Terbaru Otis Pamutih, Inilah Deretan Artis yang Meninggal di Sepanjang Tahun 2022

Rabu 14 Desember 2022, 17:15 WIB
Terbaru Otis Pamutih, Inilah Deretan Artis yang Meninggal di Sepanjang Tahun 2022. | Foto: Youtube/@MVP Hits

Terbaru Otis Pamutih, Inilah Deretan Artis yang Meninggal di Sepanjang Tahun 2022. | Foto: Youtube/@MVP Hits

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang berakhirnya tahun 2022, banyak sekali peristiwa yang terjadi di tanah air, salah satunya adalah kepergian para artis Indonesia yang telah berpulang ke pangkuan tuhan YME.

Setelah sebelumnya ada kabar meninggalnya artis senior Rudy Salam hingga Lord Rangga, kini yang terbaru adalah Otis Pamutih. Bintang Sinetron Komedi Suami-Suami Takut Istri itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Sahabat Otis Pamutih, Sumaisy Djaitov Yanda atau akrab disapa Bang Tigor telah mengkonfirmasi informasi duka tersebut. Ia mengatakan, aktor yang juga tenar di serial Para Pencari Tuhan itu sudah lama terserang stroke.

Baca Juga: Lord Rangga Tutup Usia, Ini Sepak Terjang dan Ramalannya yang Benar Terbukti

"Meninggal tadi pagi, sudah lama sakitnya. Kena stroke sejak enam tahun," kata Bang Tigor saat dihubungi awak media, Rabu (14/12/2022).

Sayangnya selama Otis Pamutih sakit, Bang Tigor belum sempat menjenguk. Kesedihan makin terasa saat ia harus datang ke tempat sahabatnya dalam keadaan sang aktor tak lagi bernyawa.

"Aku belum sempat. Ini aku kesana," terang bang Tigor.

Dikutip dari Suara.com, sementara sejumlah kabar artis meninggal tahun 2022 ternyata didominasi oleh senior atau sosok yang sudah berumur.

Siapa saja? Simak kaleidoskop artis meninggal tahun 2022 berikut ini.

1. Nindy Ellesse

Penyanyi Nindy Ellesse meninggal dunia pada 3 Januari 2022 setelah berjuang melawan kanker payudara. Pelantun lagu Gelora Cinta tersebut meninggal di usia 54 tahun.

Baca Juga: Rudy Salam Wafat, Aktor Kawakan yang Terjun ke Dunia Entertainment Sejak 1975

2. Novi Amelia

Di bulan Februari, publik dikejutkan dengan kabar Novi Amelia tewas setelah terjun dari lantai 8 Apartemen Kalibata City. Model majalah dewasa tersebut diduga bunuh diri, tetapi hal itu dibantah sang ayah yang meyakini Novi terjatuh.

3. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun karena Covid-19. Setelah kepergiannya, pemilik nama Dedi Yuliardi Ashandi tersebut terus diperbincangkan terkait cara pemakaman hingga perihal warisan yang menyulut konflik keluarga.

4. Lucky Andreono

Selanjutnya kabar Lucky Andreono meninggal dunia menjadi pembicaraan di akhir Maret 2022. Juara MasterChef Indonesia season 1 itu diceritakan menderita penyakit komplikasi sebelum meninggal dunia.

Baca Juga: Sunda Empire Geger, Lord Rangga Dikabarkan Meninggal Dunia

5. Mieke Wijaya

Kepergian aktris senior Mieke Wijaya yang selama ini menderita diabetes akut dan kanker cukup membuat Nia Zulkarnaen sang putri terpukul. Mieke Wijaya meninggal dunia pada 3 Mei 2022 di usia 82 tahun.

6. Rima Melati

Tak lama setelah Mieke Wijaya, Rima Melati yang juga dikenal sebagai salah satu aktris senior kebanggaan Tanah Air juga meninggal dunia. Rima Melati yang wafat di usia 84 tahun diketahui memiliki penyakit ulkus dekubitus.

7. Donny Suhendra

Gitaris Krakatau Band, Donny Suhendra, meninggal dunia setelah menyelesaikan penampilannya bersama Syaharani & the Queenfireworks di Jombang, Jawa Timur, pada Juni 2022. Selama ini dikenal punya penyakit asma, Donny Suhendra meninggal di usia 62 tahun.

8. Bob Tutupoly

Di usia 82 tahun, Bob Tutupoly wafat setelah berjuang melawan penyakit stroke. Lagu Widuri membuat nama Bob Tutupoly dikenang harum saat kepergiannya dikabarkan pada Juli lalu.

9. Eddy Gombloh

Dunia komedi pun kehilangan pelawak terbaiknya, Eddy Gombloh, yang meninggal di usia 81 tahun. Kondisi Eddy Gombloh memburuk setelah positif Covid-19, kemudian dinyatakan meninggal dunia pada 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Inalillahi, Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

10. Reza Gunawan

Kepergian Reza Gunawan suami Dewi Lestari pada September 2022 juga cukup bikin syok. Pasalnya Dewi Lestari dan keluarga sempat menyembunyikan penyakit stroke pria yang dikenal sebagai pakar penyembuhan holistik tersebut.

11. Clerence Chyntia Audry

Bintang FTV Clerence Chyntia Audry menjadi artis Indonesia termuda yang meninggal dunia di 2022. Baru 28 tahun, istri Rio NOAH tersebut meninggal setelah melawan penyakit kanker yang dideritanya.

12. Rudy Salam

Dunia akting pun baru kehilangan aktor senior kawakan Rudy Salam pada 18 November 2022 di usia 73 tahun. Kakak Roy Marten itu ternyata menderita vertigo sehingga tidak bisa banyak bergerak selama 3 tahun terakhir.

13. Lord Rangga

Terakhir ada Lord Rangga yang meninggal dunia pada 7 Desember 2022. Sebelum meninggal dunia, Lord Rangga dilarikan ke rumah sakit akibat terlalu capek. Meski sempat masuk penjara atas pernyataan kontroversialnya, Lord Rangga begitu dicintai di akhir hayatnya.

14. Ki Joko Bodo

Mantan paranormal Ki Joko Bodo atau yang bernama asli Agus Yulianto dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (22/11/2022) dalam usia 57 tahun. Ki Joko Bodo meninggal karena penyakit yang telah lama diderita. Dulu, Ki Joko Bodo dikenal sebagai seorang paranormal. Namun beberapa tahun sebelum meninggal dunia

Baca Juga: Fakta Menarik Ki Joko Bodo, Salah Satunya Hijrah Berkat Habib Abdurrahman Umar bin Yahya

15. Otis Pamutih

Otis Pamutih meninggal dunia pada Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 09.30 WIB. Sang artis meninggal dunia karena sakit stroke yang diderita sejak enam tahun yang lalu.

Kiprah Otis Pamutih di dunia entertainment sudah berlangsung sejak 1995. Ia membintangi sinetron berjudul Singgasana Brama Kumbara.

Itu dia sederet artis meninggal tahun 2022 yang didominasi para senior di dunia hiburan Tanah Air. Bagaimana pendapatmu?

Sumber: Suara.com (Neressa Prahastiwi)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel26 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Kencur untuk Meredakan Nyeri Sendi, Ini 8 Langkahnya!

Meskipun kencur memiliki banyak manfaat kesehatan, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan sebelum menggunakannya secara teratur, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan lain.
Ilustrasi. Air Rebusan Kencur. (Sumber : Instagram/@meygaahuang)
Bola26 April 2024, 05:12 WIB

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024 usai Menang Dramatis atas Korsel

Fenomenal! Timnas Indonesia berhasil lolos semifinal Piala Asia U-23 2024 usai taklukan Korsel lewat drama adu pinalti.
Rafael Struick (kanan) cetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-23 di laga versus Korsel. (Sumber : IG AFC Asian Cup)
Science26 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 26 April 2024, Waspada Hujan Petir di Siang Hari

Cuaca Jawa Barat dan sekitarnya termasuk Sukabumi pada 26 April 2024, yang berpotensi hujan deras disertai petir pada siang hari.
Ilustrasi - Cuaca Jawa Barat dan sekitarnya termasuk Sukabumi pada 26 April 2024, yang berpotensi hujan deras disertai petir pada siang hari. | Foto: Freepik.com/wirestock
Life26 April 2024, 00:02 WIB

5 Manfaat Penerapan Pola Asuh Paralel Pada Anak, Salah Satunya Kurangi Masalah Emosional

Keberhasilan mengasuh anak secara paralel tergantung pada menjaga interaksi dengan mantan Anda seminimal mungkin. Karena pola asuh ini memiliki manfaat baik untuk anak.
Ilustrasi manfaat penerapan pola asuh paralel / Sumber Foto: Freepik/@tirachardz
Sukabumi25 April 2024, 23:51 WIB

Tersambar Petir, Rumah di Nagrak Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi. Peristiwa terjadi setelah petir menyambar rumah tersebut.
Kondisi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi akibat tersambar petir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi25 April 2024, 23:23 WIB

Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya dan Belasan Rumah di Cidahu Sukabumi

Dipicu hujan deras, jalan raya dan belasan rumah terendam banjir di Pasirdoton Cidahu Sukabumi.
Kondisi jalan raya Cidahu Sukabumi dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 22:18 WIB

PKB Gagas Poros Ketiga, Siapkan Figur untuk Lawan Asjap dan Iyos di Pilkada Sukabumi

ewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah membuka penjaringan bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan diusung dalam Pilkada 2024.
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 21:54 WIB

Kalahkan Borneo FC 2-1, Persib Segel Runner-up Regular Series Liga 1 2023/2024

Dua gol Persib Bandung atas Borneo FC disumbangkan David da Silva menit 20 dan Ciro Alves (70).
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 21:39 WIB

Tiga Partai Bahas Draft Koalisi, Sepakat Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Sukabumi 2024, sejumlah elit partai tengah sibuk melakukan komunikasi dengan sesama partai untuk membangun koalisi.
Pertemuan Golkar PPP dan Gerindra membahas draf koalisi | Foto : Ist
Sukabumi25 April 2024, 21:19 WIB

Pemkot Sukabumi Beri Hadiah Untuk SKPD dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak

SKPD yang menerima hadiah dianggap telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendorong pendaftaran pekerja rentan ke dalam program jaminan sosial.
Pemberian hadiah bagi SKPD Pemkot Sukabumi dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak. (Sumber : Istimewa)