Tips Memilih Tas Wanita, Simak Yuk Biar Pas dengan Kebutuhan

Rabu 08 Desember 2021, 07:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Perkembangan dunia fashion turut mempengaruhi jenis serta bentuk tas wanita. Hal ini tentunya membuat wanita bingung dalam memilih. 

Selain untuk menunjang penampilan, fungsi tas yang paling utama adalah tempat untuk membawa barang pada saat bepergian atau keluar rumah. Maka dari itu berikut ini adalah tips memilih tas agar sesuai kebutuhanmu. Simak yuk!

1. Ketahui Fungsi Tas

Sebelum membeli atau memilih tas, ada baiknya untuk mengetahui fungsi dari model tas tersebut. Pertimbangkan, apakah fungsinya sudah sesuai dengan kebutuhan atau belum, karena tentunya tas yang hadir memiliki berbagai model serta ukuran yang berbeda, disesuaikan dengan bentuk kegiatan serta acara yang berbeda-beda pada saat berpergian.

2. Pilih Ukuran yang Sesuai

Ukuran tas dapat disesuaikan dengan kebutuhan, tergantung dari banyaknya barang bawaan yang akan dimasukkan nantinya. Ukuran tas juga disesuaikan dengan berapa banyak ruang yang dibutuhkan. Misalnya, tas berukuran besar digunakan untuk membawa barang yang banyak dan sedikit berat.

Adapula tas berukuran kecil yang biasanya dipakai sebagai pelengkap dan pemanis penampilan saja, serta hanya dapat diisi oleh sedikit barang saja seperti handphone, dompet, dan lain-lainnya.

3. Pastikan Kualitas Tas Sesuai dengan Harga

Ketika memilih tas, sebaiknya pertimbangkan kualitas serta bahan material dasar pembuat tas, karena kualitas berhubungan dengan segi keawetan. Tentunya kamu tidak ingin membeli suatu barang yang mudah rusak bukan ?

Selain itu pastikan bahwa kamu tidak hanya tergiur oleh harga yang murah, tetapi harus cermat juga agar tidak tertipu karena bisa jadi barang tersebut hanyalah barang tiruan.  Intinya, belilah tas sesuai kebutuhan dan sesuai dengan isi kantongmu.

4. Sesuaikan dengan Proporsi Tubuh

Pada saat memilih tas,alangkah baiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh. Selain memperhatikan bahwa tas tersebut fungsinya sesuai dengan kebutuhan, maka memperhatikan bentuk juga harus dipertimbangkan.

Karena, sisi lain dari kegunaan tas adalah untuk mempercantik penampilan. Bagi wanita bertubuh mungil, hindari tas yang terlalu panjang atau besar, begitu pula wanita dengan tubuh berisi sebaiknya hindari penggunaan tas yang bulat.

Bagaimana tips di atas? Apakah sudah membantu kamu dalam mempertimbangkan tas mana yang akan dipilih untuk dibeli atau dipakai? Kalau belum, kamu harus menyimak lagi penjelasan tentang macam-macam jenis dan model tas sesuai fungsinya.

1. Backpack Bag

Jenis tas yang satu ini, sering juga disebut sebagai tas punggung. Cocok bagi kamu yang suka traveling atau menjelajah kota atau tempat-tempat unik.

Karena dengan tas ini, kalian bisa membawa cukup banyak barang. Selain itu, tas ini juga cukup nyaman digunakan karena memiliki dua tali yang bisa dibebankan di punggung. Tas ini biasanya digunakan untuk acara santai atau non formal.

2. Sling Bag

Untuk jenis tas yang satu ini pas banget untuk kamu yang tidak ingin ribet, karena ukurannya yang kecil, namun tetap modis, dan mudah dipakai pada saat beraktivitas.

Tas ini mampu memuat barang-barang kecil seperti handphone, dompet, dan beberapa alat make up. Tas ini biasa dipakai dengan cara diselempangkan ke bahu.

3. Bucket Bag

Tas ini tidak jauh berbeda dengan sling bag, hanya saja bentuknya sedikit lebih bervariasi, yaitu seperti kantong dengan tali serut, tas ini bisa dipakai di bahu atau bisa juga cross body. Jenis tas ini cocok digunakan untuk hangout bersama teman-teman.

4. Tote Bag

Nah, jenis tas ini cukup sering digunakan akhir-akhir ini oleh anak muda, karena tampilannya yang modis dan kekinian. Tote bag bisa digunakan pada saat acara kuliah atau kegiatan tidak resmi di kantor. Ukurannya yang cukup besar pun bisa memuat berbagai jenis barang, seperti buku atau barang belanjaan.

5. Clutch

Jenis yang satu ini dapat menjadi pilihan untuk dipakai saat mendatangi acara formal, seperti pesta undangan, dinner bareng keluarga atau awarding night.

Bentuknya seperti dompet dan digenggam di tangan. Tas jenis ini akan menambah kesan anggun dan mewah, serta terlihat berkelas. Kalian juga bisa memilih warna-warna seperti gold,silver, dan hitam untuk terlihat lebih elegan.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Tags :
Berita Terkini
Sukabumi25 Juli 2024, 23:36 WIB

Jembatan 'Viral' di Sukabumi Ditutup, Pemdes Segera Bangun Jembatan Sementara

Jembatan viral di perbatasan Lengkong dan Jampangtengah Sukabumi ditutup, akan dibangun jembatan sementara.
Pemkab Sukabumi tutup jembatan viral yang menghubungkan dua desa di Lengkong dan Jampangtengah. (Sumber : SU/Ragil)
Nasional25 Juli 2024, 22:42 WIB

Kejagung Ajukan Kasasi atas Vonis Bebas Terdakwa Pembunuhan Wanita Sukabumi

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Harli Siregar mengatakan, pengajuan kasasi ini dilakukan karena putusan PN Surabaya dinilai tidak tepat.
Gregorius Ronald Tannur saat mengikuti sidang di PN Surabaya pada Selasa 2 April 2024. (Sumber : SuaraJatim/Yuliharto Simon)
Nasional25 Juli 2024, 22:23 WIB

3 Media Lokal Gresik Sabet Media Innovation Awards 2024

Penghargaan untuk tiga media lokal Gresik Jawa Timur ini diberikan dalam acara Jatim Media Summit 2024.
Tiga media lokal Gresik Jawa Timur menyabet penghargaan Media Innovation Awards 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi25 Juli 2024, 21:52 WIB

Bupati Sukabumi Buka Suara Terkait Tuduhan Penyalahgunaan APBD 2023

Bupati Sukabumi Marwan Hamami buka suara terkait tuduhan penyalahgunaan anggaran Rp33 Miliar di APBD 2023.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi25 Juli 2024, 21:24 WIB

LPI Desak Inspektorat Sukabumi Proses Hukum Oknum Terlibat Penyalahgunaan Bankum Desa

Puluhan massa yang tergabung dalam Laskar Pasundan Indonesia (LPI) melakukan aksi demonstrasi untuk mendesak agar kasus penyaLaporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Inspektorat Kabupaten Sukabumi
Aksi unjuk rasa Laskar Pasundan Indonesia di inspektorat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Jawa Barat25 Juli 2024, 21:22 WIB

Data Sementara BPBD: Gempa M 4,1 di Kuningan Rusak 3 Rumah dan 1 Masjid

BPBD Kabupaten Kuningan mencatat terdapat sejumlah bangunan rusak terdampak gempa darat M4,1 Kamis (25/7/2024)
Sejumlah rumah dan satu unit masjid alami kerusakan akibat gempa darat M4,1 di Kuningan. (Sumber Foto: BPBD Kuningan)
Life25 Juli 2024, 21:00 WIB

Tes Ilusi Optik: Kamu Harus Temukan Kacang Tertawa di Gambar Ini Dalam Waktu 7 Detik!

Permainan ilusi optik adalah sebuah permainan yang memanfaatkan manipulasi visual untuk menciptakan efek penipuan atau persepsi yang salah pada mata dan otak kita.
Permainan ilusi optik adalah sebuah permainan yang memanfaatkan manipulasi visual untuk menciptakan efek penipuan atau persepsi yang salah pada mata dan otak kita. (Sumber : Playbuzz/Jagran Josh).
Sukabumi25 Juli 2024, 20:26 WIB

Jika Anggaran Makan Gratis Rp7.500, Pemilik Warteg Sukabumi: Cuma Nasi, Tempe Orek atau Kentang

Tanggapi isu anggaran makan bergizi gratis dipangkas, Pemilik warteg di Sukabumi bingung tawarkan menu Rp 7.500 saat harga bahan pangan naik.
Dengan uang Rp 7.500 hanya dapat nasi dan satu lauk di warteg Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sehat25 Juli 2024, 20:00 WIB

Mengenal 4 Manfaat Kesehatan Pisang Merah yang Jarang Sekali Diketahui

Pisang merah dapat dikonsumsi langsung, diolah menjadi jus, smoothie, atau dijadikan bahan kue dan roti.
Ilustrasi - Pisang merah memiliki rasa yang lebih manis dan sedikit asam dibandingkan pisang kuning biasa. (Sumber : unsplash.com/@Ovidiu Creanga).
Science25 Juli 2024, 19:54 WIB

BMKG: Gempa Darat Guncang Kuningan dan Sekitarnya Akibat Sesar Ciremai

Gempa darat berkekuatan M4,1 di Kuningan ini menurut hasil analisa BMKG akibat aktivitas sesar Ciremai.
BMKG sebut gempa darat yang mengguncang Kuningan dan sekitarnya akibat sesar Ciremai. (Sumber : Istimewa)