Pixabay
Sukabumi Memilih20 April 2024, 14:41 WIB

Punya 10 Kursi! PKS-PAN Satu Fraksi di DPRD Sukabumi, Siap Seperahu untuk Pilkada 2024

Dalam pilkada serentak 2024, diperlukan persyaratan minimal 20 persen kursi parlemen untuk mencalonkan bupati/wakil bupati.
Pertemuan PKS dan PAN di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/4/2024). | Foto: Istimewa
Sehat20 April 2024, 14:00 WIB

Dampak Stres Bagi Kesehatan: 7 Penyakit yang Bisa Mengancam Tubuh

Dampak stres sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Itulah mengapa waspada dengan gejala gangguan kejiwaan adalah hal yang penting.
Ilustrasi. Dampak stres bagi kesehatan tubuh. Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi20 April 2024, 13:07 WIB

SPI Soroti Reforma Agraria Eks HGU PT Sugih Mukti Warungkiara Sukabumi

Reforma agraria mengatur dua poin yaitu terkait penataan aset dan penataan akses.
Ketua SPI Sukabumi Rozak Daud. | Foto: Istimewa
Life20 April 2024, 13:00 WIB

Tanda-tanda Seseorang Berbohong, Ini yang Harus Diwaspadai!

Seseorang yang berbohong mungkin memiliki ekspresi wajah yang tidak sejalan dengan kata-kata atau situasi yang mereka ceritakan.
Ilustrasi. Pinokio yang identik dengan anak Berbohong. Sumber : pixabay/anotherjustice2
Inspirasi20 April 2024, 12:59 WIB

Jana Madinah Wisata Buka Cabang di Sukabumi, Hadirkan Layanan Haji Furoda dan Umrah

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa Jana Madinah Wisata Sukabumi, bisa mendatangi kantornya di Pasar Modern Blok A no.6 Palabuhanratu.
Kepala Cabang Jana Madinah Wisata Sukabumi, Nurlela. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 April 2024, 12:50 WIB

Optimalisasi Pompanisasi, Sekda Kota Sukabumi Rapat Koordinasi di Gedung Sate

Peningkatan sistem irigasi menjadi fokus utama dalam rakor ini.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri Rakor Sekda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Ruang Papandayan Gedung Sate, Bandung, Jumat, 19 April 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat20 April 2024, 12:30 WIB

Ini 7 Penyebab Stres yang Tidak Boleh Disepelekan, Yuk Jaga Kesehatan Mental!

Penyebab stres oleh masing-masing orang sangat beragam. Tapi, ada beberapa pemicu yang biasanya bisa terjadi demikian.
Ilustrasi. Memahami penyebab orang stres. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi20 April 2024, 12:05 WIB

Buruh di Sukabumi Ngaku Kaki Terlindas Ban Forklift saat Kerja, Kini Gaji Belum Dibayar

Nurrohman mengaku kecelakaan kerja ini sempat membuatnya tidak dapat berjalan.
Nurrohman (45 tahun) memperlihatkan kakinya yang pernah terlindas ban forklift saat bekerja di PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Life20 April 2024, 12:00 WIB

6 Cara Ampuh Menghadapi Catcalling, Wanita Wajib Tahu!

Catcalling dapat berupa seruan, lirikan, isyarat tubuh yang tidak pantas, atau komentar yang merendahkan dan merendahkan martabat seseorang.
Ilustrasi. Cara Mencegah Catcalling. Sumber : pixabay/fkpsiclgy12