Hasil Persikabo 1973 vs Persib 1-3: Maung Bandung Menang dengan 10 Pemain

Jumat 15 Maret 2024, 23:02 WIB
Striker Persib Bandung David da Silva mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (15/3/2024). (Sumber : PERSIB.co.id/Sutanto Nurhadi Permana)

Striker Persib Bandung David da Silva mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (15/3/2024). (Sumber : PERSIB.co.id/Sutanto Nurhadi Permana)

SUKABUMIUPDATE.com - Bermain dengan 10 pemain sejak menit 36, Persib Bandung sukses menundukkan Persikabo 1973 3-1 pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (15/3/2024).

Tiga gol Maung Bandung disumbangkan David Da Silva pada menit ke-3 melalui tendangan penalti dan di menit 65, serta Stefano Beltrame di menit 58. Sedangkan satu gol balasan Persikabo 1973 dibuat Yandi Sofyan Munawar menit 86.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Persib makin kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 54, hasil dari 14 kali menang, 12 imbang dan 3 kekalahan.

Pada pertandingan ini, Skuad asuhan Bojan Hodak itu masih mempertahankan skuad kemenangannya atas Persija Jakarta.

Pertandingan baru bergulir, Persib langsung menguasai permainan. Maung Bandung membuka keunggulan di menit 3 melalui titik penalti. Hukuman penalti diberikan setelah kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna menjegal David da Silva di kotak terlarang.

Setelah unggul, Persib berusaha untuk tetap tampil agresif. Alhasil, dua kartu kuning keluar dari saku wasit untuk Dedi Kusnandar (14) dan Ryan Kurnia (15)

Di menit 22, Persikabo 1973 mengancam. Sebuah upaya masih membentur mistar gawang Persib, diikuti tembakan kaki kiri Dimas Drajad yang bisa ditangkap sempurna oleh Kevin Mendoza.

Menit 26, Marc Klok mengangkat kaki terlalu tinggi terhadap Joao Pedro Oliveira Santos (Pedrinho). Kartu kuning itu membuatnya absen di laga kontra Bhayangkara Presisi FC setelah mengantongi tujuh kartu kuning.

Menit 29, Kevin melakukan penyelamatan penting dengan menggagalkan upaya Caique Medeiros Basilio dari tendangan bebas. Menit 31, Persib balik mengancam melalui Ryan Kurnia tapi sepakannya ditangkap Syahrul Trisna.

Menit 33, Ciro Alves mendapat bola di dalam kotak penalti, tapi dilanggar oleh Syahrul yang membuatnya terjatuh. Sayang, wasit tak menganggap adanya pelanggaran.

Menit 36, Persib harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Dedi Kusnandar melakukan pelanggaran kepada Pedrinho yang membuatnya harus menerima kartu kuning kedua (kartu merah) di laga ini.

Menit 39, pelatih Bojan Hodak melakukan pergantian pertamanya dengan memasukan Ezra Walian menggantikan Ryan Kurnia. Pertandingan memasuki waktu tambahan dua menit dan hingga berakhir, Pangeran Biru masih unggul 1-0 melalui eksekusi penalti David Da Silva.

Unggul 1-0 di babak pertama melalui tendangan penalti David da Silva, Maung Bandung masih berusaha menambah keunggulan di babak kedua. Namun bermain dengan sepuluh orang membuat serangan Persib kerap menemui kebuntuan.

Di menit 52, Kevin Mendoza kembali menunjukkan aksi gemilangnya dengan mementahkan sepakan kaki kiri Keven Steven.

Usaha Persib membuahkan hasil di menit 58, ketika Stefano Beltrame menambah keunggulan Persib menjadi 2-0 setelah menuntaskan umpan mendatar Ciro Alves.

Persikabo 1973 langsung balik menyerang. Serangan bergelombang pun dilancarkan ke pertahanan Persib hingga akhirnya Keven Steven melepaskan sepakan keras, tapi bola diblok Alberto.

Menit 63, Ciro menusuk dari sisi kiri setelah mendapat umpan terobosan dari Ezra Walian. Ia dikejar satu pemain lawan dan berhadapan dengan kiper Syahrul Trisna tapi sontekannya bisa dibendung.

Menit 65, David mendapat bola di depan kotak penalti Persikabo 1973 dan berhadapan dengan empat pemain lawan. Ia langsung melepaskan sepakan keras yang sempat membentur Didik Wahyu sebelum bersarang di gawang Syahrul. Maung Bandung pun menambah keunggulannya menjadi 3-0.

Menit 75, David mendapat umpan terobosan dari Ciro dan mampu melewati Syahrul Trisna. Namun, ia kehilangan momen untuk mencetak gol karena gawang sudah ditutup oleh banyak pemain Persikabo 9173.

Di menit 78, Persib melakukan dua pergantian. Ciro Alves dan Stefano Beltrame digantikan Beckham Putra dan Edo Febriansah. Menit 83, Klok dapat peluang tapi tembakan kaki kirinya belum membuahkan gol.

Persika bo 1973 memperkecil ketertinggalan pada menit 86 ketika Yandi Sofyan melewati Nick Kuipers dan melepaskan sepakan keras yang tak bisa dibendung Kevin Mendoza.

Menit 89, Yandi kembali mampu melepaskan tembakan dari depan kotak penalti tapi tembakannya kali ini hanya membentur tiang gawang. Tak lama, David dapat umpan terobosan dari Beckham tapi bola telanjur dibuang lawan.

Menit 90, Bojan menarik keluar David untuk digantikan oleh Victor Igbonefo. Pertandingan memasuki waktu tambahan lima menit dan Marc mampu menghalau bola hasil sepak pojok. Tak lama,pertandingan pun berakhir dengan keunggulan Persib Bandung 3-1.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life29 April 2024, 10:30 WIB

5 Cara Menjadi Orang yang Berhati Lembut Agar Bijak Menjalani Hidup

Memiliki hati lembut tentu diidamkan sebagian orang. Karena dengan berhati lembut tidak akan mudah grasak-grusuk, emosian dan marah-marah menyikapi sesuatu.
Ilustrasi. Cara menjadi orang yang berhati lembut. Sumber foto : Pexels/RDNE Stock project
Sukabumi29 April 2024, 10:27 WIB

161 Penerima Beasiswa 1000 Anak Negeri 2024 Ikut Bimtek SCAU Universitas Nusa Putra

Program beasiswa 1000 anak Negeri merupakan persembahan Universitas Nusa Putra dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi.
Penerima beasiswa 1000 Anak Negeri tahun 2024 Universitas Nusa Putra di ruang auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat-Sukabumi, Jumat, 26 April 2024. | Foto: Universitas Nusa Putra
Life29 April 2024, 10:10 WIB

5 Penyebab Balita Menggigit, Salah Satunya Membantu Berkomunikasi

Banyak anak usia 1 tahun yang menggunakan giginya dibandingkan lidahnya. Berikut ini penyebab balita yang senang menggigit.
Ilustrasi balita menggigit. | Foto: Freepik
Gadget29 April 2024, 10:00 WIB

Begini Langkahnya, 8 Cara Mengatasi Laptop yang Sering Nge Freeze

ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop yang nge freeze.
Ilustrasi - ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop yang nge freeze. (Sumber : Freepik.com/@KamranAydinov).
Life29 April 2024, 09:42 WIB

Ciptakan Rutinitas, Ini 7 Cara Ampuh Menenangkan Balita yang Rewel

Tertawa satu menit dan menangis di menit berikutnya? Pelajari cara menangani emosi balita Anda yang selalu berubah.
Ilustrasi menenangkan balita yang rewel. | Foto: Freepik
Sukabumi29 April 2024, 09:34 WIB

Pelajar SMPN Cibitung Butuh Perahu, Pergi Sekolah Lintasi Sungai Cikaso Sukabumi

Perahu yang selama ini digunakan pelajar dan guru sering mengalami masalah.
Perahu untuk pelajar dan guru di Sungai Cikaso, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Inspirasi29 April 2024, 09:31 WIB

6 Tanda Kamu Punya Bakat Jadi Pengusaha daripada Kerja Kantoran, Ini Buktinya

Bakat menjadi pengusaha sejatinya bisa dilihat dari kebiasaan, mentalitas dan mindset hariannya dalam menjalani hidup selama ini.
Ilustrasi. Tanda orang yang memiliki bakat jadi pengusaha. Sumber foto : Pexels/ Andrea Piacquadio
Sehat29 April 2024, 09:00 WIB

Menurunkan Berat Badan, 7 Manfaat Mengonsumsi Buah Pisang untuk Kesehatan

Pisang merupakan sumber karbohidrat, serat, potasium, dan vitamin B6 yang baik. Buah ini juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan.
Ilustrasi - Pisang merupakan sumber karbohidrat, serat, potasium, dan vitamin B6 yang baik. Buah ini juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan.  (Sumber : pexels.com/@Dom J)
Life29 April 2024, 08:00 WIB

8 Kebiasaan Orang Kaya yang Membuatnya Sulit Miskin

Inilah Sederet Kebiasaan Orang Kaya yang Membuatnya Sulit Miskin. Ayo Tiru dan Lakukan!
Ilustrasi. Relasi orang kaya yang membuatnya sulit miskin (Sumber : pexels/maryiaplashchynskaya)
Sehat29 April 2024, 07:00 WIB

7 Kategori Makanan Tinggi Serat yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Mengonsumsi makanan tinggi serat secara teratur dapat membantu mengatur kadar gula darah, mencegah lonjakan gula darah yang tajam setelah makan, dan memberikan rasa kenyang lebih lama.
Ilustrasi. Mencuci Buah. Contoh Makanan Tinggi Serat yang Baik untuk Penderita Gula Darah (Sumber : Freepik)