Messi Diusir dari Lapangan, Barcelona Gagal Meraih Piala Super Spanyol

Senin 18 Januari 2021, 03:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona terpaksa mengakui kemenangan Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol di Stadion La Cartuja, Senin, 18 Januari 2021 dinihari WIB dengan babak extra time, setelah skor 2-2 bertahan hingga waktu normal. Dalam pertandingan ini, Lionel Messi harus diusir keluar lapangan.

Barcelona gagal meraih trofi ke-14 Piala Super Spanyol setelah kalah dengan skor 2-3 oleh Athletic Bilbao di babak extra time. Tiga gol Bilbao dicetak Oscar de Marcos (42'), Asier Villalibre (90'), dan Inaki Williams (93'). Sedangkan dua gol El Barca diborong penyerang Antoine Griezmann pada menit ke-40' dan 77'.

Dalam laga ini Lionel Messi menerima kartu merah pada menit ke-120 usai terlihat mengayunkan lengannya ke wajah pemain Athletic Bilbao.

Jalannya pertandingan

Athletic Bilbao mengawali laga ini dengan intensitas tinggi. Inaki Williams berupaya menembus pertahanan Barcelona dengan melewati Ronald Araujo. Namun usahanya langsung dihentikan Sergino Dest.

Barcelona juga memiliki peluang melalui tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-25. Namun sayang, bola kiriman La Pulga tak dapat dijangkau Araujo yang berada di depan gawang.

Athletic Bilbao kembali menyerang. Ander Capa yang memanfaatkan umpan Iker Muniain langsung melepaskan sepakan ke arah gawang yang masih bisa diblok kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari aksi Messi yang memberikan umpan terobosan kepada Jordi Alba. Bek berusia 31 tahun itu balik menyodorkan bola ke sang kapten, namun bisa diblok pemain lawan. Bola itu lalu mendarat dengan sempurna di kaki Antoine Griezmann yang langsung menembakkan bola ke sudut bawah gawang Athletic Bilbao. Kedudukan 1-0 untuk tim Catalan.

Tak bertahan lama, pada menit ke-42, Athletic Bilbao menyamakan kedudukan lewat gol Oscar de Marcos. Inaki Williams memberikan umpan silang melewati Jordi Alba yang dieksekusi dengan sempurna oleh De Marcos. Ia langsung melepaskan tembakan ke arah gawang yang gagal diantisipasi Ter Stegen. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-51, pemain Athletic Bilbao, Dani Garcia melepaskan tendangan spekulasi, namun masih melebar di sisi kiri gawang Ter Stegen.

Barcelona dalam situasi sulit usai Raul Garcia mencetak gol kedua untuk Athletic Bilbao pada menit ke-57. Raul Garcia menyambut tendangan bebas Iker Muniain melalui sundulannya dan berhasil membobol gawang Ter Stegen.

Namun, Barcelona bisa sedikit bernapas lega usai wasit menganulir gol Raul Garcia setelah melihat tayangan ulang video assistant referee. Raul Garcia terjebak offside saat menyambut tendangan bebas Muniain.

Barcelona kemudian sukses menggandakan keunggulan melalui Antoine Griezmann pada menit ke-77. Griezmann yang tak terkawal dan berada di tengah kotak penalti menyambut umpan Jordi Alba dan langsung membobol gawang Unai Simon. Namun Athletic Bilbao bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui aksi Asier Villalibre yang menerima tendangan bebas Iker Muniain.

Skor sama kuat  2-2 membuat pertandingan harus berlanjut pada babak extra time. Athletic Bilbao berhasil berbalik unggul 3-2 melalui sepakan Inaki Williams pada menit ke-93. Dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Life05 Mei 2024, 18:30 WIB

Konsistensi Adalah Kuncinya, 5 Teknik dan Ide Disiplin Anak yang Bisa Bunda Terapkan

Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif.
Ilustrasi - Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif. (Sumber : pexels.com/@PNW Production).
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)
Sukabumi05 Mei 2024, 17:55 WIB

Terungkap! Ini Sosok Ibu di Sukabumi yang Tega Buang Bayinya di Semak-semak

Polisi berhasil mengamankan ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi. Ternyata mantan TKW
Sosok YS (46 tahun), ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life05 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Kunci Menghindari Perceraian dalam Rumah Tangga, Suami Istri Wajib Tahu Ini!

Menghindari perceraian dalam rumah tangga memang keharusan yang harus dipahami masing-masing pasangan.
Ilustrasi - Menghindari perceraian dalam rumah tangga memang keharusan yang harus dipahami masing-masing pasangan. (Sumber : Pexels/ Timur Weber).
Sukabumi05 Mei 2024, 17:11 WIB

Duel Maut Tewaskan Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi, Ini Kata Disdik

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyebut duel maut pelajar SMP di Cikembar Sukabumi ini terjadi di luar pengawasan sekolah.
Korban duel maut antarpelajar SMP di Cikembar Sukabumi dipulasara di RSUD Syamsudin SH. (Sumber : Istimewa)
Musik05 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu “Bermuara” Rizky Febian Feat Mahalini, Trending di YouTube!

Lagu "Bermuara" memang dibawakan oleh Mahalini dan Rizky Febian. Lagu ini kabarnya dirilis jelang pernikahan mereka pada 3 Mei 2024.
Lagu "Bermuara" memang dibawakan oleh Mahalini dan Rizky Febian.  Lagu ini kabarnya dirilis jelang pernikahan mereka pada 3 Mei 2024. (Sumber : YouTube/@Rizky Febian).