Egy Maulana Vikri Bakal Absen di Leg 1 Indonesia Vs Singapura, Ini Alasannya

Selasa 21 Desember 2021, 15:46 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyatakan Egy Maulana Vikri tak akan bermain pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia Rabu (22/12/2021) besok. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Egy kemungkinan baru akan bermain pada leg kedua Sabtu mendatang.

Shin Tae Yong memastikan Egy baru akan tiba di Singapura pada hari ini. Dia menyebut akan memberikan waktu istirahat terlebih dahulu kepada pemain klub FK Senica itu.

"Egy tidak akan main untuk leg pertama semifinal melawan Singapura. Memang egy sudah sampai hari ini, besok diberikan waktu istirahat," ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers Selasa, 21 Desember 2021.

Baca Juga :

Kunci Sukses Timnas Indonesia Hajar Malaysia, Shin Tae Yong: Bermental Kuat

"Mungkin pertandingan selanjutnya akan dimainkan," tambah dia.

Egy Maulana Vikri disebut telah telah bertolak dari Slovakia pada Senin malam kemarin 20 Desember 2021. Penerbangan dari Slovakia menuju Singapura memakan waktu sekitar 23 jam. Dengan begitu, Egy diprediksi baru akan tiba disana pada malam nanti.

Setibanya di Singapura, Egy tak bisa langsung bergabung dengan skuad Garuda. Dia harus menjalani karantina sambil menunggu hasil tes PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk memastikan dia tak terkena Covid-19.

photoEgy Maulana Vikri saat mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki. - (PSSI)</span

Hasil negatif juga belum tentu memastikan Egy bisa langsung bergabung dengan Timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia memiliki pengalaman dengan Elkan Baggott sebelumnya dimana dia dipaksa melakukan karantina selama lima hari karena berada dalam satu pesawat dengan orang yang belakangan dinyatakan positif Covid-19.

Padahal saat itu Elkan sudah bergabung dengan Timnas Indonesia bahkan bermain pada babak kedua laga kontra Laos. Bek yang memperkuat klub Ipswich Town U-23 itu pun harus absen pada laga penting kontra Vietnam pada babak penyisihan grup.

Kehadiran Egy sebenarnya sudah sangat dinantikan oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Dia sempat menyatakan berharap pemain jebolan sekolah atlet Ragunan itu bisa bergabung sebelum laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 kontra Malaysia Ahad kemarin.

Meskipun tanpa Egy, Timnas Indonesia akhirnya bisa membungkam Malaysia 4-1. Irfan Jaya, Pratama Arhan dan Elkan Baggott menjadi bintang pada laga tersebut setelah menjebol gawang tim Harimau Malaya. Kemenangan itu membuat Indonesia menjadi juara Grup B, mengalahkan Vietnam yang memiliki perolehan sama, 10 angka, namun kalah soal produktivitas gol.

Irfan Jaya, Witan Sulaeman dan Ezra Walian diprediksi akan kembali menjadi trio lini serang Timnas Indonesia pada laga Rabu besok. Kelincahan ketiga pemain itu diharapkan bisa membongkar pertahanan Singapura yang dikenal cukup kokoh.

Singapura lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah menjadi runner-up Grup A. Mereka menyingkirkan tim kuat lainnya, Filipina, untuk mendampingi Thailand yang menjadi juara grup. Pada laga terakhir babak penyisihan Grup A, Singapura menelan kekalahan 0-2 dari Thailand.

Laga semifinal Piala AFF 2020 akan berlangsung dalam dua laga. Leg pertama akan berlangsung pada Rabu, 22 Desember 2021 dan leg kedua digelar tiga hari berselang. Laga Singapura vs Indonesia akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh iNews, RCTI dan ChampionsTV1.

SUMBER: TEMPO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi02 Desember 2023, 11:22 WIB

Minta Keterbukaan Pembangunan, Warga Segel Kantor Desa di Kabandungan Sukabumi

Polisi menyebut aksi unjuk rasa dan penyegelan dilakukan spontan.
Penyegelan kantor Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 1 Desember 2023. | Foto: Istimewa
Life02 Desember 2023, 11:00 WIB

9 Sikap Anak dengan Masalah Kepribadian yang Perlu Orang Tua Perhatikan

Sikap anak dengan masalah kepribadian wajib diperhatikan orang tua agar tidak terjadi hal-hal  yang tidak diinginkan. Ayah bunda harus peka ketika anak menunjukkan sikap dan perilaku tidak normal seperti seharusnya.
Ilustrasi. Anak-anak | Sikap Anak dengan Masalah Kepribadian yang Perlu Orang Tua Perhatikan (Sumber : pixabay.com/@IsaKarakus)
Sukabumi Memilih02 Desember 2023, 10:46 WIB

Jaga Netralitas ASN dan Perangkat Desa, Panwaslu Cidadap Sukabumi Rakor Pemilu

Rakor ini untuk menjalankan fungsi dan tugas Panwaslu, terutama karena sudah dimulainya tahapan Pemilu 2024.
Rakor Panwaslu Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jumat (1/12/2023). | Foto: Istimewa
Cek Fakta02 Desember 2023, 10:30 WIB

Kemenkominfo Take Down Ratusan Konten Hoaks tentang Pemilu

Meski penyebaran isu hoaks cukup masif, namun tidak semua konten akan diturunkan.
(Foto Ilustrasi) Kemenkominfo telah mengidentifikasi 355 konten yang mengandung 96 isu hoaks terkait pemilu di berbagai platform media sosial. | Foto: Istimewa
Sukabumi Memilih02 Desember 2023, 10:12 WIB

Punya 62 TPS, Panwaslu Cidadap Sukabumi Bahas Distribusi Logistik Pemilu

Persiapan dan koordinasi perlu untuk melakukan pengawasan sesuai tugas dan fungsi.
Rakor Panwaslu Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (2/12/2023). | Foto: Istimewa
Sehat02 Desember 2023, 10:00 WIB

7 Rekomendasi Buah-buahan yang Bagus Untuk Dikonsumsi Setiap Hari

Buah adalah salah satu makanan yang paling sehat dan bergizi. Buah mengandung berbagai macam vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang penting untuk kesehatan.
Ilustrasi -7 Rekomendasi Buah-buahan yang Bagus Untuk Dikonsumsi Setiap Hari (Sumber : Freepik)
Food & Travel02 Desember 2023, 09:00 WIB

Tempat Camping di Sukabumi Ini Bisa Basah-basahan Main di Sungai, Yuk Kepoin!

Baturea Camp Site merupakan salah satu tempat camping di Sukabumi yang menawarkan wisata air di dalamnya
Baturea Camp Site merupakan salah satu tempat camping di Sukabumi yang menawarkan wisata air di dalamnya (Sumber : Instagram/@batureaph)
Food & Travel02 Desember 2023, 08:00 WIB

Bikin Nagih! Jangan Lupa Cobain Kuliner Ini Pas Liburan di Cianjur

Rogan Soup menjadi salah satu kuliner khas Cianjur yang bisa menjadi buruan kamu saat berkunjung ke salah satu daerah di Jawa Barat tersebut
Bikin Nagih! Jangan Lupa Cobain Kuliner Ini Pas Liburan di Cianjur (Sumber : YouTube)
Science02 Desember 2023, 07:00 WIB

Cuaca Jabar 2 Desember 2023, Yuk Cek Dulu Sebelum Pergi Berlibur!

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 2 Desember 2023
Ilustrasi. Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 2 Desember 2023 | Foto: Unplash
Food & Travel02 Desember 2023, 06:00 WIB

Peuyeum Populer di Bandung hingga Sukabumi, Begini Cara Membuat Tape Singkong

Tape Singkong populer di Jawa Barat, Indonesia, terutama di antara masyarakat Sunda seperti Bandung hingga Sukabumi. Peuyeum sering digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat kue tradisional atau bisa dimakan langsung. Begini Cara Membuat Tape Singkong!
Peuyeum Populer di Bandung hingga Sukabumi, Begini Cara Membuat Tape Singkong (Sumber : Instagram/@the_sutedjos_family)