Kegocek Konten, Tukang Sol Sepatu yang Jaga Rumah Ternyata Kerja di RANS FC

Kamis 27 April 2023, 14:30 WIB
Kegocek Konten, Tukang Sol Sepatu yang Jaga Rumah Ternyata Kerja di RANS FC (Sumber : Twitter @cozyaltruis | @erdinarie)

Kegocek Konten, Tukang Sol Sepatu yang Jaga Rumah Ternyata Kerja di RANS FC (Sumber : Twitter @cozyaltruis | @erdinarie)

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa hari lalu sempat viral video tukang sol sepatu menjaga rumah pemudik, dimana ibu dari keluarga itu lupa menutup pintunya.

Video viral tersebut pertama kalinya dibagikan oleh akun TikTok @topesraymond, yang langsung mendapatkan simpati dari warganet.

Hal tersebut karena narasi dalam video mengungkapkan bahwa tukang sol yang bernama Om Karyo diceritakan memutuskan untuk duduk, tidur hingga makan di depan pagar rumah selama 6 hari hingga keluarga itu pulang dari mudik lebaran.

Baca Juga: Viral isu Virgoun Selingkuh, Aldi Taher Bikin Lagu Surat Maaf Untuk Starla

Bahkan, lelaki itu rela tidak mandi dan hanya mencuci wajah saja dengan air mineral yang dia beli di warung. 

Di akhir video, tukang sol itu akhirnya diajak untuk menikmati makanan di sebuah restoran, dan diberikan sedikit uang sebagai rasa terimakasih karena sudah menjaga rumah.

Tukang Sol Sepatu Viral

"Pas kami sekeluarga sampe kaget banget ada om Karyo di depan gerbang tapi lebih kaget lagi pas tau rumah engga ditutup. Aku gatau, gimana nasibnya rumah pas malam kalo ga dijaga sama om karyo," tulis keterangan dalam video tersebut, seperti yang dikutip dari Suara.com.

Usai video itu viral hingga mengundang belasan juta penonton dan dibagikan di banyak akun media sosial, akun Twitter @cozyaltruis mengungkap fakta sebenarnya. Menurutnya, kisah haru tersebut hanyalah konten semata alias bohongan. 

Pasalnya, lelaki yang disebut sebagai Om Karyo dan berprofesi sebagai tukang sol itu bernama Ferry Askar yang berprofesi sebagai Kit Man di klub bola RANS FC milik Raffi Ahmad.

"Sebenarnya kalian semua itu sedang kegocek xixixixi. Kalian sedang masuk acara ups salah spontan uhuy hihihi wer wer wer," tulis akun tersebut sambil mengunggah identitas lelaki itu. 

Bahkan, ia juga menulis, jika banyak orang yang ingin mengirimkan uang lewat dirinya. Meski begitu ia tak memanfaatkan keadaan.

"Semi apapun ini sampe ada yang kegocek beneran sampe minta nomor rekening. Ga gue bales soalnya bingung gimana jawab nya," ujar dia. 

Hal ini pun membuat dirinya langsung mendapatkan berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit yang ikut tertawa dengan lelucon tersebut, namun banyak pula yang nyinyir padanya.

"Salahkah kalo setelah melihat tayangan ini ada bercita2 jd tukang tepu. Gampang sekali ya Allah kita ketepu konten," ujar @js_***.

"Gampang banget kegocek konten pada," ungkap @erdi***.

"Demi konten doang kah ini? ga masuk diakal lupa nutup pintu, kalo lupa ngunci masi okelah," kata @ayas***.

"Wkwkekkw mana content creator nya tmn gue lg, yg emg drama smua kontennya wkwkkw," tambah @vina***.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi27 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Logistic Staff Minimal SMK/SMA Semua Jurusan, Penempatan Kota Sukabumi

Apabila kamu tertaik dengan pekerjaan ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Logistic Staff Minimal SMK/SMA Semua Jurusan, Penempatan Kota Sukabumi | Foto: Istimewa
Fashion27 April 2024, 14:30 WIB

Cara Memilih Warna Hijab yang Sesuai dengan Kulit Sawo Matang, Makin Pede!

Memilih warna hijab yang tepat bisa membuat penampilan Anda lebih bersinar dan menonjol.
Ilustrasi -Memilih warna hijab yang tepat bisa membuat penampilan Anda lebih bersinar dan menonjol. (Sumber : pixabay/moeslim2).
Life27 April 2024, 14:00 WIB

Suka Buat Tipu-Muslihat, Ini 6 Karakter Orang Licik yang Harus Diwaspadai di Sekitar Kita

Orang licik biasanya memiliki karakter yang kurang baik dalam lingkungan sosial, sehingga gampang ditebak ciri dari mereka yang melekat.
Ilustrasi - Orang licik biasanya memiliki karakter yang kurang baik dalam lingkungan sosial, sehingga gampang ditebak ciri dari mereka yang melekat. (Sumber : Pixabay/Cristian Benavides).
Life27 April 2024, 13:45 WIB

Takut Mengambil Resiko! 5 Kebiasaan Ini yang Selalu Dihindari Orang Kaya

Kebiasaan tertentu selalu dihindari oleh orang kaya agar kehidupanya selamat di masa depan. Hal ini yang selalu menjadi perhatian orang kaya.
Ilustrasi - Kebiasaan tertentu selalu dihindari oleh orang kaya agar kehidupanya selamat di masa depan. Hal ini yang selalu menjadi perhatian orang kaya. (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)
Life27 April 2024, 13:30 WIB

9 Cara Menghadapi Orang Jutek, Harus Tenang dan Jangan Terbawa Emosi!

Bertemu dengan orang yang jutek bisa menjadi pengalaman yang menantang.
Ilustrasi - Bertemu dengan orang yang jutek bisa menjadi pengalaman yang menantang. (Sumber : unsplash.com/@Obie Fernandez)
Food & Travel27 April 2024, 13:26 WIB

Bukit Pasir Randu, Tempat Menarik Nikmati Pesona Sunrise di Cisolok Sukabumi

Bukit Pasir Randu menyajikan pemandangan yang memikat hati.
Pemandangan matahari terbit atau sunrise di Bukit Pasir Randu, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 13:00 WIB

10 Cara Mudah Menghadapi Anak yang Tantrum, Bunda Wajib Tahu!

Setiap orangtua pasti pernah mengalami momen di mana anak mereka meledak tantrum yang intens.
Ilustrasi - Setiap orangtua pasti pernah mengalami momen di mana anak mereka meledak tantrum yang intens. (Sumber : Pixabay.com/@parent90).
Life27 April 2024, 12:30 WIB

Kehadirannya Sering Mengganggu! 6 Cara Ampuh Menghilangkan Semut di Rumah

Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu.
Ilustrasi - Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu. (Sumber : Pixabay.com/@actee3).
Life27 April 2024, 12:15 WIB

Rasa Iri atau Dendam, 7 Alasan Seseorang Membenci Kita yang Perlu Diwaspadai

Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik.
Ilustrasi - Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik. (Sumber : Pixabay.com/nooneknow22).
Bola27 April 2024, 12:00 WIB

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini.
Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini. (Sumber : pssi.org)