Persija Jakarta vs Persis Solo di Liga 1 2023/2024: Head to Head, Susunan Pemain dan Skor Akhir

Rabu 17 April 2024, 16:00 WIB
Persija Jakarta akan menyambut tamunya Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, malam ini mulai pukul 19.00 WIB. (Sumber : X/@persija/@persisofficial).

Persija Jakarta akan menyambut tamunya Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, malam ini mulai pukul 19.00 WIB. (Sumber : X/@persija/@persisofficial).

SUKABUMIUPDATE.com - Persija Jakarta akan melakoni laga kandang melawan Persis Solo di Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, pada Rabu (17/04/2024) malam. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, mulai pukul 19.00 WIB.

Menatap laga ini, pelatih Persija Thomas Doll bertekad membawa Macan Kemayoran meraih 3 poin. Namun, di laga kali ini sang Macan harus ditinggal beberapa pemain kuncinya seperti Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas, yang memperkuat Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Ditambah lagi Firza Andika yang absen karena terkena akumulasi kartu merah saat melawan Persik Kediri bulan lalu dan Hansamu Yama yang masih proses penyembuhan dari cederanya.

Meskipun tersisa 18 pemain, tapi Thomas Doll tetap yakin bahwa anak asuhnya dapat melewati laga ini dengan baik.

“Kami sempat libur berapa hari, lalu melanjutkan persiapan untuk melawan Persis. Saya selalu percaya dengan pemain yang ada, karena memang pemain yang tidak ada di sini tidak akan bisa membantu tim dalam permainan,” ujar Thomas dikutip dari persija.id

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu berpendapat, apabila semua berjalan baik sepanjang laga, Syahrian Abimanyu cs bisa meraih poin maksimal di kandang.

“Yang terpenting Persija harus bermain bagus, mempunyai fokus yang tepat untuk berlaga. Saya yakin jika itu bisa dilakukan kami bisa meraih poin,” tutur Thomas.

Dikubu Persis Solo, mereka dalam motivasi tinggi setelah rentetan hasil positif di laga-laga sebelumnya.

“Kita akan menghadapi pertandingan yang baru dengan motivasi yang baru. Sebelum Ramadhan kita memiliki rentetan hasil yang bagus, dan sekarang ingin mengganti motivasi kita untuk melanjutkan langkah menjadi tim yang jauh lebih baik lagi”, disadur dari persissolo.id

Meski demikian, Persis Solo tidak akan diperkuat empat pemainnya saat bertandang ke kandang Persija Jakarta.

“Sutanto Tan baru saja menyelesaikan masa operasinya dan Sananta masih bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Lalu Althaf tidak bisa bermain karena akumulasi kartu dan Moussa yang harus pulang untuk memberikan dukungan kepada istrinya yang sedang melahirkan,” jelasnya.

Namun Persis Solo tak akan meremehkan siapapun lawannya, mereka yakin setiap lawan bisa berbahaya dan memiliki kesempatan menang yang sama.

“Di Indonesia tidak ada tim yang jauh lebih kuat ataupun lemah, sama halnya seperti di Liga Inggris. Semua tim bisa bersaing untuk meraih kemenangan.”

Head to Head Persija Jakarta vs Persis Solo

Indonesian Liga 1: (2023/09/30) Persis Solo FC 2 - 2 Persija Jakarta
Indonesian Liga 1: (2023/01/19) Persis Solo FC 1 - 0 Persija Jakarta
Indonesian Liga 1: (2022/07/31) Persija Jakarta 2 - 1 Persis Solo FC

Lima Laga Terakhir Persija Jakarta

Indonesian Liga 1: (2024/03/30) Bali United 1 - 0 Persija Jakarta
Indonesian Liga 1: (2024/03/16) Persija Jakarta 2 - 0 Persik Kediri
Indonesian Liga 1: (2024/03/09) Persib Bandung 2 - 1 Persija Jakarta
Indonesian Liga 1: (2024/03/02) Persija Jakarta 4 - 1 Dewa United FC
Indonesian Liga 1: (2024/02/26) Arema FC 3 - 2 Persija Jakarta

Lima Laga Terakhir Persis Solo

Indonesian Liga 1: (2024/03/30) Persis Solo FC 2 - 0 Rans Nusantara FC
Indonesian Liga 1: (2024/03/17) PSIS Semarang 0 - 2 Persis Solo FC
Indonesian Liga 1: (2024/03/09) Persis Solo FC 2 - 1 Barito Putera
Indonesian Liga 1: (2024/03/04) Persis Solo FC 1 - 0 PSM Makassar
Indonesian Liga 1: (2024/02/29) Bali United 3 - 2 Persis Solo FC

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (XI):

Andritany Ardhiyasa, Hanif Sjahbandi, Ondrej Kudela, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Oliver Bias, Maciej Gajos, Ryo Matsumura, Marko Simic.

Pelatih: Thomas Doll.

Persis Solo (XI):

Muhammad Riyandi, Jaimerson Xavier, Sutanto Tan, Rian Miziar, Gavin Kwan Adsit, Alexis Messidoro, Althaf Indie, Eky Taufik, Moussa Sidibe, Roni, Sho Yamamoto.

Pelatih: Milomir Seslija.

Prediksi Skor Akhir: Persija Jakarta 2-1 Persis Solo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat22 Mei 2024, 14:30 WIB

Berapa Seharusnya Kadar Asam Urat yang Normal? Simak Penjelasannya Disini

Kadar asam urat yang tinggi (hiperurisemia) mungkin disebabkan oleh peningkatan produksi atau penurunan pembersihan asam urat dari dalam tubuh.
Ilustrasi - Kadar asam urat yang tinggi (hiperurisemia) mungkin disebabkan oleh peningkatan produksi atau penurunan pembersihan asam urat dari dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)
Keuangan22 Mei 2024, 14:19 WIB

Paling Banyak Lulusan Sekolah Ini, Menaker Soal 9,9 Juta Anak Muda Nganggur

Menaker Ida menyebut salah satu penyebab tingginya angka pengangguran karena ketidakcocokan antara keterampilan yang dimiliki lulusan dengan kebutuhan industri pasar tenaga kerja
Ilustrasi perayaan kelulusan sekolah. BPS catat 9,9 juta anak muda indonesia nganggur (Sumber: istimewa)
Life22 Mei 2024, 14:15 WIB

5 Hantu Terseram di Pulau Sumatera, Ada yang Suka Jahil dan Habisi Nyawa Manusia

Sumatera dikenal memiliki beberapa cerita hantu yang kerap mengganggu penduduk setempat. Cerita mistis tersebut sampai saat ini masih dipercaya oleh mereka sebagai mitologi
Ilustrasi hantu menyeramkan yang ada di pulau Sumatera (Sumber : Pexels.com/@Charlesparker)
Sukabumi22 Mei 2024, 14:10 WIB

Puskesmas dan Forkopimcam Kalibunder Sukabumi Launching Program Geber Si Jumo

UPTD Puskesmas Kalibunder Kabupaten Sukabumi launching kegiatan Gerakan Bersama Literasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD, dan Penanggulangan TBC (Geber Si Jumo), dan Jaga Ibu Hamil Lingkungan Bersih dan Sehat (Jamilah)
Acara launching kegiatan Geber Sijumo (Gerakan bersama iterasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD, dan Penanggulangan TBC) dan kegiatan Jaga Ibu Hamil Lingkungan Bersih dan Sehat (Jamillah) Foto : Ragil Gilang
Life22 Mei 2024, 14:00 WIB

Kepribadian dan Hati yang Baik, 10 Hal Menarik Ini Bisa Bikin Jatuh Cinta!

Orang yang menarik cenderung bisa membuat pasangan merasa aman, baik secara fisik maupun emosional, sangat penting.
Ilustrasi. Kepribadian dan Hati yang Baik, Intip Apa Saja Hal Menarik yang Bisa Bikin Jatuh Cinta! (Sumber : Pexels/PolinaTankilevitch)
Bola22 Mei 2024, 13:45 WIB

Siap Hadapi Madura United di Final, Bojan Pastikan Seluruh Pemain Bugar

Pelatih Persib Bojan Hodak cukup yakin saat nanti menghadapi Madura United di Final Championship Series.
Pelatih Persib Bojan Hodak cukup yakin saat nanti menghadapi Madura United di Final Championship Series. | Foto: persib.co.id/Amandeep Rohimah
Kecantikan22 Mei 2024, 13:30 WIB

Serum, Pelembab hingga Toner, Ini 9 Manfaat Niacinamide untuk Kulit Wajah

Niacinamide membantu memperbaiki penghalang kulit, yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, polusi, dan faktor lingkungan lainnya.
Ilustrasi. Skincare Niacinamide untuk Kulit Wajah. (Sumber : Pexels/shvetsproduction)
Sukabumi22 Mei 2024, 13:02 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tegalbuleud

Kepala Desa Tegalbuleud, Ramdan Arif Firmansyah bantuan dari Dinas Sosial berupa sembako, alat mandi, kasur lipat, alat dapur, makanan siap saji, paket makanan anak, dan lain lain.
Dinas Sosial (Dinsos)  Kabupaten Sukabumi, salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Tegalbuleud Sukabumi (Sumber: istimewa)
Sehat22 Mei 2024, 13:00 WIB

Gula Darah Susah Turun? Cek Penyebab dan Cara Mengatasinya dengan Gaya Hidup Sehat!

Mengelola gula darah memerlukan pendekatan yang holistik, meliputi perubahan gaya hidup, diet, aktivitas fisik, dan manajemen stres.
Ilustrasi. Gula Darah Susah Turun? Cek Penyebab dan Cara Mengatasinya dengan Gaya Hidup Sehat! (Sumber : Pexels/PolinaTankilevitch)
Sehat22 Mei 2024, 12:45 WIB

Punya Hipertensi? Hindari 7 Makanan Tinggi Garam Ini Agar Tekanan Darah Aman

Bagi seseorang yang memiliki riwayat atau mengalami hipertensi sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi garam, karena dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan kemungkinan terkena penyakit kardiovaskular
Hindarilah 7 makanan tinggi garam ini jika mempunyai tekanan darah tinggi atau hipertensi (Sumber : Freepik/@Racool_studio)