Leica Q2 Monochrom, Kamera Saku Full Frame Dirilis Seharga Rp 84 Juta

Rabu 11 November 2020, 21:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Leica menghadirkan kamera terbaru Leica Q2 Monochrom dengan sensor monokrom full frame yang baru dikembangkan, Leica Summilux 28 mm f/1.7 ASPH yang cepat. Kamera saku ini dibanderol seharga US$ 5,995 (setara dengan Rp 84 juta), seperti dikutip The Verge, 10 November 2020.

Dikutip dari Tempo.co, Rabu, 11 November 2020, Leica Q2 Monochrom menggunakan lensa prima dengan autofokus yang cepat dan tepat, serta teknologi jendela bidik OLED. Model baru ini tidak hanya melanjutkan fitur kinerja Q2, tapi juga menetapkan standar kualitas baru dalam fotografi hitam putih.

Desain monokrom kamera hadir dengan penutup kulit baru, cat hitam matt, ukiran abu-abu dan putih, dan tulisan MONOCHROM di bagian atas yang terlihat elegan dan tidak mencolok. Namun, logo Leica merah sengaja dihilangkan di kamera ini. Seperti Leica Q2, Q2 Monochrom hadir dengan penyegelan pelindung terhadap debu dan semprotan air yang dikompilasi ke Standar IP52.

Leica Q2 Monochrom dilengkapi sensor monokrom full frame 47,3 MP yang dikembangkan secara eksklusif dan menangkap gambar diam yang sangat detail, serta video 4K pada sensitivitas ISO hingga 100.000. Aperture awal cepat f/1.7 menjamin kualitas gambar optimal, bahkan dalam situasi pencahayaan yang paling sulit sekalipun.

Elemen penguncian praktis untuk pilihan fokus manual atau otomatis dan peralihan sederhana ke mode makro dengan jarak fokus dekat 17 cm terletak pada lensa. Berkat perluasan fungsi zoom digital terintegrasi hingga 75 mm, pengguna kini bisa menikmati lebih banyak fleksibilitas untuk menyusun gambar mereka.

Leica Q2 Monochrom juga dilengkapi jendela bidik OLED resolusi 3,68 MP. Resolusi tinggi memberikan kontrol penuh atas motif setiap saat dan juga menghasilkan kedalaman gambar yang jauh lebih baik dan kontras yang lebih tinggi. Berbeda dengan teknologi LCD, di mana hanya seluruh sektor gambar tampilan yang dapat digelapkan, kecerahan setiap piksel dalam jendela bidik Q2 disesuaikan.

Sistem fokus otomatis Leica Q2 Monochrom berfokus secara tepat pada subjek dalam waktu kurang dari 0,15 detik, dan menjadikannya salah satu kamera tercepat di kelasnya. Perbaikan pada prosesor telah memungkinkan tingkat pengambilan gambar berurutan yang lebih tinggi dengan 10 bingkai per detik yang mengesankan pada resolusi penuh 47,3 MP yang memastikan bahwa momen yang ingin diambil.

Opsi kreatif telah diperluas lebih lanjut dengan mode video baru dengan resolusi 4K. Rekaman video hitam-putih dapat dibuat dengan 3840 x 2160 piksel dan kecepatan bingkai 30 atau 24 fps atau, sebagai alternatif, dalam format HD penuh yang biasa dengan 120, 60, 30, atau 24 bingkai per detik.

Dalam kombinasi dengan Aplikasi Leica FOTOS, modul Wi-Fi terintegrasi kamera memungkinkan untuk berbagi gambar dengan cepat dan mudah melalui media sosial. Hal ini mengubah berbagai pengaturan kamera dari smartphone atau bahkan mengontrol pelepasan rana Leica Q2 Monochrom dari jarak jauh. Berkat Bluetooth LE, koneksi permanen dibuat antara kamera dan smartphone.

Dari segi desain, Leica Q2 Monochrom lebih konsisten daripada hampir semua kamera lainnya pada tradisi khas Leica dalam mereduksi hal-hal penting. Segel kualitas 'Buatan Jerman' ini menjamin bahwa hanya bahan terbaik dan tangguh yang digunakan dalam konstruksinya.

Selain itu dibekali juga dengan aksesori opsional untuk Leica Q2 Monochrom. Ini termasuk, misalnya, pelindung dan tali pembawa dari kulit berkualitas premium dalam berbagai warna, serta tas dan tali pergelangan tangan dalam berbagai desain. Rangkaian ini mencakup peralatan teknis untuk Leica Q2 Monochrom, seperti unit lampu kilat Leica SF 40, SF 60, unit kontrol lampu kilat jarak jauh SF C1, sandaran ibu jari tambahan, dan pegangan dengan kulit imitasi yang serasi.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer
Keuangan26 April 2024, 20:00 WIB

Sumber Pendapatan Pasif, 6 Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan

Beberapa jenis investasi, seperti saham dividen, obligasi, atau properti sewa, dapat menghasilkan pendapatan pasif secara teratur. Pendapatan dari investasi ini dapat membantu meningkatkan arus kas dan memberikan stabilitas finansial tambahan.
Ilustrasi. Perhitungan Ekonomi. Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Life26 April 2024, 19:53 WIB

Terapkan Konsekuensi, Ini 7 Cara Memperbaiki Perilaku Tidak Baik Pada Anak

Ekspektasi orang tua terhadap anaknya kadang membuat mereka tertekan. Maka dari itu, lakukan tips berikut untuk membuat anak memperbaiki perilakunya.
Ilustrasi cara memperbaiki perilaku tidak baik anak / Sumber Foto : Freepik/jcomp