Ditahan Barito Putera 1-1, Persib Tutup Musim Liga 1 dengan Hasil Imbang

Kamis 31 Maret 2022, 00:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung menghadapi Barito Putera pada pertandingan terakhir Liga 1 yang digelar Kamis 31/3/2022 sore.

Persib tetap berjuang keras mengamankan tiga poin meski hasil dari pertandingan ini tidak menentukan posisi Maung Bandung (julukan Persib) di papan klasemen Liga 1.

Namun, bagi Barito Putera, hasil pertandingan ini akan menentukan mereka apakah masih bertahan atau tidak di Liga 1 musim depan.

Saat ini Barito Putera berada di posisi 15 alias batas aman dengan 35 poin. Mereka hanya unggul dua poin dari Persipura Jayapura di bawahnya yang berada di zona merah.

Barito Putera yang membutuhkan hasil positif guna terhindar dari zona degradasi tampil menekan sejak kick-off. Mereka mengurung Persib Bandung di pertahanannya sendiri di awal-awal laga.

Baca Juga :

Lima menit laga berlangsung, Persib Bandung mulai keluar menyerang. Kerja sama Frets Butuan dan Beckham Putra sempat merepotkan berisan pertahanan Barito Putera.

Henhen Herdiana hampir saja membawa Persib Bandung unggul pada menit ke-8. Namun sundulannya di dalam kotak penalti masih melenceng beberapa sentimeter dari sisi kiri gawang M. Riyandi.

Persib Bandung terus meneror gawang Barito Putera setelahnya. Febri Hariyadi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun sayang, tendangannya masih tak menemukan target.

Pada menit ke-12, Frets Butuan mendapat peluang emas. Menyisir di sisi kiri pertahanan Barito Putera, dia melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang sayangnya masih bisa diselamatkan M. Riyandi.

Persib Bandung hampir mencetak gol pda menit ke-22. Kerjasama Frets dan Febri Hariyadi membuat porak-poranda pertahanan Barito Putera.

Febri Hariyadi mendapat umpan dari David Da Silva di sisi kiri kotak penalti. Namun sayang, tembakannya ke arah kanan gawang masih bisa ditepis Riyandi.

photoPersib Bandung menghadapi Barito Putera pada pertandingan terakhir Liga 1 - (Instagram/@persib)</span

Persib kembali mengancam gawang Barito Putera pda menit ke-27. Memanfaatkan bola liar, Dedi Kusnandar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melenceng di atas mistar gawang.

Dua menit kemudian, giliran David Da Silva yang hampir mencetak gol untuk Persib Bandung. Memanfaatkan sepak pojok, David Da Silva melepaskan sundulan yang sayangnya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Barito Putera.

Peluang emas kembali didapatkan Persib Bandung pada menit ke-34, Frets Butuan berhadapan dengan kiper Barito Putera, tetapi dia terlalu lama menghasai bola hingga tembakkannya tak menemukan sasaran.

Muhammad Riyandi benar-benar menjadi pahlawan Barito Putera di babak pertama. Dia pontang-panting mengamankan gawang timnya dari hujan tembakan para pemain Persib Bandung. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persib Bandung masih terus tampil dominan. Pada menit ke-52, Maung Bandung berhasil memecahkan kebuntuan melalui Frets Butuan dengan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Di tengah usaha untuk menyamakan kedudukan, Barito Putera justru dihukum penalti. Namun, David Da Silva selaku eksekutor Persib gagal menunaikan tugasnya setelah tembakannya ke arah tengah gawang meluncur terlalu pelan. Skor 1-0 tak berubah.

Barito Putera coba menyerang guna mencari gol penyama kedudukan. Namun, solidnya pertahanan Persib Bandung membuat klub asuhan Rachmat Darmawan selalu menemui jalan buntu di sepertiga akhir.

Penantian Barito Putera menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-84. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Beny Oktavianto berhasil menggetarkan jala M. Natsir.

PPersib Bandung yang bertekad untuk mengakhiri musim dengan kemenangan pun langsung merespons dengan terus menekan Barito Putera. Namun, skor 1-1 pun pada akhirnya bertahan hingga bubaran.

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Entertainment18 Mei 2024, 16:00 WIB

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Epy Kusnandar Akan Direhabilitasi

Epy Kusnandar Jalani Rehabilitasi Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba
Epy Kusnandar Jalani Rehabilitasi Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba.| Foto: Instagram/@epy_kusnandar_official
Sukabumi18 Mei 2024, 15:58 WIB

Gegara Puntung Rokok, Kebakaran Habiskan Gudang Pakan Ternak di Cicurug Sukabumi

Api sempat membesar karena bangunan gudang terbuat dari bambu.
Kebakaran gudang penyimpanan pakan ternak ayam di Kampung Gintung RT 06/01 Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 15:30 WIB

4 Cara Cerdas Meredakan dan Mengatasi Amukan Anak Tanpa Perlu Emosi

Seiring bertambahnya usia anak, dunia mereka menjadi lebih besar dan kompleks, begitu pula alasan mengapa ia menangis akan terasa seperti misteri bagi orang tua.
Ilustrasi - cara mengatasi amukan anak yang dapat orang tua terapkan. (Sumber : pexels.com/@TranLong).
Sukabumi18 Mei 2024, 15:00 WIB

Gizi Memburuk, Balita di Cisolok Sukabumi Berjuang Lawan Penyakit Paru-paru

Ahsan sudah dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk ditangani kesehatannya.
Kondisi Ahsan (2 tahun) asal Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Inspirasi18 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sales Executive/Pramuniaga Minimal SMA/SMK, Penempatan Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sales Executive/Pramuniaga Minimal SMA/SMK, Penempatan Kota Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 Mei 2024, 14:38 WIB

Harus Ada 85 Ribu Peserta Baru, Syarat Kabupaten Sukabumi Kembali UHC Non-Cut Off

Keaktifan 75 persen peserta JKN menjadi batas UHC Non-Cut Off dimulai Januari 2024.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi Dwi Surini saat dimintai keterangan oleh wartawan pada Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Sehat18 Mei 2024, 14:30 WIB

7 Alasan Mengapa Mangga Baik Dikonsumsi Untuk Turunkan Kolesterol

Mangga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan salah satunya untuk obat penurun kolesterol.
Beberapa alasan mengapa buah Mangga baik dikonsumsi untuk turunkan kolesterol pada tubuh. (Sumber : Freepik/@stocking).
Life18 Mei 2024, 14:00 WIB

7 Manfaat Jalan Kaki Sore Hari, Baik Untuk Kesehatan Tubuh dan Jantung

Jalan kaki sore memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.
Ilustrasi - Sederet manfaat jalan kaki sore hari berikut ini bisa membuat kesehatan lebih baik. (Sumber : Freepik/@teksomolika).
Sehat18 Mei 2024, 13:30 WIB

Tak Hanya Orang Dewasa,  Kolesterol Tinggi Juga Dapat Menyerang Anak-anak!

Orang dewasa bukanlah satu-satunya orang yang terkena kolesterol tinggi. Anak-anak juga mungkin memiliki kadar kolesterol tinggi, yang dapat menimbulkan masalah kesehatan seiring bertambahnya usia.
Ilustrasi - Selain menyerang orang dewasa, anak-anak juga rentan terkena kolesterol tinggi. (Sumber : Pexels.com/@cottonbro studio).
Sehat18 Mei 2024, 13:00 WIB

Patut Diketahui, 5 Tips Ampuh Membantu Menurunkan Kolesterol Pada Anak

Kolesterol pada anak bisa saja terjadi, dan bukan hal yag tidak mungkin. Namun orang tua dapat membantu menurunkannya dengan cara-cara berikut ini.
Ilustrasi - Menurunkan kolesterol pada anak dengan makanan bergizi. (Sumber : pexels.com/@Lena Helfinger).