TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Dari Pajampangan Sukabumi, Prestasi Keren Perantau Penggila Futsal di Ibu Kota

Fitriansyah
Penulis
Jumat 11 Mar 2022, 18:29 WIB
Dari Pajampangan Sukabumi, Prestasi Keren Perantau Penggila Futsal di Ibu Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Merantau tak hanya urusan mengais rezeki. Cerita yang satu ini cukup menarik, para perantau di Jakarta yang berasal dari wilayah Pajampangan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mencatatkan prestasi moncer dari kesamaan hobi mereka yaitu Futsal.

Komunitas futsal asli Jampang menamakannya timnya Green Turtle Jampang. Sudah berdiri selama 1,6 dan punya banyak prestasi dari berbagai turnamen yang diikuti di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya.

Rahmat Taupik, Ketua Umum Green Turtle Jampang menyebut tim  futsal ini sedikitnya sudah 5 kali tampil sebagai juara di berbagai turnamen. Mulai dari Juara 3 Lingkaran Cup Bekasi, Juara 3 Piala Kemerdekaan Bekasi, juara 2 Uhuy Cup Champions Jak-Bar, Juara 2 Semut Merah Cup Mini Soccer, juara 2 Nearon Cup 2021 Bekasi.

"Kita berkumpul dan mendirikan komunitas ini karena sama-sama perantau di Jabodetabek yang berasal dari Sukabumi khususnya wilayah Pajampangan dan sama-sama suka dengan olahraga Futsal," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga :

Komunitas ini didirikan di Jakarta tanggal 5 September 2020 dengan moto Salembur, Sadulur, Sauyunan. Punya misi mengembangkan dan memotivasi insan perantau Jampang melalui pembinaan program olahraga futsal dan sepak bola.

"Rata-rata semua pekerja pabrik, security ada juga yang mahasiswa. Komunitas ini berjumlah 49 orang," beber Rahmat.

photoTim futsal Green Turtle Jampang yang merupakan komunitas perantau asal Sukabumi di Jakarta dan sekitarnya - (istimewa)</span

Menurutnya komunitas ini hanya untuk perantau jampang. Ada yang berasal dari Jampang Kulon dan sekitarnya, Waluran, Surade, Kalibunder, Sagaranten dan wilayah lainnya di Sukabumi Selatan.

"Semoga bisa terus sehat dengan olahraga dan mempererat silaturahmi sesama perantau asal Sukabumi di Ibu Kota dan sekitarnya," pungkas Rahmat.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini