Manchester United Pilih Henderson Untuk Jaga Gawang, De Gea Gigit Jari

Jumat 05 Maret 2021, 12:27 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Manchester United di beberapa musim terakhir kerap kali mempercayakan gawangnya kepada De Gea. Tapi sang manajer Ole Gunnar Solskjaer kini menyuruhnya beristirahat di Spanyol, sehingga membuat statusnya sebagai penjaga gawang nomor satu The Red Devils dalam bahaya. Solskjaer menurunkan Dean Henderson di enam pertandingan terakhir dan dipastikan ia akan diturunkan juga dalam derby Manchester di Etihad Stadium pekan ini. 

Meski De Gea mengatakan kepada Solskjaer bahwa dirinya ingin terus bermain, ia terpaksa harus melewatkan derby tersebut dan hanya bisa menonton pertandingan bersama pasangannya Edurne Garcia, di Spanyol.

Ternyata, De Gea dan Garcia sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka, keduanya akan tetap bersama sampai jeda laga internasional di akhir bulan Maret ini.

photoDe Gea - (metro.co.uk)

Bagi Henderson, berdiri di bawah mistar gawang Manchester United adalah kesempatan emas untuk membuktikan kualitas dirinya kepada tim, kondisi ini juga dapat berpotensi menggeser posisi De Gea yang selama bertahun-tahun menjadi penjaga gawang utama The Red Devils. Selain itu, jika Henderson bisa melakukannya, penjaga gawang berusia 23 tahun bahkan layak mendapat tempat di timnas Inggris.

Henderson adalah produk akademi Manchester United, ia mulai bergabung pada tahun 2011 saat dirinya masih berumur 14 tahun. Setelah empat tahun menempa diri, Manchester United meminjamkannya ke klub-klub kecil di Liga Inggris untuk mendapatkan pengalaman. Terakhir, sebelum kembali ke Old Trafford, Henderson dipinjamkan ke Sheffield United.

Henderson dipastikan bakal menjadi penjaga gawang utama Manchester United saat menghadapi laga derby Manchester pekan nanti, melawan West Ham di pekan selanjutnya dalam kompetisi lanjutan Liga Inggris, menghadapi AC Milan di Liga Europa dan Leicester di Piala FA.

Jika Henderson berhasil tampil bagus di seluruh laga ini, akan sulit bagi De Gea untuk mengklaim kembali tempatnya di posisi nomor satu penjaga gawang The Red Devils. Jika itu terjadi, De Gea kemungkinan akan mulai mempertimbangkan hengkang dari Old Trafford pada akhir musim nanti.

Baca Juga :

Bagi Solskjaer, tak adil rasanya jika dirinya tidak memberi kesempatan lebih besar kepada Henderson untuk menjaga mistar gawang Manchester United. Sebab, performa Henderson akhir-akhir ini dinilai baik terutama saat dirinya melakukan clean sheet saat menghadapi Crystal Palace beberapa waktu yang lalu.

Namun, Solskjaer masih punya waktu apakah akan terus memainkan Henderson hanya sementara saja. Apapun keputusan Solskjaer, posisi nomor satu penjaga gawang The Red Devils kini kembali terbuka untuk diperebutkan.

Jika ternyata De Gea harus kalah bersaing dengan Henderson, manajemen Manchester United tentunya akan dibuat pusing bagaimana caranya menjual De Gea. Sebab, gaji De Gea per pekan mencapai 375 ribu poundsterling atau sekira Rp 7,4 miliar.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat07 Mei 2024, 16:15 WIB

Wajib Diketahui, Berikut 6 Jenis Bakteri dalam Kuku yang Harus Diwaspadai

Bakteri dalam kuku merupakan sekelompok mikroorganisme kecil yang dapat hidup di bawah atau di sekitar kuku manusia.
Ilustrasi telapak tangan kotor yang menyebabkan bakteri pada kuku (Sumber : pixabay.com / @anncye)
Gadget07 Mei 2024, 16:13 WIB

SG di Nusa Putra, Guru Besar Jawaharlal Nehru University Tawarkan Beasiswa India

peluang kepada para mahasiswa Nusa Putra untuk mewujudkan cita-cita melalui program beasiswa yang disediakan oleh pemerintah India.
Prof Gauman Kumar, guru besar hubungan internasional Jawaharlal Nehru University India saat kuliah umum hubungan internasial di Kampus Nusa Putra (Sumber: dok nusa putra)
Keuangan07 Mei 2024, 16:00 WIB

8 Pola Manajemen Finansial untuk Anak Agar Pandai Mengelola Uang

Tips mengelola uang yang paling penting adalah berikan contoh yang baik dalam hal manajemen finansial.
Ilustrasi - Pola Manajemen Finansial untuk Anak Agar Pandai Mengelola Uang (Sumber : Freepik)
Life07 Mei 2024, 15:45 WIB

Pasti Kapok, 6 Cara Berkelas Menghadapi Tetangga yang Suka Bergosip

Keberadaan tetangga yang suka menyebarkan gosip tentu menyebalkan. Maka penting menerapkan cara berkelas untuk menghadapi mereka
Cara menghadapi tetangga yang suka bergosip (Sumber : Pexels.com / @AndreaPiacquadio)
Life07 Mei 2024, 15:15 WIB

6 Mindset Keuangan yang Wajib Diajarkan Orang Tua kepada Anak Sejak Kecil

Dalam mengasuh anak, orang tua penting mengajarkan mindset keuangan atau finansial agar saat tumbuh dewasa sang buah hati pandai dan cerdas dalam mengelola keuangan
mindset keuangan yang perlu diajarkan kepada anak (Sumber : Pexels.com/ @JepGambardella)
Bola07 Mei 2024, 15:14 WIB

Lahir di Sukabumi, Kisah Lothar Van Gogh Bobol Gawang Belgia saat Usia 19 Tahun

Keluarga Lothar Van Gogh merupakan patriciaat yang sangat dihormati di Belanda.
Lothar Van Gogh, pesepak bola Belanda kelahiran Sukabumi pada 7 Februari 1888. | Foto: Wikipedia
Sukabumi07 Mei 2024, 15:05 WIB

Dispar Sukabumi Siap Sambut Healthy City Summit 2024 dengan Beragam Objek Wisata Menarik

Kabupaten Sukabumi telah dipilih sebagai tuan rumah untuk menggelar Healthy City Summit pada bulan Juli 2024. Dinas Pariwisata siap menyambut dengan menyuguhkan beragam objek wisata yang menarik.
Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Jujun Junaedi | Foto : Ilyas Supendi
Inspirasi07 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Minimal Lulusan SLTA/SMU/SMA Sebagai Picking di Minimarket Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Minimal Lulusan SLTA/SMU/SMA Sebagai Picking di Minimarket Sukabumi (Sumber : Freepik.com/@DC Studio).
Life07 Mei 2024, 14:45 WIB

6 Dampak Buruk Sering Memarahi Anak yang Sering Disepelekan Orang Tua

Sering Memarahi anak rupanya memiliki dampak buruk yang berbahaya untuk perkembangan si kecil. Maka dari itu, para orang tua harus mengetahui dampak buruh memarahi anaknya saat masih kecil
Ilustrasi dampak buruk sering memarahi anak (Sumber : Pexels.com / @JepGambardella)
Sukabumi07 Mei 2024, 14:43 WIB

Polisi Dalami Motif Pembunuhan Ajo alias Ceuceu di Citepus Palabuhanratu Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa tahap olah TKP dilakukan sebagai persiapan sebelum melakukan rekonstruksi secara menyeluruh.
Rumah (TKP) pembantu ditemukan tewas di Citepus Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi