Liverpool dan United Bermain Imbang Tanpa Gol

Selasa 18 Oktober 2016, 02:07 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Salah satu pertandingan yang paling dinanti-nanti di musim Liga Inggris berlangsung mengecewakan, ketika Liverpool dan Manchester United bermain imbang tanpa gol di Anfield pada Senin (17/10).

Setelah semua keramaian didengungkan menjelang pertarungan antara dua musuh bebuyutan di Inggris ini, manajer United Jose Mourinho menjadi pihak yang lebih gembira dibanding sejawatnya Juergen Klopp, ketika tim tamu mampu menggagalkan seluruh gebrakan Liverpool.

Tim tuan rumah, yang mengoleksi banyak gol sepanjang musim ini, tampil mengecewakan sampai mereka menemukan secercah gebrakan pada babak kedua, dan mungkin masih merasa mereka layak mendapatkan kemenangan ketika kiper United David de Gea menggagalkan peluang dari Emre Can dan Philippe Coutinho.

Mourinho, maestro semua mimpi-mimpi yang mencekik Anfield saat masih menukangi Chelsea, kembali menemukan ketangguhan taktiknya namun United, yang menghuni peringkat ketujuh di klasemen dengan 14 angka, masih hanya memenangi satu dari lima pertandingan terakhirnya di liga, ketika Liverpool tetap berada di peringkat keempat dengan 17 angka, tertinggal dua angka dari dua pemuncak klasemen Manchester City dan Arsenal.

Pria Portugal itu terdengar cukup puas ketika ia menyinggung kemampuan United untuk tidak kemasukan gol melawan tuan rumah, "Mereka (Liverpool) bukan keajaiban terakhir di dunia seperti yang Anda katakan di sini." Klopp, berbicara mengenai "perasaan yang campur aduk," mengakui bahwa timnya tampil buruk, Selasa (18/10).

"Saya tidak frustrasi namun saya tidak senang dengan penampilan ini. Tidak seorang pun akan menyaksikan pertandingan ini dalam sepuluh atau 20 tahun, namun kami semestinya bermain lebih baik." "Kami mendapatkan poin. Itu tidak terasa seperti hal terbaik namun itulah yang kami dapatkan." Serangan-serangan Liverpool cukup efektif pada babak pertama ketika Mourinho menggunakan pendekatan yang konservatif, memasukkan Marouane Fellaini untuk bermitra dengan Ander Herrera di lini tengah.

Menumpuk orang di belakang bola dan mengabaikan suara-suara penggemar tuan rumah, United mengendalikan permainan pada hampir 30 menit pertama, bahkan meski tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic dari jarak 40 meter yang menuju tribun penonton merupakan sorotan terendah mereka.

Liverpool, yang tidak diperkuat Georginio Wijnaldum dan terpaksa membangku cadangkan Adam Lallana, tidak pernah menciptakan peluang berbauaya, di mana Daniel Sturridge tampil mengecewakan, dan mereka terlihat gugup di depan para penggemarnya sendiri.

Diperlukan lebih dari setengah jam sebelum Roberto Firmino menanduk bola lurus ke arah De Gea, yang merupakan upaya pertama mereka untuk mencetak gol.

Setelah turun minum mereka mulai memperlihatkan kekuatan sebenarnya, Can menggebrak untuk memaksa De Gea melakukan penyelamatan satu tangan, sebelum kiper Spanyol itu melakukan penyelamatan penting lainnya, melayang di udara untuk menepis sepakan melengkung Coutinho.

Upaya brilian Antonio Valencia menggagalkan peluang milik Firmino, namun United, untuk semua soliditas mereka, hanya memiliki satu peluang ke gawang dan terlihat menyia-nyiakan peluang terbaik mereka, sundulan melintasi gawang dari Ibrahimovic setelah ia mendapatkan umpan dari Paul Pogba.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat06 Mei 2024, 13:00 WIB

Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Bagi Asam Lambung (GERD), Bikin Gejala Memburuk!

Beberapa makanan dan minuman dilarang dan sebaiknya dihindari bagi penderita asam lambung.
Ilsutrasi Makanan Pedas - Beberapa makanan dan minuman dilarang dan sebaiknya dihindari bagi penderita asam lambung. | Foto: Freepik (Sumber : Freepik)
Life06 Mei 2024, 12:30 WIB

6 Sikap Orang Tua yang Bisa Membuat Anak Berperilaku Buruk

Ada beberapa hal yang jarang orang tua sadari bahwa anak-anak peniru yang ulung, baik itu perilaku baik maupun perilaku buruk.
Ilustrasi. Hindari perilaku buruk agar anak tidak meniru. Sumber : pexels.com/@Gustavo Fring
Keuangan06 Mei 2024, 12:25 WIB

Harga Beras Bulog Naik! Cek Harga Eceran Terbaru per Wilayah, Termasuk Sukabumi

Per 1 Mei 2024 pemerintah menaikan harga eceran beras bulog.
Beras SPHP Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan untuk operasi pasar (Sumber: perum bulog)
Bola06 Mei 2024, 12:00 WIB

Persib Belum Pernah Menang Lawan Bali United Sejak 2017, Alberto: Fakta yang Aneh!

Alberto Rodriguez yakin catatan Persib akan berubah positif kala bertemu Bali United di Championship Series.
Alberto Rodriguez yakin catatan Persib akan berubah positif kala bertemu Bali United di Championship Series. (Sumber : Instagram/@albertorguezmartin)
Jawa Barat06 Mei 2024, 11:46 WIB

Membahas Peran Perda 5/2021 Jabar, M Jaenudin Bicara Perlindungan Masyarakat

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar ini meminta pemerintah harus menjamin warganya untuk merasa tentram, tertib dan terlindungi berdasarkan norma-norma yang berlaku di masyarakat.
Anggota DPRD Jawa Barat, Muhammad Jaenudin, S.Ag., MH. melaksanakan Kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Tahun Anggaran 2023/2024 di Aula Resto King Raos Cibolang Cibatu Cisaat Sukabumi (Sumber: doktim/baim)
Sukabumi06 Mei 2024, 11:45 WIB

Jualan di Jalan Ahmad Yani, Gas LPG PKL Bandel di Kota Sukabumi Disita Petugas

Beberapa PKL dinilai bandel karena menempatkan gerobak di badan jalan.
Petugas Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi saat menyita gas tiga kilogram (LPG) milik PKL yang berjualan di Jalan Ahmad Yani, Jumat, 3 Mei 2024. | Foto: Website Pemkot Sukabumi
Life06 Mei 2024, 11:30 WIB

5 Kesalahan Orang Tua Penyebab Anak Sulit Disiplin Saat Dewasa

5 Kesalahan Orang Tua Penyebab Anak Sulit Disiplin Saat Dewasa
Ilustrasi. Kesalahan orang tua penyebab anak sulit disiplin. Sumber foto : Pexels/Karolina Grabowska
Sukabumi06 Mei 2024, 11:21 WIB

Terus Berbenah! Simak Upaya Optimalisasi Pelayanan Publik Dinas Sosial Kota Sukabumi

25 April 2024, Dinas Sosial Kota Sukabumi menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Dinas Sosial Kota Sukabumi di ruang pertemuannya.
Kegiatan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Dinas Sosial Kota Sukabumi pada 25 April 2024 (Sumber: dok Dinsos Kota Sukabumi)
Life06 Mei 2024, 11:14 WIB

Jarang Disadari Orang Tua, Hindari 6 Perilaku Buruk Ini Agar Tidak Ditiru Anak

Ada beberapa hal yang jarang orang tua sadari bahwa anak-anak peniru yang ulung, baik itu perilaku baik maupun perilaku buruk.
Ilustrasi menghindari perilaku buruk. | Foto: Pexels.com/@Mikhail Nilov
Food & Travel06 Mei 2024, 11:00 WIB

6 Kategori Makanan Tinggi Protein yang Tidak Boleh Dikonsumsi Berlebihan

Penting untuk diingat bahwa konsumsi makanan tinggi protein dalam jumlah yang tepat sesuai dengan kebutuhan individu merupakan kunci untuk memastikan kesehatan yang baik.
Ilustrasi. Daging Merah. Makanan Tinggi Protein yang Tidak Boleh Dikonsumsi Berlebihan (Sumber : Pexels/MaliM)