Sinopsis The Last of Us, Serial HBO yang Dibintangi Christine Hakim

Selasa 24 Januari 2023, 13:00 WIB
Christine Hakim sebagai ilmuwan Indonesia bernama Ratna dalam adegan pembuka di Serial  The Last of Us (Sumber : Twitter/@DomTheBombYT)

Christine Hakim sebagai ilmuwan Indonesia bernama Ratna dalam adegan pembuka di Serial The Last of Us (Sumber : Twitter/@DomTheBombYT)

SUKABUMIUPDATE.com - The Last of Us adalah salah satu serial yang ditayangkan di platform HBO. Episode pertama Serial The Last of Us telah dirilis pada Senin (16/1/2023) lalu, bertajuk When You’re Lost in the Darkness.

The Last of Us juga disebut-sebut merupakan salah satu adaptasi live action dari video game terbaik yang pernah dibuat, serial post apocalyptic terbaru dengan judul yang sama.

Mengutip Tempo.co, permainan yang digunakan oleh adaptasi The Last of Us dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan pertama kali oleh Sony Computer Entertainment pada tahun 2013 silam. Serial The Last of Us ini akan merilis episode barunya setiap hari Senin di aplikasi streaming video online, HBO Go.

Baca Juga: Tampil di Serial HBO The Last of Us, Penampilan Christine Hakim Tuai Banyak Pujian

Serial TV asal Amerika ini disutradarai oleh Craig Mazin dan menggandeng beberapa pemain ternama sebagai pemerannya. Di antara pemainnya yaitu Pedro Pascal, Bella Ramsey, dan Nick Offerman. Selain deretan artis Hollywood, The Last of Us juga mengundang artis senior Indonesia, yaitu Christine Hakim sebagai salah satu pemerannya. Dalam serial ini, Christine Hakim memainkan peran sebagai seorang ilmuwan yang menjadi dalang di balik sebuah insiden besar.

Sinopsis The Last of Us, Serial HBO yang Dibintangi Christine Hakim

Secara garis besar, The Last of Us menceritakan tentang kehidupan manusia yang hancur setelah adanya virus yang berbahaya. Virus ini telah menyebar dan menginfeksi korbannya. Efeknya,para korban yang terinfeksi pun akan berperilaku agresif. Serial ini pun menceritakan tentang kisah Joel, diperankan oleh Pedro Pascal, seorang penyelundup yang bertugas untuk mengawal Ellie, yang diperankan oleh Bella Ramsey, untuk melintasi Amerika Serikat pasca apokaliptik.

Semua itu bermula pada sekitar 20 tahun lalu, atau sekitar tahun 2003 silam, saat sebuah spesies jamur cordyceps menginfeksi manusia. Jamur tersebut ternyata spora beracun yang di dalamnya terdapat virus yang mampu membuat korbannya menjadi haus darah dan bersifat seperti hewan. Virus tersebut juga membuat korbannya menjadi seperti zombie dan mudah menginfeksi orang lain. Virus tersebut pun menyebabkan kekacauan dan memicu kondisi pandemi global.

Baca Juga: Puasa Sunnah Rajab 2023 Dimulai 23 Januari Besok! Simak Jadwal Lengkapnya

Joel merupakan seorang penyintas dari peristiwa tersebut. Dia adalah seorang gangster yang menghuni kawasan karantina yang berada di kawasan Boston. Saat kondisi memburuk, Joel sempat melarikan diri bersama anaknya yang bernama Sarah

Sayangnya, Sarah tewas akibat serangan militer. Sementara, Joel berhasil selamat setelah diselamatkan oleh adiknya Tommy, yang diperankan oleh Gabriel Luna. Virus tersebut benar-benar mengubah dunia, bahkan setelah 20 tahun berlalu.

Joel tinggal di zona karantina Boston yang dikelola dengan ketat oleh Badan Penanggulangan Bencana Federal (FEDRA). Tempat tersebut menjadi salah satu tempat yang masih hidup di bawah undang-undang perang dan pemeriksaan yang ekstrem. Untuk mempertahankan kenyamanannya, Joel harus mencuri, menjual, mengintimidasi, hingga menyelundupkan sesuatu.

Di Boston Joel tinggal bersama dengan rekannya dalam penyelundupan, Tess, yang diperankan oleh Anna Torv. Suatu hari, Tommy kesulitan menghubungi Joel dan Tess. Ternyata, kedua orang tersebut sedang mencoba membeli aki mobil dari dealer lokal. Namun, Joel membuat kesalahan dengan menjual kembali aki tersebut ke Fireflies, sebuah kelompok yang menentang FEDRA.

Baca Juga: 6 Bahasa Tubuh Wanita Jatuh Cinta, Salah Satunya Selalu Tersenyum Padamu

Joel dan Tess mencoba mengambil kembali aki tersebut dan membuat kesepakatan. Tetapi, hal itu justru membuat keduanya masuk ke dalam masalah baru. Pemimpin Fireflies meminta Joel dan Tess untuk membawa seorang gadis remaja bernama Ellie ke Massachusetts State House yang berada di luar zona karantina.

Perjalanan ini menjadi awal perjuangan hidup mereka yang baru. Pekerjaan yang awalnya mudah menjadi petualangan yang menyedihkan. Mereka juga harus bergantung satu sama lain untuk bisa bertahan hidup.

Sebelumnya diketahui, Christine Hakim aktris asal Indonesia tampil di series HBO The Last of Us, dengan aktingnya yang apik. Penampilan Christine Hakim sebagai ilmuwan Indonesia bernama Ratna dalam adegan pembuka di serial adaptasi game itu pun menuai banyak pujian.

Banyak warganet Twitter yang datang dari seluruh dunia memuji adegan pembuka itu yang mereka anggap kelam dan menakutkan. Tak lain tak bukan berkat kemampuan akting dan dialog dalam adegan tersebut.

Sejauh ini Christine Hakim bukan aktor satu-satunya yang terlibat dalam serial garapan Amerika Serikat itu. Ada Yayu Unru, aktor senior berusia 60 tahun yang berperan sebagai Agus Hidayat.

SUMBER: TEMPO.CO | RADEN PUTRI

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Keuangan20 April 2024, 10:46 WIB

Buruh di Sukabumi: Kami Berjuang Sendirian! Mediasi Tunggakan Upah Kembali Buntu

proses mediasi turut dihadiri oleh para petinggi perusahaan yakni HRD, Personalia, PPIC, kepala produksi, direktur utama hingga penasehat perusahaan serta dihadiri sekurangnya 60 eks buruh.
Puluhan eks-buruh PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) kembali melakukan mediasi bersama Pihak Perusahaan untuk memperjuangkan haknya datangi Disnakertrans (Sumber: istimewa)
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)