Nyanyi “Rungkad” di Istana Negara, Putri Ariani Bikin Jokowi Ikut Ambyar

Jumat 18 Agustus 2023, 12:15 WIB
Penampilan Putri Ariani Nyanyi Rungkad di Istana Negara (Sumber : YouTube/@PutriAriani)

Penampilan Putri Ariani Nyanyi Rungkad di Istana Negara (Sumber : YouTube/@PutriAriani)

SUKABUMIUPDATE.comPutri Ariani berhasil mencuri perhatian publik dengan tampil memukau saat perayaaan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka pada Kamis, 17 Agustus 2023 kemarin.

Putri Ariani membuka penampilannya dengan menyanyikan lagu Melati Suci yang diciptakan oleh Guruh Soekarno Putra. Ia bernyanyi sambil bermain piano dan dilengkapi iringan musik orkestra Gita Bahana Nusantara.

Suara indah dari Putri Ariani ketika bernyanyi membuat suasana begitu hikmat dan tenang. Presiden Joko Widodo serta para tamu yang hadir tampak menikmati lagu Melati Suci yang dibawakan olehnya. 

Baca Juga: Bergo, Hijab Instan Simpel yang Cocok untuk Aktivitas Sehari-hari

Penampilan Putri Ariani di Istana Merdeka ini langsung mendapatkan tepuk tangan meriah.

Setelah menyanyikan lagu Melati Suci, Putri Ariani mengucapkan rasa terima kasih. Ia turut mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat senang bisa diundang ke Istana Merdeka untuk merayakan HUT ke-78 RI.

Di momen itu, Putri Ariani secara khusus memohon doa restu dari Presiden Joko Widodo untuk penampilannya di babak semifinal America's Got Talent nanti.

"Putri juga mohon izin untuk bisa mendapatkan doa serta dukungan rakyat Indonesia, Insya Allah Putri akan tampil di Semi Final America's Got Talent, pada 5 September waktu LA, atau 6 September waktu Indonesia," kata Putri Ariani, dikutip via Tempo.co (18/8/2023).

Baca Juga: Profil Putri Ariani, Peraih Golden Buzzer dari Simon Cowell di America's Got Talent

Setelah itu, Putri Ariani kembali bernyanyi dengan membawakan lagu Rungkad yang dipopulerkan oleh penyanyi dangdut koplo, Happy Asmara.

Seketika suasana Istana Merdeka berubah jadi meriah dan pecah karena para tamu turun dari tempat duduk untuk berjoget, seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. Istana Negara dibuat Ambyar oleh penampilan Putri Ariani.

Begitu juga Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, yang ikut bergoyang dan bertepuk tangan. Meski joget sambil duduk, namun keduanya tampak menikmati penampilan Putri Ariani di Istana Negara.

Saat bernyanyi di Istana Negara, Putri Ariani terlihat menawan dengan mengenakan pakaian berwarna merah dari kain songket khas Palembang yang dirancang oleh Tiffany Liem. Ditambah jahitan manik-manik dan renda emas pada hijabnya, Putri Ariani semakin cantik dipandang mata.

Di akun instagram pribadinya, Putri Ariani juga membagikan penampilan di Istana Negara dalam bentuk video. Dia mengaku bangga bisa tampil untuk merayakan HUT ke-78 RI di Istana Negara.

"Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Putri untuk tampil di Istana Merdeka, khususnya di hadapan Presiden Jokowi," tulis Putri Ariani di Instagram.

Baca Juga: Lirik Lagu Rungkad - Happy Asmara, Ambyar oleh Salma Indonesia Idol

Putri Ariani turut menyampaikan rasa hormat bisa menyanyikan lagu Melati Suci di hadapannya penciptanya langsung.

"Dan lagu Melati Suci langsung di hadapan penciptanya, Bapak Guruh Soekarno Putra," lanjutnya.

Diketahui, selain Putri Ariani, ada beberapa musisi lain yang diundang untuk bernyanyi dalam perayaan HUT ke-78 RI di Istana Negara. Deretan musisi tersebut yaitu Salma Salsabila, Ziva Magnolya dan Kahitna.

Sebelumnya publik telah dibuat bangga, Putri Ariani adalah kontestan disabilitas asal Indonesia yang sukses mendapatkan golden buzzer di ajang pencarian bakat dunia, America Got Talent. Kesuksesan itu berhasil diraih berkat suaranya yang menarik perhatian para juri, salah satunya Simon Cowell.

Writer: Octa

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 18:38 WIB

Ketahui 6 Tanda Orang Tua yang Gagal dalam Mendidik Anak, Ini Buktinya

Tidak semua orang tua berhasil dalam mendidik anak. Sebagian di antara mereka justru gagal mendidik anak oleh sebab kesalahan pola asuhnya
Orang tua yang gagal dalam mendidik anak | Foto : Pexels/ Kampus Production
Life02 Mei 2024, 18:30 WIB

10 Cara Membahagiakan Diri Sendiri Tanpa Harus Bergantung Pada Orang Lain

Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi.
Ilustrasi -  Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi. (Sumber : pexels.com/@Matheus Bertelli).
Sukabumi02 Mei 2024, 18:23 WIB

Status UHC Non-Cut Off Dicabut, Dinkes Sukabumi Jelaskan Layanan Kesehatan Warga Miskin

BPJS Kesehatan cabut status UHC Non-Cut Off Kabupaten Sukabumi, ini kata Dinkes soal layanan kesehatan warga miskin.
Sekretaris Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi Rahman saat menjelaskan soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Istimewa)
Life02 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Meminta Rezeki dari Segala Penjuru: Halal, Berkah dan Berlimpah

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi. Berdoa.  Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. Sumber Foto : Pexels/Alena Darmel
Jawa Barat02 Mei 2024, 17:52 WIB

Sukseskan WHO24, LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang

Untuk sukseskan program Wajib Halal Oktober 2024 (WHO24), formatur pengurus Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Edukasi Wakaf Indonesia (LP3H EWI) Kabupaten Bogor menginisiasi temu rembug dengan pengurus LP3H EWI Jabar
LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang | Foto : Ist
Sukabumi02 Mei 2024, 17:28 WIB

Setuju Duel Terkapar 1, Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tawuran Pelajar di Palabuhanratu Sukabumi

Polisi ungkap kronologi aksi tawuran yang viral di media sosial antara dua kelompok pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang menelan korban luka parah.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Musik02 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Eks Personil CJR

Inilah Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Ex Personil Coboy Junior (CJR) yang Viral di Medsos.
Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan. Foto: YouTube/IqbaalRamadhan
Keuangan02 Mei 2024, 16:30 WIB

Hindari 5 Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya

Yuk Hindari Sekarang! Inilah Sederet Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya
Ilustrasi. Belanja berlebihan. | Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya. (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Bola02 Mei 2024, 16:28 WIB

Malam Ini, Nobar Piala AFC U-23 Indonesia VS Irak di Halaman Mapolres Kota Sukabumi

Perebutan juara ketiga yang mempertemukan antara Indonesia dengan Irak itu akan digelar hari ini pada Kamis (02/5) sekira pukul 22:30 WIB, malam.
Nonton bareng pertandingan Piala AFC U-23 Indonesia vs Irak di Halaman Maporles Kota Sukabumi | Foto : Ist
Entertainment02 Mei 2024, 16:00 WIB

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Bakal Menikah Secara Adat di Bali Pada 5 Mei

Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024.
Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024. (Sumber : Instagram/@rfasmusic)