Pertandingan Bola Tadi Malam: Barcelona Menang Besar, Inter Milan Kalah di Kandang

Senin 21 Februari 2022, 09:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Liga-liga top Eropa memainkan beberapa pertandingan sepak bola tadi malam seperti Barcelona vs Valencia dimana Barca keluar sebagai pemenang, dan Inter Milan yang secara mengejutkan harus takluk di kandang sendiri oleh Sasuolo.

Dikutip dari Suara.com, Minggu malam hingga Senin 21 Februari 2022 dini hari WIB menyajikan pertandingan dari Liga Italia, Liga Spanyol, Bundesliga, hingga Ligue 1 Prancis. Berikut rekapnya.

Dari Liga Italia, Inter Milan melewatkan kesempatan naik kembali ke puncak klasemen Serie A setelah secara mengejutkan tumbang 0-2 di kandang sendiri di tangan Sassuolo pada Senin (21/2/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah sudah tertinggal sejak menit kedelapan ketika Giacomo Raspadori melepaskan tendangan yang melewati hadangan kiper Samir Handanovic. Gianluca Scamacca kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-26.

Baca Juga :

Hasil ini membuat Inter yang tetap berada pada urutan kedua dengan 54 poin atau dua poin di belakang pemimpin klasemen AC Milan. Sassuolo sendiri naik ke urutan ke-11 dengan total mengemas 33 poin atau sama dengan Torino namun kalah selisih gol

Sementara di laga lain Lazio memetik satu poin di kandang Udineses yang menciptakan gol dari Gerard Deulofeu. Tapi Lazio akhirnya menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama lewat sundulan Felipe Anderson.

Hasil tersebut membuat Lazio berada di posisi keenam dengan 43 poin dari 26 laga. Sementara Udinese di posisi ke16 dengan memiliki 25 poin dari 24 laga.

photoPemain Barcelona. - (Google/Live Score)</span

Sementara dari Liga Spanyol, Barcelona menang meyakinkan 4-1 saat bertandang ke Valencia dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-25 di Stadion Mestalla yang berakhir Senin (21/2/2022) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol perdana dan keduanya untuk Barcelona di pertandingan ini. Dua gol Barca lainnya dicetak oleh Frenkie de Jong dan Pedri. Gol hiburan Valencia dicetak oleh Carlos Soler di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Barcelona menempati posisi empat klasemen sementara LaLiga dengan 42 poin dari 24 laga. Sementara Valencia ada di urutan ke-12 dengan 30 poin dari 25 pertandingan.

Sementara tuan rumah Real Betis mencatat kemenangan penting 2-1 atas Malllorca dalam pertandingan Minggu waktu setempat yang membuat mereka semakin erat mencengkram posisi ketiga klasemen Liga Spanyol.

Betis kini mengumpulkan 46 poin atau empat poin di atas peringkat empat Barcelona yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Sedangkan Mallorca di urutan ke-16 dengan 26 poin, sama dengan Getafe namun kalah selisih gol.

Di laga lain, Athletic Bilbao menggagalkan tamunya Real Sociedad menempel ketat empat besar dengan menghancurkan mereka 4-0 dalam pertandingan Liga Spanyol di San Memes, kandang Bilbao.

Sociedad pun tertahan pada posisi tujuh dengan 38 poin dan gagal mendekati Barcelona dan Atletico Madrid sampai selisih satu poin. Sebaliknya Bilbao menempati peringkat kedelapan dengan 37 poin dari 25 pertandingan.

Dari Liga Prancis, Marseille secara mengejutkan kalah 0-1 melawan tim kecil Clermont Foot dalam pertandingan Liga Prancis di Stade Velodrome, Minggu waktu setempat.

Kekalahan ini membuat Marseille kehilangan kesempatan memperkuat cengkeraman tiga besar, sebaliknya Clermont makin menjauhi zona degradasi.

Tim urutan kedua asuhan Jorge Sampaoli itu sebelumnya memenangkan dua pertandingan terakhirnya untuk unggul empat poin dari Nice yang menempati posisi ketiga dan unggul lima poin dari Strasbourg yang menduduki posisi keempat menjelang laga akhir pekan ini.

Sementara RB Leipzig mengakhiri akhir pekan dengan naik ke urutan keempat klasemen Liga Jerman setelah mencukur tuan rumah Hertha Berlin dengan 6-1 pada pertandingan Minggu waktu setempat.

Leipzig berada pada posisi ini hanya karena memiliki selisih gol lebih baik daripada Hoffenheim dan Freiburg yang masing-masing menduduki peringkat lima dan enam dengan semuanya mengemas 37 poin.

Ketiga tim berselisih empat poin di bawah peringkat ketiga Bayer Leverkusen yang 14 poin di bawah pemimpin klasemen Bayern Munchen.

photoPenyerang Leicester City. - (Oli SCARFF / AFP)</span

Sementara dari Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers menaikkan peluang masuk kompetisi Eropa musim depan setelah menghentikan kebangkitan Leicester City untuk memetik kemenangan 2-1 di Molineux dalam pertandingan Liga Premier, Minggu

Kemenangan itu mengangkat Wolves ke urutan ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Leicester tetap pada tempat ke-11 dengan 27 poin.

Berikut rekap hasil pertandingan sepak bola tadi malam

Liga Inggris

Manchester City vs Tottenham 2-3

Leeds United vs Manchester United 2-4

Wolverhampton vs Leicester City 2-1

Liga Italia

Inter Milan vs Sassuolo 0-2

Udinese vs Lazio 1-1

Liga Spanyol

Espanyol vs Sevilla 1-1

Valencia vs Barcelona 1-4

Real Betis vs Real Mallorca 2-1

Athletic Bilbao vs Real Sociedad 4-0.

Liga Jerman

Hertha Berlin vs RB Leipzig 1-6

Liga Prancis

Marseille vs Clermont Foot 0-2

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sehat02 Mei 2024, 20:30 WIB

Sulit Tidur dan Sangat Mengganggu! 4 Cara Mengobati Sakit Asam Urat di Malam Hari

Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari. (Sumber : Freepik.com/DC Studio).
Life02 Mei 2024, 20:15 WIB

6 Minuman yang Bisa Menenangkan Pikiran saat Stres, Cemas dan Galau, Yuk Dicoba!

Sejumlah minuman bermanfaat untuk membantu menenangkan pikiran di saat sedang mengalami stres, cemas dan galau. Patut menjadi rekomendasi sebagai menu harian.
Ilustrasi minuman yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Anna Tarazevich
Life02 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Yuk Lakukan Sederet Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah Berikut Agar Bisa Nyenyak di Malam Hari.
Ilustrasi. Tidak Nyenyak. Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah. (Sumber : Pexels/IvanOboleninov)
Sukabumi02 Mei 2024, 19:59 WIB

Polisi Ungkap Alasan Tak Autopsi Mayat Wanita yang Ditemukan di Sungai Cicatih Sukabumi

Mayat wanita setengah telanjang, berinisal EKS (25 tahun), warga Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Cicatih tidak dilakukan autopsi
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi02 Mei 2024, 19:44 WIB

Mimpi Ketua DPRD, Kabupaten Sukabumi Jadi Pertahanan Pangan hingga Tujuan Wisata

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan dirinya punya mimpi bahwa Kabupaten Sukabumi kedepan harus menjadi (lokasi) pertahanan pangan nasional.
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara | Foto: Dok. SU