14 Pesohor Tanah Air yang Tutup Usia di Sepanjang Tahun 2022

Minggu 11 Desember 2022, 21:15 WIB
14 Pesohor Tanah Air yang Tutup Usia di Sepanjang Tahun 2022. | Foto: Instagram/@runasalam/@lordranggaofficial

14 Pesohor Tanah Air yang Tutup Usia di Sepanjang Tahun 2022. | Foto: Instagram/@runasalam/@lordranggaofficial

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang berakhirnya tahun 2022, banyak sekali persitiwa yang terjadi di tanah air, salah satunya adalah kepergian para pesohor dalam negeri yang telah berpulang ke pangkuan tuhan YME.

Terbaru dan masih hangat adalah publik dikejutkan dengan kabar meninggalnya mantan pemimpin Sunda Empire yaitu Lord Rangga. Kepergian Lord Rangga banyak menuai simpati dari masyarakat meskipun awal kemunculannya dianggap kontroversial.

Dilansir dari Suara.com, setelah Lord Rangga bebas dari penjara atas tuduhan menyebarkan berita bohong atau hoax, kiprah beliau di dunia hiburan ternyata tidak panjang. Lord Rangga meninggal dunia di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung Brebes, pada Rabu (7/12/2022) pukul 05.39.WIB.

Baca Juga: Rudy Salam Wafat, Aktor Kawakan yang Terjun ke Dunia Entertainment Sejak 1975

Sementara sejumlah kabar artis meninggal tahun 2022 ternyata didominasi oleh senior atau sosok yang sudah berumur.

Siapa saja? Simak kaleidoskop artis meninggal tahun 2022 berikut ini.

1. Nindy Ellesse

Penyanyi Nindy Ellesse meninggal dunia pada 3 Januari 2022 setelah berjuang melawan kanker payudara. Pelantun lagu Gelora Cinta tersebut meninggal di usia 54 tahun.

2. Novi Amelia

Di bulan Februari, publik dikejutkan dengan kabar Novi Amelia tewas setelah terjun dari lantai 8 Apartemen Kalibata City. Model majalah dewasa tersebut diduga bunuh diri, tetapi hal itu dibantah sang ayah yang meyakini Novi terjatuh.

Baca Juga: Lord Rangga Sunda Empire Tutup Usia Jelang Duel Tinju Lawan Vicky Prasetyo

3. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun karena Covid-19. Setelah kepergiannya, pemilik nama Dedi Yuliardi Ashandi tersebut terus diperbincangkan terkait cara pemakaman hingga perihal warisan yang menyulut konflik keluarga.

4. Lucky Andreono

Selanjutnya kabar Lucky Andreono meninggal dunia menjadi pembicaraan di akhir Maret 2022. Juara MasterChef Indonesia season 1 itu diceritakan menderita penyakit komplikasi sebelum meninggal dunia.

5. Mieke Wijaya

Kepergian aktris senior Mieke Wijaya yang selama ini menderita diabetes akut dan kanker cukup membuat Nia Zulkarnaen sang putri terpukul. Mieke Wijaya meninggal dunia pada 3 Mei 2022 di usia 82 tahun.

Baca Juga: Inilah 9 Artis Tanah Air yang Menyandang Gelar S3, Salah Satunya Asal Sukabumi

6. Rima Melati

Tak lama setelah Mieke Wijaya, Rima Melati yang juga dikenal sebagai salah satu aktris senior kebanggaan Tanah Air juga meninggal dunia. Rima Melati yang wafat di usia 84 tahun diketahui memiliki penyakit ulkus dekubitus.

7. Donny Suhendra

Gitaris Krakatau Band, Donny Suhendra, meninggal dunia setelah menyelesaikan penampilannya bersama Syaharani & the Queenfireworks di Jombang, Jawa Timur, pada Juni 2022. Selama ini dikenal punya penyakit asma, Donny Suhendra meninggal di usia 62 tahun.

8. Bob Tutupoly

Di usia 82 tahun, Bob Tutupoly wafat setelah berjuang melawan penyakit stroke. Lagu Widuri membuat nama Bob Tutupoly dikenang harum saat kepergiannya dikabarkan pada Juli lalu.

Baca Juga: Sunda Empire Geger, Lord Rangga Dikabarkan Meninggal Dunia

9. Eddy Gombloh

Dunia komedi pun kehilangan pelawak terbaiknya, Eddy Gombloh, yang meninggal di usia 81 tahun. Kondisi Eddy Gombloh memburuk setelah positif Covid-19, kemudian dinyatakan meninggal dunia pada 4 Agustus 2022.

10. Reza Gunawan

Kepergian Reza Gunawan suami Dewi Lestari pada September 2022 juga cukup bikin syok. Pasalnya Dewi Lestari dan keluarga sempat menyembunyikan penyakit stroke pria yang dikenal sebagai pakar penyembuhan holistik tersebut.

11. Clerence Chyntia Audry

Bintang FTV Clerence Chyntia Audry menjadi artis Indonesia termuda yang meninggal dunia di 2022. Baru 28 tahun, istri Rio NOAH tersebut meninggal setelah melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Baca Juga: Lord Rangga Tutup Usia, Ini Sepak Terjang dan Ramalannya yang Benar Terbukti

12. Rudy Salam

Dunia akting pun baru kehilangan aktor senior kawakan Rudy Salam pada 18 November 2022 di usia 73 tahun. Kakak Roy Marten itu ternyata menderita vertigo sehingga tidak bisa banyak bergerak selama 3 tahun terakhir.

13. Lord Rangga

Terakhir ada Lord Rangga yang meninggal dunia pada 7 Desember 2022. Sebelum meninggal dunia, Lord Rangga dilarikan ke rumah sakit akibat terlalu capek. Meski sempat masuk penjara atas pernyataan kontroversialnya, Lord Rangga begitu dicintai di akhir hayatnya.

14. Ki Joko Bodo

Mantan paranormal Ki Joko Bodo atau yang bernama asli Agus Yulianto dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (22/11/2022) dalam usia 57 tahun. Ki Joko Bodo meninggal karena penyakit yang telah lama diderita. Dulu, Ki Joko Bodo dikenal sebagai seorang paranormal. Namun beberapa tahun sebelum meninggal dunia

Baca Juga: Inalillahi, Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Itu dia sederet artis meninggal tahun 2022 yang didominasi para senior di dunia hiburan Tanah Air. Bagaimana pendapatmu?

Sumber: Suara.com (Neressa Prahastiwi)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih18 April 2024, 21:56 WIB

Usai Daftar di Demokrat dan PDIP, Ayep Zaki Buka Opsi Maju Pilwalkot Sukabumi Lewat Koalisi Besar

Pengusaha sekaligus Pembina FKDB, Ayep Zaki resmi menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon wali kota / wakil wali kota ke dua partai politik di Kota Sukabumi, yaitu Partai Demokrat dan PDI Perjuangan
H. Ayep Zaki resmi mendaftar ke Partai Demokrat dan PDIP untuk maju Pilkada Kota Sukabumi | Foto : Syams
Sehat18 April 2024, 21:00 WIB

Cara Simpel Membuat Jus Mengkudu untuk Mengontrol Gula Darah, Ini Langkahnya

Jus mengkudu dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit salah satunya untuk mengontrol kadar gula darah.
Ilustrasi - Jus mengkudu dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit salah satunya untuk mengontrol kadar gula darah. (Sumber : YouTube/@Angela Kim).
Keuangan18 April 2024, 20:30 WIB

Pengunjung Membludak Namun PAD Wisata Belum Maksimal, Ini Respons Bapenda Sukabumi

Bapenda Kabupaten Sukabumi menyoroti soal ramainya wisatawan yang berkunjung di libur Lebaran 2024 namjn tak berbanding lurus dengan pendapatan asli daerah (PAD).
Para pengunjung sedang melakukan aktivitas libur lebaran di objek wisata pantai Karanghawu Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life18 April 2024, 20:00 WIB

10 Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah

Yuk Lakukan Alternatif Hal-hal Menyenangkan Berikut Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah Hidup.
Ilustrasi. Mendengarkan Musik. Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah (Sumber : pixabay.com/@Martine)
Sehat18 April 2024, 19:45 WIB

Pradibetes: 10 Makanan yang Harus Dihindari Agar Tidak Terjadi Lonjakan Gula Darah

Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah.
Ilustrasi Makanan Manis - Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah. (Sumber : YouTube/@Teri Raradini)
Bola18 April 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Piala Asia, Gratis!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi18 April 2024, 19:20 WIB

Diduga Rem Blong, Truk AMDK Hantam Angkot di Cicurug Sukabumi

Kecelakaan terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melibatkan Colt Diesel Isuzu dan Angkot, Kamis (18/04/24).
Kondisi Angkot trayek Cibadak-Cicurug usai ditabrak Truk AMDK di depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat18 April 2024, 19:00 WIB

10 Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah

Berikut Beberapa Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi Penderita Gula Darah.
Ilustrasi. Sayuran Hijau Brokoli. Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah | Foto: Pixabay/silviarita
Sukabumi18 April 2024, 18:42 WIB

Kecelakaan Tunggal Di Depan SMAN 5 Sukabumi, Diduga Ngerem Mendadak Di Jalan Berpasir

Kecelakaan tunggal dialami Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat (Jabar) di Jalan Sarasa tepatnya di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi
Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat korban kecelakaan tunggal di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi18 April 2024, 18:35 WIB

Batu Unik Diduga Benda Prasejarah Ditemukan di Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi

Batu unik diduga benda prasejarah berupa batu dakon ditemukan warga di aliran Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi.
Bongkahan batu unik diduga batu dakon di aliran sungai Cikarang Ciracap Sukabumi. (Sumber : Istimewa)