Ketua PSSI Ungkap Sosok Ini yang Jadikan Timnas Argentina Mau Datang ke Indonesia

Rabu 24 Mei 2023, 18:45 WIB
Erick Thohir mengungkapkan sosok penting yang menjadikan Timnas Argentina mau bertanding dengan Indonesia di SUGBK | (Sumber : Twitter/@Argentina)

Erick Thohir mengungkapkan sosok penting yang menjadikan Timnas Argentina mau bertanding dengan Indonesia di SUGBK | (Sumber : Twitter/@Argentina)

SUKABUMIUPDATE.com - PSSI memastikan jika pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar bulan Juni nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam jumpa pers di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

"Tujuan utama dari FIFA Match Day, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia. Garuda harus terbang lebih tinggi. Karena melihat di SEA Games kemarin, saya lihat pentingnya kekuatan mental pemain dalam menghadapi tekanan. Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya," ujar Erick dalam jumpa pers di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Rabu (24/5) dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Rumor Bek Senior Persib Bandung Akan Merapat ke Persebaya Surabaya

Laga melawan Argentina ini akan menjadi pertandingan bersejarah bagi Indonesia karena untuk kali pertama Tim Garuda (julukan Timnas Indonesia) akan menghadapi negara peringkat satu FIFA.

Sebelumnya, Indonesia pernah menjalani uji coba melawan beberapa negara kuat lainnya yakni Uruguay yang kini menempati peringkat 16 FIFA di tahun 2011, Belanda (16 FIFA) di tahun 2013, dan Kamerun (42 FIFA) pada 2015.

TyC Sports menyebutkan jika Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia Juni 2023 mendatang | Foto: PSSI/FIFATyC Sports menyebutkan jika Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia Juni 2023 mendatang | Foto: PSSI/FIFA

Bulan Juni nanti Timnas Indonesia akan melakukan beberapa laga Uji coba termasuk menghadapi Messi Cs. Sebelum melawan Argentina, Indonesia akan ditantang Palestina.

Baca Juga: Persib Bandung Dirumorkan Bakal Mengaget Bek Asal Brasil, Lucas Rocha

Dalam kesempatan itu Erick menjelaskan kedatangan Argentina ke Indonesia tak lepas dari hubungan baik dengan jaringan sepakbola internasional miliknya.

"Jadi bukan semata soal berapa biaya mendatangkan. Tapi ini karena kepercayaan Argentina yang juga ingin membangun sepakbola Indonesia yang punya banyak penggemar. Kalau mau sedikit buka kartu, saya dibantu Javier Zanetti, eks kapten Inter, asal Argentina yang memungkinkan mereka mau bertanding di Stadion Utama GBK nanti," kata Erick.

Sumber: pssi.org

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel18 Juni 2024, 06:00 WIB

Bingung Memasak Daging Kurban? Intip 4 Aneka Resep Jeroan Sapi Ini!

Bingung Memasak Daging Kurban? Selamat mencoba dan menikmati berbagai olahan jeroan sapi ini!
Ilustrasi. Sambal Goreng Kentang Ati Sapi. Jika Bingung Memasak Daging Kurban, Yuk Intip 4 Aneka Resep Jeroan Sapi Ini! (Sumber : Freepik/@KamranAydinov)
Science18 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 18 Juni 2024, Termasuk untuk Wilayah Sukabumi, Bogor dan Cianjur

Prediksi cuaca hari ini 18 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 18 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi18 Juni 2024, 00:59 WIB

RAI Hergun Pastikan Terbuka Terima Silaturahmi Semua Kandidat Pilkada Sukabumi

Menjelang Pilkada Sukabumi, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HerGun) terbuka untuk siapapun, baik warga Kota maupun Kabupaten Sukabumi yang hendak menyalurkan aspirasi dan inspirasinya
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan (Sumber : dok Heri Gunawan)
Sukabumi Memilih18 Juni 2024, 00:17 WIB

Bertemu Heri Gunawan, Iyos dan Iman Jajaki Dukungan Gerindra di Pikada Sukabumi?

Bakal Calon Bupati Sukabumi Iyos Somantri dan Ketua DPC Partai Demokrat Iman Adinugraha menyambangi Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) untuk bertemu Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Heri Gunawan, Senin (17/6/2024) petang.
Iyos Somantri dan Iman Adinugraha bertemu politisi Gerindra Heri Gunawan di RAI Hergun di Kota Sukabumi | Foto : Istimewa
Sehat17 Juni 2024, 21:00 WIB

5 Alasan Kadar Gula Darah Tidak Mau Turun, Anda Pernah Mengalaminya?

Beberapa orang mungkin pernah mengalami kadar gula darahnya tidak mau turun.
Ilustrasi. Beberapa orang mungkin pernah mengalami kadar gula darahnya tidak mau turun. (Sumber : Freepik/@xb100)
Sukabumi Memilih17 Juni 2024, 20:21 WIB

Dapat Perintah DPP, Miftahul Janah Dipastikan Maju di Pilkada Kota Sukabumi

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) dikabarkan akan mendorong salah satu kadernya, Miftahul Janah untuk maju di Pilkada Kota Sukabumi 2024.
Miftahul Janah, Bakal Calon Wali Kota / Wakil Wali Kota di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Life17 Juni 2024, 20:00 WIB

6 Rutinitas Sehat yang Bisa Mencegah Lonjakan Kolesterol dalam Darah

Dengan menerapkan rutinitas sehat setiap hari, Anda dapat secara efektif mencegah lonjakan kolesterol dalam darah dan menjaga kesehatan jantung.
Ilustrasi. Rutinitas Sehat yang Bisa Mencegah Lonjakan Kolesterol dalam Darah (Sumber : Freepik.com)
Jawa Barat17 Juni 2024, 19:21 WIB

Gempat Darat M3,4 Guncang Cianjur, BMKG Imbau Warga Waspadai Gempa Susulan

Gempa 3.4 magnitudo mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (17/6/2024) pukul 81.21 WIB.
Gempa 3.4 magnitudo di Cianjur, Jawa Barat, Senin (17/6/2024) pukul 81.21 WIB | Foto : Ist
Gadget17 Juni 2024, 19:00 WIB

Laptop Sering Nge Freeze? Begini 9 Langkah untuk Mengatasinya

Laptop nge-freeze adalah kondisi di mana laptop tidak dapat merespons perintah pengguna.
Ilustrasi -  Laptop nge-freeze adalah kondisi di mana laptop tidak dapat merespons perintah pengguna. (Sumber : Freepik.com).
Life17 Juni 2024, 18:00 WIB

Doa Minta Jodoh Terbaik untuk Laki-laki Maupun Perempuan, Yuk Amalkan

Doa minta jodoh terbaik ini dapat diamalkan bagi perempuan atau laki-laki yang sedang mencari pasangan hidup.
Ilustrasi - Doa minta jodoh terbaik ini dapat diamalkan bagi perempuan atau laki-laki yang sedang mencari pasangan hidup. (Sumber : Pixabay.com/@OlcayErtem).