5 Fakta Usai Liverpool Sengat Brentford, Nomor 1 Sang Samurai Beraksi

Senin 17 Januari 2022, 14:05 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Liverpool berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Brentford dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-22 yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (16/1/2022) malam WIB.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Fabinho (44’), Alex Oxlade-Chamberlain (69’) dan Takumi Minamino (77’). 

Berkat kemenangan ini, Liverpool sukses menggeser Chelsea di peringkat ke-2 klasemen. Selain itu, Liverpool juga punya tabungan 1 pertandingan tunda.

photoTakumi Minamino rayakan gol ketiga Liverpool ke gawang Brentford. - (Google/Live Score)

Pertandingan ini menghasilkan sejumlah fakta menarik, apa saja? berikut daftarnya:

Baca Juga :

1. Hari ulang tahun dan aksi Minamino-kun

Entah kebetulan atau tidak, pertandingan antara Liverpool dan Brentford berlangsung pada hari ulang tahun Takumi Minamino, 16 Januari.

Sejatinya Takumi Minamino tidak turun sebagai starting line-up pada pertandingan ini. Ia masuk ke lapangan pada menit ke-74 menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Permainan Takumi Minamino juga cukup bagus. Ia berhasil mencetak gol setelah 3 menit berada di lapangan. Memanfaatkan operan Roberto Firmino, striker asal Jepang tersebut sukses menjebol gawang Alvaro Fernandez.

Gol tersebut tentunya akan menjadi salah satu hadiah termanis pada hari ulang tahun Takumi Minamino.

Otanjoubi Omedetou, Minamino-kun!

2. Trent Alexander-Arnold si raja asis

Pada pertandingan ini bek kiri dan bek kanan Liverpool menunjukkan performa yang sangat baik.

Andrew Robertson menyumbangkan satu asis untuk gol yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-69. Sedangkan, Trent Alexander-Arnold menyumbang satu asis untuk gol Fabinho di menit ke-44.

Terkhusus Trent Alexander-Arnold, tambahan satu asis ini menobatkan dirinya sebagai Top Assist sementara melewati rekan setimnya, Mohamed Salah yang sedang membela Mesir di Piala Afrika.

Beberapa musim terakhir, Trent Alexander-Arnold terus bercokol sebagai salah satu pemain dengan jumlah assist terbanyak. Akankah di akhir musim nanti ia menjadi Top Assist?

Jika melihat performanya, ia sangat berpeluang menjadi Top Assist, terlebih umpan yang ia lancarkan begitu akurat.

3. Salah-Mane absen, trisula baru terbentuk?

Beberapa musim sebelumnya, Liverpool memiliki trisula penyerang menakutkan yang terdiri dari Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Kemudian pada musim ini, Jurgen Klopp mempercayakan Diogo Jota untuk mengganti Roberto Firmino.

Meski kini jarang dimainkan sebagai starting line-up, nyatanya Roberto Firmino tetap memperlihatkan performa yang menawan.

Pada pertandingan ini bahkan terlihat potensi terbentuknya trisula baru yang terdiri dari Alex-Oxlade Chamberlain, Roberto Firmino dan Diogo Jota, ketiganya bermain dengan apik. Jangan lupakan Takumi Minamino yang bermain cukup baik pada pertandingan ini. 

Trisula ini bisa menjadi alternatif ketika Salah-Mane harus beristirahat atau mengalami kebuntuan ketika melakukan serangan.

4. Mulai kejar Manchester City

Kembalinya Liverpool ke jalur kemenangan juga memberikan optimisme bagi Klopp dan para fans Liverpool.

Pasalnya sebelum menang pada pertandingan ini, Liverpool tampak kesulitan meraih kemenangan. Dari Lima pertandingan sebelum melawan Brentford, Liverpool hanya menang satu kali, ketika menjamu Shrewsbury Town.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil menggeser Chelsea dari posisi ke-2 klasemen dan memangkas jarak dengan Manchester City. Terlebih Liverpool juga punya tabungan satu pertandingan tunda.

Jika Liverpool bisa memenangkan satu pertandingan tersebut, maka selisih dengan Manchester City akan kembali terpangkas menjadi 8 poin.

5. Ivan Toney tidak berkutik

Brentford merupakan tim yang promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris setelah terakhir kali mentas di divisi teratas 75 tahun lalu.

Brentford yang diasuh oleh pelatih asal Denmark, Thomas Frank menyajikan permainan atraktif. Tim berjuluk The Bees ini mengandalkan Striker asal Inggris, Ivan Toney sebagai mesin gol.

Brentford pun diprediksi akan menjadi salah satu tim kuda hitam di Liga Inggris musim ini. Pada awal musim, The Bees menyulitkan beberapa tim papan atas termasuk Liverpool, namun akhir-akhir ini performanya terus menurun.

Sorotan tertuju pada Ivan Toney yang musim lalu menjadi top skor di Championship Division dengan 47 gol. Pada musim ini, taji Ivan Toney seolah tidak terlihat. Sejauh ini ia baru mencetak gol 4 gol dan 2 asis dari 19 pertandingan Liga Inggris yang ia mainkan.

Pada pertandingan ini Ivan Toney tidak bisa berbuat banyak. Serangannya selalu dipatahkan oleh barisan pertahanan Liverpool. Si Lebah (julukan Brentford, red) pun kalah ‘disengat’ oleh The Reds (julukan Liverpool, red).

Entah karena tingkat kesulitan di EPL lebih tinggi ketimbang Championship Division atau memang performanya yang sedang menurun. Pastinya, fans Brentford berharap sang striker kembali ke performa terbaiknya dan menjauhkan The Bees dari jerat degradasi.

 

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life17 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa untuk Kedua Orang Tua, Sebagai Bentuk Kasih Sayang dari Seorang Anak

Berdoa untuk orang tua merupakan bentuk bakti dan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, termasuk nikmat memiliki orang tua yang baik.
Ilustrasi doa untuk kedua orangtua - Berdoa untuk orang tua merupakan bentuk bakti dan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, termasuk nikmat memiliki orang tua yang baik. | (Sumber : Pixabay.com)
DPRD Kab. Sukabumi17 Mei 2024, 17:34 WIB

DPRD Sukabumi Harap PPK Pilkada 2024 Dapat Bekerja dengan Sukses Tanpa Ekses

Usep menjelaskan bahwa kesuksesan PPK adalah kunci dalam menjalankan demokrasi yang baik dan adil untuk memilih pemimpin Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat
Anggota DPRD Usep Wawan berfoto bersama Bupati Sukabumi, Ketua KPU, Forkopimda dan PPK Pilkada 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Musik17 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Saturn Sza yang Viral di TikTok

Lagu Saturn dari Sza banyak diputar sebagai backsound video galau yang  viral di TikTok hingga Instagram.
SZA, penyanyi yang mempopulerkan lagu Kill Bill | Foto: Instagram/@sza
Sehat17 Mei 2024, 16:00 WIB

5 Kunci Sukses Mencegah Asam Urat Agar Tidak Kembali Kambuh di Masa Depan

Penderita asam urat dapat memperbaiki gejalanya dan mengurangi frekuensi serangan akut dengan mengikuti langkah-langkah tertentu dalam hal perubahan pola makan dan gaya hidup.
Ilustrasi - Penderita asam urat dapat memperbaiki gejalanya dan mengurangi frekuensi serangan akut dengan mengikuti langkah-langkah tertentu dalam hal perubahan pola makan dan gaya hidup. (Sumber : Freepik.com).
Life17 Mei 2024, 15:45 WIB

5 Manfaat Bermain Pura-pura yang Dapat Mengembangkan Imajinasi Anak-anak

Dari memupuk kreativitas hingga mendorong pertumbuhan sosial dan emosional anak, bermain pura-pura atau permainan imajinatif bermanfaat karena berbagai alasan.
Ilustrasi anak-anak yang sedang memainkan permainan pura-pura (Sumber : Pexels.com/@cottonbrostudio)
Life17 Mei 2024, 15:15 WIB

9 Manfaat Kesehatan Menyusui Bayi Bagi Ibu, Salah Satunya Menurunkan Resiko Kanker

ASI memiliki berbagai manfaat bagi si kecil. Tetapi, menyusui juga berdampak baik pada Ibunya
manfaat kesehatan memberikan ASI pada Bayi bagi seorang Ibu (Sumber : Pexels.com/@AnnaShvets)
Nasional17 Mei 2024, 15:01 WIB

Ini Harta Kekayaan Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang Disindir Hidup Bermewah-mewahan

Ketua KPU Hasyim As'yari disindir anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Golkar Riswan Tony soal gaya hidup para anggota KPU yang terlihat bermewah-mewahan.
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari | Foto : Istimewa
Inspirasi17 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Service Crew di Minimarket, Penempatan di Cikembar, Cisaat dan Pelabuhan Ratu

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Service Crew di Minimarket, Penempatan di Cikembar, Cisaat dan Pelabuhan Ratu. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Life17 Mei 2024, 14:45 WIB

Dapat Melindungi Dari Penyakit, Berikut 8 Manfaat Luar Biasa ASI Bagi Bayi

Menyusui memiliki berbagai manfaat bagi bayi, salah satunya adalah dapat melindungi si kecil dari penyakit
Ilustrasi manfaat memberikan ASI kepada bayi yang bisa dijauhkan dari penyakit (Sumber : Freepik.com/@bristekjegor)
Sukabumi17 Mei 2024, 14:37 WIB

Rekonstruksi Pembunuhan di Citepus Sukabumi: Ceceu Ditusuk Pisau Ditenggorokan

Satreskrim Polres Sukabumi merekonstruksi kasus pembunuhan Ajo Sutarjo alias Ceceu (55 tahun), seorang asisten rumah tangga (pembantu). Ceuceu ditemukan tewas bersimbah darah di rumah majikanya, pada Sabtu (4/5/2024) lalu.
Adi (20 tahun), tersangka pembunuhan saat rekonstruksi | Foto : Ilyas Supendi