TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Jadi Ketua PHRI, Yudha Dorong Pemulihan Industri Pariwisata Sukabumi

Yudha terpilih setelah mendapatkan 19 suara dari total 31 anggota PHRI Kabupaten Sukabumi

Andri Somantri
Penulis
Senin 7 Nov 2022, 21:12 WIB
Jadi Ketua PHRI, Yudha Dorong Pemulihan Industri Pariwisata Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Yudha Suryadharma terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sukabumi. Dia berkomitmen mendorong pemulihan industri pariwisata Sukabumi. 

Yudha dipercaya memimpin organisasi tersebut untuk periode 2022-2027 setelah mendapatkan 19 suara dari total 31 anggota PHRI Kabupaten Sukabumi yang mengikuti voting pada sidang Muscab BPC PHRI Kabupaten Sukabumi, Senin (7/11/2022).

Pemilik Puri Surya Rawakalong itu mengungguli pesaingnya Andri Nugroho, pemilik Bukit Soca Ciletuh yang hanya meraih 12 suara.

Yudha mengatakan, jabatan yang diembannya ini merupakan amanah dari para pelaku usaha hotel maupun restoran.

Sehingga untuk 5 tahun masa kepemimpinannya, Yudha akan berjuang agar Pariwisata di Kabupaten Sukabumi bisa menjadi lebih berkembang dan bangkit dari pandemi Covid-19. Hal itu seperti visi-misi yang ia jabarkan dalam Muscab.

“Insya Allah program kerja akan mengacu kepada pemulihan ekonomi untuk industri pariwisata, sehingga kita juga dapat berkontribusi terhadap Kabupaten Sukabumi dengan pajak daerahnya dan pembangunan Kabupaten Sukabumi pun dapat ditopang oleh industri pariwisata Kabupaten Sukabumi,” kata pria berusia 32 tahun tersebut kepada awak media.

Yudha menyebut dalam waktu satu pekan ini akan segera menyusun struktur kepengurusan sehingga setelah dilantik pada bulan Desember 2022 mendatang sudah bisa langsung fokus menggarap misi program kerja.

“Tadi kita dikasih waktu untuk kepengurusan itu satu minggu, jadi mulai dari sekarang sudah harus tancap gas atau gas pol, gaskeun yeuh gitu kan, supaya kita ketika sudah legal dalam artian sudah ada struktur kepengurusan, jadi kita sudah mulai kerja. Saya juga akan nanti untuk kedepannya akan membentuk koordinator wilayah baik selatan, utara dan Ciletuh agar lebih memudahkan koordinasi,” tuturnya.

Terkait kaderisasi, Yudha memastikan pihaknya akan terus melakukan pendataan hotel maupun restoran di Kabupaten Sukabumi. 

“Karena seperti kita lihat bersama untuk saat ini banyak sekali restoran yang sudah mulai tumbuh di Kabupaten Sukabumi, ini juga kan menjadi angin segar, karena iklim ekonomi di Kabupaten Sukabumi khususnya pariwisata berarti sudah sangat berkembang dengan pesat,” ujarnya.


Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini