Sinopsis The Conjuring 1, Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Kisah Nyata

Rabu 11 Januari 2023, 14:15 WIB
Film The Conjuring. | (Sumber : imdb.com).

Film The Conjuring. | (Sumber : imdb.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Film The Conjuring atau Conjuring 1 adalah film horor supranatural yang telah dirilis pada tahun 2013. Film ini diadaptasi berdasarkan kisah nyata paranormal Ed dan Lorraine Warren.

Mengisahkan tentang aktivitas supernatural di kawasan Rhode Island pada tahun 1971, membuat film Conjuring 1 menyabet penghargaan sebagai film horor terbaik .

Oleh karena itu, meski film Conjuring 1 sudah rilis lama, popularitasnya masih tetap terjaga hingga saat ini. Bahkan, hari ini Rabu (11/1/2023), film The Conjuring masuk jajaran trending topic di Twitter.

Baca Juga: 7 Alamat Proxy Whatsapp Indonesia Gratis, Pake WA Gak Perlu Terhubung Internet

Penasaran dengan jalan cerita film The Conjuring 1 yang disebut sebagai film horor terbaik? Dikutip dari Indotnesia.suara.com (Portal Suara.com), simak sinopsisnya di bawah ini.

Sinopsis Film The Conjuring 1

Mengusung latar belakang tahun 1971, film The Conjuring 1 mengisahkan tentang keluarga pasangan Carolyn (Lili Taylor) dan Roger Perron (Ron Livingston) bersama 5 orang putri mereka.

Keluarga Carolyn dan Roger pindah ke sebuah rumah tua di kota Harrisville. Saat mereka pindah, semua berjalan lancar dan tidak ada hal-hal aneh yang terjadi.

Baca Juga: Alamat Proxy Whatsapp Server Indonesia dan Cara Settingnya Agar Pakai WA Tanpa Internet

Suasana rumah menjadi mencurigakan setelah hari kedua mereka pindah, yaitu saat Carolyn tiba-tiba memiliki memar misterius hingga anjing mereka mati tergeletak di luar rumah.

Hal aneh yang terjadi lantas menjadi peristiwa yang mencekam saat Carolyn terkunci di ruang bawah tanah rumahnya, sosok makhluk gaib menyerupai wanita tua menyerang salah satu putrinya.

Setelah mengalami berbagai peristiwa mistis, Carolyn kemudian menghubungi investigator paranormal, yaitu Ed dan Lorraine Warren.

Baca Juga: Sepi Job Syuting, Ucok Baba Banting Stir Jualan Latto-latto

Pasangan paranormal tersebut kemudian mencari tahun tentang sejarah rumah tersebut dan menemukan fakta bahwa hunian itu dulunya merupakan milik seorang penyihir bernama Bathsheba.

Mereka pun memberikan saran untuk melakukan ritual pengusiran setan, karena sang pemilik rumah terdahulu telah mengutuk tanah yang dimilikinya itu.

Pasalnya, dalam penyelidikannya mereka juga menemukan bahwa banyak laporan pembunuhan dan bunuh diri terjadi di rumah-rumah yang dibangun di atas tanah yang dulu dimiliki Bathsheba.

Baca Juga: Gaji Panwaslu Desa Pemilu 2024 Meningkat, Penasaran? Cek Disini!

Dalam proses pengusiran setan yang harus mendapatkan izin dari Gereja Katolik, Carolyn tiba-tiba dirasuki oleh arwah Bathsheba dan berusaha untuk membunuh salah seorang dari putrinya.

Namun, hal tersebut gagal terjadi karena pasangan Warren mencoba untuk mengalihkan Carolyn agar tidak mendekati putrinya sendiri.

Ritual pengusiran setan yang berjalan cukup panjang dan penuh adegan mistis itu pada akhirnya berhasil dilalui dan menyelamatkan Carolyn beserta putrinya.

Sumber: Indotnesia.suara.com (Portal Suara.com)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life15 Juni 2024, 13:30 WIB

Bagaimana Sekolah Bisa Mengidentifikasi Anak Berbakat? Berikut 4 Tes yang Dapat Dilakukan

Sekolah dapat mengidentifikasi anak berbakat dengan beberapa cara dibawah ini, karena dengan cara ini sekolah bisa menentukan dengan mudah untuk bisa menyesuaikan dengan anak berbakat
Ilustrasi pihak sekolah bisa mengidentifikasi anak-anak berbakat (Sumber : Pexels.com/@Katerina Holmes)
Life15 Juni 2024, 13:00 WIB

2 Jenis Tes Utama Bakat yang Bisa Dilakukan Pada Anak, Yuk Simak Agar Orang Tua Paham

Bakat pada anak perlu diuji dengan cara tertentu, agar nantinya orang tua lebih paham dan anak lebih terarah untuk kedepannya
Ilustrasi tes yang bisa dilakukan orang tua untuk menentukan anak berbakat atau tidak (Sumber : Pexels.com/@MART PRODUCTION)
Sukabumi15 Juni 2024, 12:47 WIB

30 Paket Sabu Ditemukan di Cicurug Sukabumi, Pemiliknya Kabur

Sebanyak 30 paket sabu ditemukan di semak-semak di sekitar Perumahan Gedung Putih RT 5/5, Kampung Purwasari, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi
Penemuan 30 paket sabu di Desa Purwasari Cicurug Sukabumi | Foto : Ist
Life15 Juni 2024, 12:30 WIB

10 Cara Ampuh yang Dapat Orang Tua Lakukan Untuk Memotivasi Anak Berbakat

Orang tua yang memiliki anak berbakat seringkali kewalahan dan merasa kecewa karena kurangnya prestasi.
Ilustrasi cara ampuh yang orang tua lakukan untuk memotivasi anak berbaka (Sumber : Pexels.com/@jonasmohamadi)
Sukabumi15 Juni 2024, 12:18 WIB

Minta Tolong Netizen! Keluarga Korban Celurit Geng Motor di Sukabumi Cari Pelaku

Keluarga Ardi Aulia Muhammad (21 tahun), pemuda yang jari tangannya nyaris putus disabet celurit geng motor di Nanggeleng Citamiang Kota Sukabumi, Jumat, 14 Juni 2024, butuh pertolongan netizen.
Ilustrasi citizen journalism. Keluarga berharap netizen yang melihat peristiwa itu speak up dan memberikan data tentang para pelaku kepada pihak kepolisian. (Sumber: editorandpublisher.com)
Life15 Juni 2024, 12:00 WIB

Ayah Bunda Harus Tahu, 4 Cara Mengasuh Anak Berbakat Agar Lebih Terarah

Anak berbakat seringkali membuat orang tuanya bingung bahkan merasa dirinya tidak berdaya. Namun jangan khawatir, berikut tips yang bisa diterapkan untuk mengasuh anak berbakat
Ilustrasi cara orang tua dalam mengasuh anak berbakat (Sumber : Pexels.com/@Yan Krukau)
Sukabumi15 Juni 2024, 11:35 WIB

Rekaman Perang Senjata Tajam di Sukabumi, Tengah Malam di Jalur Baru Sukaraja

Jumat dini hari (14/6/2024), dua kelompok anak muda terlibat perang senjata tajam di jalan raya Baru Sukaraja, Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.
Perang senjata tajam dua kelompok pemuda di jalan baru Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Sabtu dini hari (15/6/2024) (Sumber: cctv)
Life15 Juni 2024, 11:30 WIB

20 Penyebab Nyeri Panggul Saat Kehamilan yang Perlu Diwaspadai Para Ibu

Mengalami nyeri panggul saat sedang hamil bisa jadi menakutkan. Berikut cara mengetahui apakah gejalanya normal atau memerlukan perhatian medis.
Ilustrasi ibu hamil mengalami nyeri panggul selama masa kehamilan (Sumber : Freepik.com)
Film15 Juni 2024, 11:00 WIB

Harta, Tahta, dan Raisa, Film Dokumenter yang Mengisahkan Perjalanan Karir Raisa

Film Harta, Tahta, Raisa, adalah film dokumenter yang mengisahkan perjalanan karir raisa sebagai seorang penyanyi di Indonesia dan penyanyi perempuan pertama yang bisa menggelar konser tunggal di GBK
Poster film Harta, Tahta, dan Raisa, Film Dokumenter yang Mengisahkan Perjalanan Karir Raisa (Sumber : instagram/@raisa6690)
Sukabumi15 Juni 2024, 10:55 WIB

Dinkes Kota Sukabumi Angkat Bicara Soal Bayi 3 Bulan Meninggal Dunia Usai Imunisasi

Dinas Kesehatan Kota Sukabumi memberikan tanggapan terkait kasus meninggalnya seorang bayi laki-laki berusia tiga bulan, Muhammad Kenzie Arifin, yang diduga akibat imunisasi yang diterimanya.
Ilustrasi Bayi meninggal usai imunisasi di Puskesmas Warudoyong Kota Sukabumi (Sumber : Freepik/sacyks)