Review: PERSIB Akhiri Piala Presiden 2019 dengan Kemenangan

Selasa 12 Maret 2019, 14:24 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - PERSIB menutup petualangannya di Piala Presiden 2019 dengan kemenangan 4-0 atas Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 12 Maret 2019 malam. Meski tetap gagal ke perempat final, kemenangan itu menghindarkan Persib dari posisi juru kunci Grup A dengan nilai 3.

Empat gol kemenangan Maung Bandung disumbangkan Erwin Ramdani pada menit 53, Ezechiel N’Douassel (69), Henhen Herdiana (86) dan Frets Listanto Butuan (90+2). 

Peluang emas perdana terjadi di menit 7 melalui tandukan Ezechiel N’Douassel setelah menerima umpan sepak pojok. Sayangnya, bola dapat ditahan kiper Perseru, M. Bimasakti Andiko. Sempat terjadi kemelut, tapi bola kembali dihalau pemain belakang Cendrawasih Jingga. 

Di menit 12, giliran Beckham Putra Nugraha yang mencoba mendobrak lini pertahanan tim tamu dengan tendangan bebas. Namun, lagi-lagi bola berhasil dimentahkan Bimasakti dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Perseru tak ingin terus tertekan. Memasuki menit 23, tim asuhan I Putu Gede Dwi Santoso berhasil mendapatkan kesempatan lewat tendangan sudut. Beruntung, sundulan Turkovic Nedo yang berdiri tanpa pengawalan bisa diantisipasi M. Natshir. 

Terjadi pelanggaran di menit 30 yang dilakukan pemain Perseru di daerah yang menguntungkan bagi Maung Bandung. Sayang, tendangan bebas Ezechiel diselamatkan mistar gawang.

Meski Pangeran Biru mencoba terus menembus, skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit Rully Ruslin meniupkan peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, PERSIB tak mengendorkan serangan. Hasilnya, Erwin Ramdani sukses menjebol gawang Perseru di menit 53. Ia lolos dari jebakan off-side setelah menerima umpan lambung terukur dari Kim Jeffrey Kurniawan. 

Tak puas dengan keunggulan 1-0, pelatih Miljan Radovic menambah daya gedor dengan melakukan pergantian pemain di menit 58. Abdul Aziz masuk menggantikan Supardi Nasir Bujang. Selang enam menit, giliran Ghozali Siregar ditarik keluar digantikan Frets Listanto Butuan. 

Keputusan itu berbuah manis. PERSIB sukses memperbesar keunggulan lewat titik putih dari kaki kanan Ezechiel di menit 69. 

Pergantian kembali dilakukan Radovic di menit 74. Kali ini Dedi Kusnandar dimasukkan menggantikan Beckham. Ini sekaligus menjadi laga come-back bagi Dedi setelah absen panjang akibat cedera. 

PERSIB kembali membobol gawang Cenderawasih Jingga untuk ketiga kalinya. Di menit 86, umpan Ezechiel disambar Henhen Herdiana yang tak mampu dibendung M. Bimasakti. Tak sampai di situ, Frets Butuan menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 memanfaatkan bola muntah di menit 90+2.*** 

Sumber: Persib.co.id

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita Asam Urat Sebaiknya Mengetahui Apa Saja Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Guna Mencegah Serangannya Kambuh.
Ilustrasi. Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/OzielGomez)
Sukabumi04 Mei 2024, 18:57 WIB

Di Kubur Berdampingan, Pasutri Tewas Tertabrak Kereta di Kebonpedes Sukabumi Dikenal Ramah

Dalam prosesi pemakaman, berlangsung haru serta diiringi isak tangis keluarga. Mengingat semasa hidup korban yang baik dan suka bersosialisasi dengan tetangga.
Suasana saat pemakaman jenazah suami istri korban tertabrak kereta di Kampung Gunung Kebonpedes Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin