Malam Ini 18.15 WIB! Persib Bandung vs Bali United, Prediksi di Piala Menpora 2021

Rabu 24 Maret 2021, 13:19 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Piala Menpora 2021 pada Rabu malam ini (24/3/2021) akan mempertandingkan Persib Bandung vs Bali United dalam persaingan Grup D. Pertandingan tanpa penonton ini berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai 18.15 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Mengutip Antara dari tempo.co, pertandingan dua klub papan atas ini akan bertanding dengan kekuatan penuh atau tidak? Berikut kabar terbaru dari kedua tim, perkiraan pemain, dan prediksinya:

Persib Bandung memboyong 23 pemain ke Sleman. Mereka sudah tiba pada hari Senin tanggal 22 Maret 2021 lalu, melalui perjalanan darat.

Maung Bandung tak akan diperkuat kapten tim Supardi yang masih menjalani kursus kepelatihan lisensi B PSSI. Gian Zola Nasrulloh juga masih menjalani pemulihan.

Baca Juga :

Siaran Langsung Piala Menpora 2021 Diacak? Ini Cara Nontonnya

Farshad Noor, pemain anyar Persib asal Afganistan, masih harus menjalani karantina mandiri selama lima hari sejak kedatangannya, Ahad lalu. Ia akan segera bergabung ke Sleman begitu karantinanya usai.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyebut timnya sangat gembira dan antusias menyambut kembali pertandingan setelah kompetisi berhenti setahun karena pandemi.

"Persiapan tim Persib Bandung sudah dilakukan dengan kerja keras dan penuh harapan," kata pelatih asal Belanda itu.

"Motivasi yang tinggi setelah satu tahun tidak ada kompetisi. Persiapan yang penuh harapan dan kami ingin meraih poin yang maksimal untuk turnamen ini."

Ia juga sangat mewaspadai lawannya. "Bali United merupakan tim juara bertahan, tim yang berkualitas dengan pemain dan struktur klub yang sangat baik. Kita menghormati Bali United. Saya hanya ingin pemain menikmati permainan," kata pelatih yang biasa disapa Rene ini.

Kiper Persib, I Made Wirawan, menyatakan ia dan rekan-rekan akan tampil waspada dalam laga perdana nanti. "Bali United adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Mereka punya pemain yang lengkap dengan persiapan yang lebih panjang," kata pemain asal Bali itu.

"Kami lihat Bali United, tim yang lebih siap dan punya kualitas. Itu membuat kami lebih bersemangat lagi dalam bermain."

photoPelatih Bali United pantai latihan timnya jelang laga lawan Persib Bandung di Piala Menpora 2021 - (Bali United)</span

Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra, menyambut positif kembali bergeliatnya sepak bola nasional. Menurutnya tidak mudah untuk kembali ke kondisi ideal bagi para pemain usai setahun tidak ada aktivitas pertandingan.

Teco menyebut pemain harus kerja keras untuk mengembalikan kondisi baik secara fisik, teknik, dan taktik. "Terima kasih untuk semua pihak terutama Kepolisian yang memberikan izin untuk bisa kembali bekerja dan hiburan suporter dari rumah," kata dia.

“Sekarang kita ada turnamen seperti ini menurut saya bagus buat pelatih menyiapkan pertandingan. Kami bekerja keras untuk bisa memperoleh hasil terbaik pada kompetisi ini."

Ia menyatakan timnya sudah berusaha mempersiapkan diri semaksimal mungkin menjelang laga perdana ini. "Kita sudah kerja keras di dalam latihan, semua aspek, kita sudah kerja fisik, teknik dan taktik," kata pelatih asal Brasil ini.

"Melawan Persib Bandung, kita harus punya konsentrasi lebih keras lagi buat dapat hasil yang diharapkan."

Teco juga menghormati lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan perdana grup D. Persib Bandung disebutnya sebagai tim bagus dan salah satu tim tradisional yang disegani di Indonesia.

Sementara itu, bek sayap Bali United, Ricky Fajrin, menyebut Persib adalah tim dengan materi pemain yang berkualitas di semua lini. Namun hal itu tak menjadi beban bagi ia dan rekan-rekannya. Dia menegaskan bahwa semua pemain Bali United akan bekerja keras mewaspadai semua pemain Persib.

“Kita di semua posisi harus siap menghadapi lawan. Jadi harus fokus untuk bisa menghadapi pertandingan besok,” kata dia.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Farshad Noor, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra; Wander Luiz, Ferdinand Sinaga.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Bali United: (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Rizky Pellu; Fahmi Al-Ayyubi, Diego Assis, Muhammad Rahmat; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra.

Prediksi Hasil Persib Bandung vs Bali United

Pertandingan Piala Menpora 2021 akan menyajikan banyak hal menarik. Tapi, layaknya laga perdana, banyak kemungkinan tak terduga bisa terjadi. Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang dan potensi laga berakhir seri juga cukup terbuka.

SUMBER: TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life14 Mei 2024, 15:30 WIB

6 Tanda Kegagalan Orang Tua dalam Mendidik Anak di Masa Kecil, Yuk Ketahui!

Orang tua yang gagal dalam mendidik anak pada umumnya bisa dilihat dari perkembangan anak saat sudah dewasa nanti
Bukti kegagalan orang tua dalam mendidik anak (Sumber : Pexels.com/@KindelMedia)
Sukabumi14 Mei 2024, 15:18 WIB

16 Siswa SD Keracunan, Dinkes Kabupaten Sukabumi Pantau Peredaran Jajanan Anak

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi tanggapi serius kasus 16 siswa SDN I Cidadap di Jalan Goalpara, Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi yang alami keracunan jajanan. Senin (13/5/2024).
Dinas Kesehatan Sukabumi pantau peredaran jajanan anak yang berbahaya| Foto : Asep Awaludin
Sehat14 Mei 2024, 15:15 WIB

7 Obat Tradisional Dipercaya Turunkan Kolesterol dan Baik Untuk Jantung

Selain melakukan pengobatan secara medis, ada beberapa obat tradisional yang dipercaya bisa menurunkan kolesterol dan baik bagi kesehatan jantung. Bahkan beberapa di antaranya sudah digunakan sejak dahulu
bawang putih adalah salah satu obat tradisional yang dipercaya dapat turunkan kadar kolesterol tinggi dan baik untuk jantung. (Sumber : freepik.com/@jcomp)
Inspirasi14 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Staff QC dan Sales Staff, Lokasi Penempatan di Kabupaten Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga.
Ilustrasi. Lowongan Kerja Staff QC dan Sales Staff, Lokasi Penempatan di Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Freepik)
Sukabumi14 Mei 2024, 14:59 WIB

Sodorkan Uang ke Paman, Anak di Sukabumi Minta Dibunuh Setelah Habisi Ibunya

Rahmat meminta dibunuh oleh Pahrudin setelah membunuh ibunya sendiri.
Kondisi rumah Inas (43 tahun) dan Rahmat alias Herang (25 tahun) atau lokasi pembunuhan di Kampung Cilandak RT 15/04 Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/5/2024). | Foto: Istimewa
Sehat14 Mei 2024, 14:45 WIB

10 Tips Makan Sehat Agar Kolesterol Tinggi Bisa Turun, Yuk Terapkan Setiap Hari

Makan sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi yang memiliki riwayat atau mengidap kolesterol tinggi. Hal ini perlu dilakukan agar tidak menyebabkan penyakit berbahaya, seperti jantung
Ilustrasi makanan sehat bagi penderita kolesterol tinggi, agar bisa menurunkannya dan membuat tubuh lebih sehat. (Sumber : Freepik.com)
Life14 Mei 2024, 14:30 WIB

10 Kebiasaan Pagi Hari yang Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi Pada Tubuh

Untuk menurunkan kolesterol tidak hanya dengan mengubah pola makan saja, tetapi juga dengan melakukan kegiatan di pagi hari yang positif
olahraga adalah salah satu kegiatan di pagi hari yang bisa membantu turunkan kolesterol tinggi pada tubuh. (Sumber : freepik.com/@jcomp)
Sehat14 Mei 2024, 14:15 WIB

Punya Gula Darah Tak Perlu Dihindari, 3 Alasan Karbohidrat Penting untuk Kesehatan

Karbohidrat adalah molekul gula yang memberi energi pada otak dan tubuh Anda.
Ilustrasi - Karbohidrat adalah molekul gula yang memberi energi pada otak dan tubuh Anda. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi14 Mei 2024, 14:13 WIB

20 Tusukan Garpu Sawah, Kondisi Tragis Ibu Dibunuh Anak di Kalibunder Sukabumi

Polisi telah menangkap dan menahan Rahmat di Mapolsek Kalibunder.
Jenazah Inas (43 tahun) setelah diduga dibunuh anak kandungnya, Rahmat alias Herang (25 tahun), di dalam kamar rumah mereka di Kampung Cilandak, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat14 Mei 2024, 14:00 WIB

5 Kategori Ikan Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Meskipun ikan-ikan ini memiliki jumlah purin yang tinggi, tidak berarti seluruh kategori ikan tersebut harus sepenuhnya dihindari penderita asam urat.
Ilustrasi - Beberapa jenis ikan laut yang tinggi purin termasuk kategori ikan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dalam jumlah besar oleh penderita asam urat. (Sumber : Pexels/AlexanderZvir)