Fakta Menarik Ki Joko Bodo, Salah Satunya Hijrah Berkat Habib Abdurrahman Umar bin Yahya

Selasa 22 November 2022, 15:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Dunia hiburan tanah air tengah berduka dengan wafatnya mantan paranormal Ki Joko Bodo pada Selasa, (22/11/2022), sekitar pukul 09.57 WIB. 


Tidak diketahui persis penyebab Ki Joko meninggal dunia. Namun menurut salah satu buah hatinya, Ayda Prasasti mengaku beberapa bulan sebelum meninggal dia sempat tidak bisa berjalan karena sakit asam urat. Sang anak juga membantah bila ayahnya meninggal karena guna-guna.


Penasaran seperti apa sosok Ki Joko Bodo selama akhir hayatnya? Dilansir dari Suara.com, berikut faktanya yang telah dihimpun dari berbagai sumber.


1. Ki Joko Bodo mempunyai nama asli Agus Yulianto. Namanya dikenal sebagai seorang paranormal. Beberapa penerawangannya pun sempat menjadi acuan oleh warganet. Ilmu andalannya saat menjadi paranormal adalah Ilmu Gendam Putih. 


Kekuatannya dipergunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ribuan jin diklaim dimanfaatkannya untuk menolong pasien dari proses naik pangkat dan jabatan, jodoh dengan suami kaya atau istri cantik.


 Selain itu dia juga mengklaim mampu membuat pagar gaib untuk rumah, pabrik atau tempat usaha lainya, dan gangguan jahat berupa guna-guna seperti santet, teluh, dan lain sebagainya.


2. Ki Joko Bodo lelaki yang menggemari sepak bola. Bahkan prediksinya pernah tepat saat menerawang momen final Euro 2012. Saat itu dia memprediksi bila Spanyol yang bakal menjadi juara. Tebakan tersebut benar Spanyol saat itu berhasil menaklukan Italia dengan skor 4-0.


3. Di tahun 2014 warganet sempat heboh dengan penampilan baru seorang Ki Joko Bodo. Bagaimana tidak penampilannya yang dulu kerap menggunakan baju serba hitam mulai berubah. Tidak hanya itu rambutnya yang panjang dipotong menjadi pendek. 


Sejak penampilannya berubah dia memastikan bila sudah tidak mau menjadi paranormal.Tidak hanya itu dia pun menjadi alim. Sejak hijrah dia lebih sering menggunakan peci dan sarung.


4.  Ki Joko Bodo mulai berubah setelah mengunjungi Habib Abdurrahman Umar bin Yahya. Kemudian ia dibimbing untuk mengucapkan dua kalimat syahadat oleh ulama tersebut. Saat itu, dia mengaku menyesal atas semua dosa-dosanya selama menjadi seorang dukun.


5. Ki Prana Lewu orang yang mengabarkan pertama kali Ki Joko Bodo meninggal memastikan almarhum sudah berubah menjadi baik dan alim. Bahkan dia jadi saksi bila Ki Joko Bodo langsung pergi ke mushola setelah mendengar suara adzan.


Demikian fakta menarik mengenai sosok mendiang Ki Joko Bodo. Sampai berita ini dibuat belum diketahui kapan dan dimana akan dimakamkan.


Sumber: Suara.com


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah


Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi01 Maret 2024, 22:20 WIB

Santri Tewas di Toilet Pesantren Sukaraja Sukabumi, Diduga Tersengat Listrik

Berikut kronologi seorang santri di Sukaraja Sukabumi ditemukan meninggal dunia di toilet pesantren. Diduga penyebab kematian korban akibat tersengat listrik.
TKP toilet pesantren tempat ditemukan seorang santri di Sukaraja Sukabumi ditemukan meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat01 Maret 2024, 21:20 WIB

Mengenal Gejala Serta Penyebab Kecemasan yang Dapat Menyerang Anak

Kecemasan bukan hanya terjadi pada orang dewasa saja, namun anak-anak juga dapat mengalaminya dengan gejala serta penyebab yang dapat dideteksi.
Ilustrasi mengenal gejala serta penyebab kecemasan yang dapat menyerang anak. (Sumber : Pexels.com/@Yan Krukau)
Bola01 Maret 2024, 21:00 WIB

Tandang ke Markas RANS Nusantara FC, Pelatih Persib Bandung Tetap Waspada

Pelatih Persib Bandung mewaspadai kekuatan RANS Nusantara FC saat kedua tim bentrok di pekan ke-27 Liga 1 Minggu 3 Maret mendatang
Pelatih Persib Bandung mewaspadai kekuatan RANS Nusantara FC saat kedua tim bentrok di pekan ke-27 Liga 1 Minggu 3 Maret mendatang (Sumber : Persib.co.id)
Nasional01 Maret 2024, 20:55 WIB

Demo di Gedung DPR RI, Ini 3 Poin Tuntutan Aliansi Masyarakat untuk Perubahan

jumlah aksi unjuk rasa digelar hari ini beberapa tempat. Salah satunya dilakukan oleh Aliansi Masyarakat untuk Perubahan menggelar aksi penyampaian pendapat di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto Jakarta, Jumat (1/3/2024).
Aliansi masyarakat untuk perubahan menggelar aksi unjuk rasa di DPR RI, Jumat (1/2/2024) | Foto : Ist
Aplikasi01 Maret 2024, 20:10 WIB

Mudah dan Cepat: Cara Mengunduh Video dengan Y2Mate.band dalam Sekejap

Dengan Y2Mate, mengunduh video YouTube dan berbagai platform lainnya menjadi lebih mudah dan cepat dari sebelumnya.
Y2Mate, platform daring yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari berbagai situs web, terutama dari YouTube. (Sumber : Istimewa)
Internasional01 Maret 2024, 20:05 WIB

Thailand Bakal Kembali Larang Ganja untuk Rekreasi usai 2 Tahun Dibolehkan

Mulai akhir tahun 2024, Thailand bakal kembali melarang penggunaan ganja untuk rekreasi setelah dua tahun dibolehkan.
Ilustrasi tanaman ganja. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel01 Maret 2024, 20:00 WIB

Weekend Camping di Buper Sukamantri Nikmati Dinginya Kaki Gunung Salak

Buper Sukamantri di Kaki Gunung Salak bisa dijadikan lokasi camping ceria saat libur akhir pekan
Buper Sukamantri di Kaki Gunung Salak bisa dijadikan lokasi camping ceria saat libur akhir pekan (Sumber : Instagram/bumiperkemahansukamantri_tnghs)
Aplikasi01 Maret 2024, 19:15 WIB

Ikuti Tes Cake Resume Quiz dan Cek Julukan “Si Paling” Ketika Menjadi Karyawan

Cek tipe kue anda dan dapatkan julukan “Si Paling” ketika menjadi karyawan berdasarkan hasil dari Cake Resume Quiz What Cake R U.
Tipe-Tipe Kue Ketika Menjadi Karyawan Berdasarkan Hasil Kue di Cake Resume Quiz. (Sumber : Instagram/@cakeresume.id)
Kecantikan01 Maret 2024, 19:00 WIB

8 Penyebab Munculnya Kantung Mata, Tidak Hanya Kurang Tidur

Berikut ini beberapa penyebab munculnya kantung mata selain dari kurang tidur
Ilustrasi - 8 Penyebab Munculnya Kantung Mata, Tidak Hanya Kurang Tidur (Sumber : Freepik/@stockking)
Sehat01 Maret 2024, 18:46 WIB

8 Jenis Gangguan Kecemasan Pada Anak, Berikut Penjelasannya

Kecemasan pada anak memiliki berbagai jenis, diantaranya ialah OCD, gangguan kecemasan umum, hingga trauma.
Ilustrasi seorang anak merasa takut berinteraksi sosial karena mengalami gangguan kecemasan. (Sumber : Freepik)