Simple Man Sang Penulis Cerita KKN di Desa Penari, Siapa Dia Sebenarnya?

Kamis 19 Mei 2022, 17:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Cerita KKN di Desa Penari yang ditulis seseorang dengan nama anonim ‘Simple Man’ cukup menarik perhatian publik, hingga akhirnya cerita tersebut diangkat menjadi sebuah film.

Tak mengherankan banyak yang penasaran dengan sosok Simple Man tersebut.

Mengutip dari Suara.com, sosok Simple Man awalnya menulis kisah horor tersebut lewat cuitan Twitter dengan akun anonim @SimpleM81378523.

Diketahui pada tahun 2019 lalu, Simple Man mengunggah kisah KKN di Desa Penari yang kemudian jadi viral.

Baca Juga :

Editor Bukune, Muhammad Barkah Winata yang pernah dua kali bertemu sang penulis mengungkap sosok Simple Man. Barkah menyebut Simple Man adalah orang yang sangat teliti khususnya dalam menulis sebuah naskah.

Ia mengatakan bahwa Simple Man berusia 30 tahun ke bawah dan punya aksen dari timur Pulau Jawa.

Barkah meyakini Simple Man gemar membaca buku karena sang penulis sudah mengerti bagaimana plot cerita dan struktur dalam penulisan novel. Maka tak heran karya Simple Man yang berjudul "KKN di Desa Penari" mendapat sambutan yang meriah.

Sementara itu dalam kanal YouTube Raditya Dika, Simple Man mengatakan bahwa kisah yang ditulis tersebut berasal dari mendengar pengalaman teman ibunya.

photoSeseorang dengan nama anonim Simple Man awalnya menulis kisah horor KKN di Desa Penari lewat cuitan Twitter - (Twitter)</span

Ia mengatakan teman ibunya itu tergolong sudah lansia karena antara umur sang ibu dengan temannya terbilang cukup jauh.

Selain itu Simple Man juga mengungkap bahwa beberapa bagian cerita sudah mengalami perubahan dari sumber aslinya. Bahkan cerita tersebut disampaikan menjadi dua versi yakni Widya dan Nur.

Salah satu perubahan penulisan kisah KKN di Desa Penari adalah jumlah mahasiwa yang mengikuti KKN.

Baca Juga :

Pada kisah aslinya jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN adalah 14 orang dengan 6 di antaranya adalah perempuan serta ada juga dosen yang mendampingi. Namun dalam ceritanya di Twitter, Simple Man hanya menyebut ada 6 orang yang ikut KKN untuk mempermudah jalan cerita serta menyamarkan sosok sebenarnya.

Kemudian dalam salah satu wawancara, Simple Man mengaku ketakutan mendapati cerita yang ditulisnya  di Twitter pada 2019 lalu jadi viral hingga kemudian muncul versi buku dan filmnya. Ia mengatakan tak pernah berharap apa yang ditulisnya menjadi ramai seperti sekarang.

photoFilm KKN di Desa Penari berhasil menyedot perhatian penikmat film Tanah Air untuk bertemu sosok Badarawuhi - (Instagram/@kknmovie)</span

"Karena pada saat cerita itu diunggah di Twitter, pengikut saya pun enggak lebih dari seratus ribu," kata Simple Man pada 12 Mei 2022 lalu.

Simple Man mengungkap tujuannya menceritakan tentang kisah horor 6 mahasiswa melakukan KKN di desa misterius. Ia mengaku hanya ingin berbagai cerita pada masyarakat karena menurutnya itu adalah kisah menarik dan punya nilai-nilai yang bisa dipetik pembaca.

"Tujuan utama saya menulis cerita itu tuh hanya untuk berbagi ke orang-orang. Jadi ketika bukunya meledak, saya pun merasa takut. Sampai sekarang bahkan saya ketakutan. Alhamdulillah saya masih bisa menjaga apa yang enggak diketahui masyarakat," ungkap Simple Man.

Hingga saat ini tak ada informasi terkait sosok aslinya karena Simple Man memilih untuk menjadi akun anonim. Pria misterius itu mengatakan punya beberapa alasan menjadi sosok anonim, salah satunya karena ingin jadi pribadi yang low profile.

SUMBER: SUARA.COM/Trias Rohmadoni

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)