TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Waspada Hoaks, Baterai Awet dengan Cara Dimasukkan ke Magic Com

Kamis 18 Agt 2022, 11:22 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyebut beredar sebuah video hoaks di media sosial TikTok yang memperlihatkan trik baterai agar awet dengan cara dimasukkan ke dalam magic com.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di hoaks-baterai-awet-dengan-cara-dimasukkan-ke-magic-com/0/laporan_isu_hoaks" target="_blank" rel="noopener">laman resminya pada Rabu, 17 Agustus 2022, menyebutkan unggahan vido tersebut juga memperlihatkan langkah-langkah baterai awet dengan cara dimasukkan ke magic com.

Faktanya, dilansir dari turnbackhoax.id, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menegaskan klaim mengawetkan baterai dengan cara dimasukkan ke dalam magic com adalah tidak benar alias hoaks.

Dosen Teknik Elektro Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Profesor Muhammad Nizam tidak menyarankan masyarakat melakukan trik tersebut untuk membuat baterai menjadi awet.

Baterai yang dipanaskan akan menimbulkan kerusakan fisik berupa kebocoran hingga meledak. Hal tersebut bisa berisiko mulai baterai mati hingga muncul kontaminasi jika ternyata dalam baterai mengandung zat yang mudah menjadi uap.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x