Ungguli Mainz 05, Bayern Munchen Kokoh di Puncak Bundesliga

Senin 04 Januari 2021, 02:32 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Lanjutan Bundesliga pekan ke-14 musim 2020/2021 Senin (4/1/2021) dinihari mempertemukan Bayern Munchen vs Mainz 05. Tujuh gol tercipta dalam pertandingan yang digelar di stadion Allianz Arena ini.

Bayern Munchen yang berstatus pemuncak klasemen sementara lebih diunggulkan karena belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhirnya. Secara statistik lima pertemuan kedua tim pun dimenangkan tim asuhan Hans-Dieter Flick ini.

Munchen yang bertindak selaku tuan rumah turun dengan kekuatan penuh. Alhasil lima gol berhasil disarangkan ke gawang Mainz 05 dan hanya kebobolan dua gol. Skor 5-2 bertahan hingga laga berakhir.

Mengandalkan bomber mereka Robert Lewandowski di lini depan dan didukung tiga gelandang serang atraktif mereka yaitu Müller, Gnabry, dan Sane, Bayern Munchen berhasil tampil mendominasi sepanjang laga.

Tak ingin terus tertekan, para pemain Mainz 05 bermain hati-hati dan kompak. Kejutan justru terjadi di babak pertama, pemain mereka Jonathan Burkardt berhasil memanfaatkan kesalahan para pemain belakang Bayern Munchen dan mampu mengkonversinya menjadi gol di menit ke-32.

Tertinggal 0-1 membuat Bayern Munchen meningkatkan tekanannya. Robert Lewandowski hampir membawa timnya menyamakan kedudukan di menit ke-37, jika saja sepakannya tidak diselamatkan kiper Finn Dahmen yang tampil spartan sepanjang babak pertama.

Fokus terus menyerang membuat lini Bayern Munchen rentan, di menit injury time babak pertama mereka malah kembali kebobolan. Alexander Hack berhasil menanduk bola umpan silang Daniel Brosinski dan gol kembali tercipta ke dalam gawang Die Roten. Mainz 05 unggul sementara 0-2 di paruh pertama laga.

Setelah turun minum, Bayern Munchen kembali mendominasi laga di hampir setengah lapangan. Terbukti dominasi tim tuan rumah mampu merubah keadaan. Pada menit ke-51, Joshua Kimmich membuka keran gol dan merubah kedudukan menjadi 1-2 melalui sundulan kepalanya memanfaatkan umpan manja Robert Lewandowski.

Gol Kimmich berhasil melecut tim asuhan Hans-Dieter Flick ini. Terbukti, lima menit berselang Bayern Munchen mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sepakan Leroy Sane.

Pada menit ke-70 tuan rumah akhirnya unggul melalui Niklas Süle. Tak merasa puas dengan hasil 3-2, Bayern Munchen terus menggedor pertahanan Mainz 05 yang mulai kerepotan. Hasilnya Brace Robert Lewandowski berhasil menyarangkan dua gol pada menit 76 dan 83 dan merubah kedudukan menjadi 5-2.

Selepas gol Lewandowski hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta. Bayern Munchen mulai mengendurkan tensi serangan dan berusaha menjaga skor kemenangan 5-2. 

Kemenangan ini semakin mengukuhkan Bayern Munchen sebagai pemuncak klasemen Bundesliga dengan raihan 33 poin, unggul dua angka dari Leipzig yang menempel ketat di posisi kedua.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1):

Neuer (c); Pavard, Alaba, Davies, Boateng ; Kimmich, Tolisso; Gnabry, Sane, Müller; Lewandowski

Pelatih : Hans-Dieter Flick

Mainz 05 (4-5-1):

Dahmen; St. Juste, Hack, Mwene, Fernandes; Burkardt, Latza (c), Barreiro, Boetius, Brosinski; Quaison 

Pelatih: Jan Siewert (interim)

5 Pertemuan Terakhir Bayern Munchen vs Mainz:

01/02/2020: Mainz vs Bayern Munchen 1-3

31/08/2019: Bayern Munchen vs Mainz 6-1

17/03/2019: Bayern Munchen vs Mainz 6-0

27/10/2019: Mainz vs Bayern Munchen 1-2

03/02/2018: Mainz vs Bayern Munchen 0-2

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Bola14 Mei 2024, 22:28 WIB

Hasil Leg 1 Championship Series Liga 1: Bali United vs Persib Berakhir Imbang 1-1

Laga sengit Persib Bandung vs Bali United di Leg 1 Championship Series Liga 1 berakhir imbang 1-1.
Striker Persib Bandung David da Silva cetak gol penyeimbang di injury time. (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi14 Mei 2024, 21:58 WIB

Rahmat Pembunuh Ibu Kandung di Kalibunder Sukabumi Akan Diperiksa Kejiwaannya

Polisi bakal panggil psikolog untuk memeriksa kondisi kejiwaan Rahmat pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri di Kalibunder Sukabumi.
Rahmat (25 tahun), Pelaku pembunuhan ibu kandung di Kalibunder Sukabumi saat akan dimasukan ke sel. | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan14 Mei 2024, 21:00 WIB

9 Rutinitas Malam Hari yang Membuat Wajah Cantik Alami, Yuk Biasakan!

Dengan membiasakan rutinitas malam yang sehat dan merawat kulit wajah secara teratur, Anda dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan bercahaya secara alami.
Ilustrasi. Mencuci Muka. Inilah Rutinitas Malam Hari yang Membuat Wajah Cantik Alami (Sumber : Pexels/KarolinaGrabowska)
Sehat14 Mei 2024, 20:30 WIB

Tinggi Purin, 10 Ikan Laut Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Seafood campuran seperti frutti di mare, yang mencakup berbagai jenis seafood seperti lobster, kepiting, dan kerang, juga mengandung tinggi purin dan sebaiknya dikonsumsi dengan penuh perhatian oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Ikan Tenggiri Kuah Pedas. Karena Tinggi Purin, Ikan Laut Ini Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Urat (Sumber Foto : via Cookpad)
Sukabumi14 Mei 2024, 20:15 WIB

Rahmat Bunuh Ibu Kandung di Kalibunder Sukabumi, Lalu Tidur dengan Berlumuran Darah

Rahmat alias Herang (25 tahun) membunuh ibu kandungnya, Inas (43 tahun) warga Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Setelah membunuh ibunya, Rahmat langsung tidur di kamarnya dengan kondisi berlumuran darah
Rahmat (25 tahun), Pelaku pembunuhan ibu kandung di Kalibunder Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life14 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Kebiasaan Sepele yang Membuat Kebahagiaanmu Tidak Bermakna, Merasakannya?

Meskipun kebiasaan-kebiasaan ini mungkin tampak sepele, namun ternyata memiliki dampak besar pada kualitas hidup kita dan bisa mengurangi makna dan kebahagiaan dalam hidup kita secara keseluruhan.
Ilustrasi. Menyendiri | Kebiasaan Sepele yang Membuat Kebahagiaanmu Tidak Bermakna (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi14 Mei 2024, 19:57 WIB

Ditusuk Nasabah, Debt Collector di Sukabumi Lapor Polisi Dalam Keadaan Pisau Menancap di Dagu

Berikut kronologi Debt Collector ditusuk nasabah nunggak di Sukabumi. Pelaku masih diburu polisi.
Korban penusukan di Sukabumi saat terbaring di rumah sakit. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 19:45 WIB

Inilah 32 Makanan yang Harus Dihindari dan Dibatasi Saat Kolesterol Tinggi

Ada 32 makanan yang ternyata harus dihindari oleh penderitak kolesterol agar kadarnya tidak tinggi. Meski kebanyakan adalah makanan yang sering dikonsumsi, tapi harus mulai dikurangi
Inilah 32 makanan yang harus dihindari dan dibatasi oleh penderita kolesterol tinggi. (Sumber : Freepik.com)
Sehat14 Mei 2024, 19:30 WIB

Asam Urat: Jenis-jenis Ikan Laut Lengkap dengan Kandungan Purin Per 100 Gram

Beberapa jenis ikan boleh dimakan, beberapa harus dimakan secukupnya, dan yang lainnya sebaiknya dihindari bagi penderita asam urat karena kandungan purinnya.
Ilustrasi ikan laut mackerel - Beberapa jenis ikan boleh dimakan, beberapa harus dimakan secukupnya, dan yang lainnya sebaiknya dihindari bagi penderita asam urat karena kandungan purinnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sukabumi14 Mei 2024, 19:29 WIB

Polisi Selidiki Kasus Belasan Murid SD Keracunan Jajanan di Sukaraja Sukabumi

Update kasus keracunan massal murid SD di Sukaraja Sukabumi, dua siswa masih belum masuk sekolah.
Belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi saat dibawa ke Puskesmas oleh pihak sekolah. (Sumber : Istimewa)