TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Beredar Hoaks 6 Dokter Meninggal Akibat Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

Kamis 4 Agt 2022, 16:43 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyebut beredar sebuah unggahan hoaks di media sosial Twitter yang mengeklaim bahwa enam dokter di Kanada meninggal dunia mendadak akibat vaksin Covid-19.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di dokter-kanada-meninggal-mendadak-berturut-turut-dalam-waktu-dua-minggu-terkait-vaksin-covid-19-dosis-keempat/0/laporan_isu_hoaks" target="_blank" rel="noopener">laman resminya pada Rabu, 3 Agustus 2022, menyatakan unggahan tersebut mengatakan enam dokter itu meninggal dunia dalam dua pekan terakhir karena suntikan vaksin Covid-19 dosis keempat.

Padahal, dilansir dari medcom.id, klaim enam dokter di Kanada meninggal mendadak dalam dua pekan terakhir karena suntikan vaksin Covid-19 dosis keempat adalah tidak benar. Kementerian Kominfo menyebut informasi ini sebagai hoaks.

Sebab faktanya, kematian sejumlah dokter tersebut tidak ada kaitannya dengan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua.

Dr Lorne Segall meninggal pada 18 Juli 2022 karena kanker paru-paru, dr Stephen McKenzie meninggal pada 18 Juli 2022 karena sakit parah dan sudah menutup permanen tempat praktiknya, dan dr Jakub Sawicki meninggal karena kanker perut yang diderita sejak Agustus 2021.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x