IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta Tunjuk Baim Wong Jadi Presiden Klub

Sabtu 25 Desember 2021, 18:06 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Klub IBL, Satria Muda Pertamina Jakarta resmi menunjuk selebritas tanah air Baim Wong, sebagai presiden baru klub menggantikan Robbyanto Budiman yang kini menjabat sebagai chairman.

Baim Wong mengikuti jejak dua koleganya yakni Raffi Ahmad dan Gading Marten yang lebih dulu terjun ke dunia basket tanah air. Raffi sebelumnya mendirikan klub basket, RANS PIK, sementara Gading menjadi presiden klub West Bandits Solo.

Baim Wong sendiri menekankan bahwa bergabungnya dia bersama Satria Muda tidak hanya sebatas mengikuti tren ketika sejumlah selebritas Tanah Air beramai-ramai terjun ke dalam manajemen sebuah klub olahraga.

Baca Juga :

Suami Paula Verhoeven itu mengaku serius, bahkan mempunyai visi yang jauh demi meningkatkan kualitas bola basket Indonesia.

"Ada banyak persepsi pemikiran kenapa saya bergabung. Kalau untuk mencari keseruan doang karena popularitas, mungkin saya bakal terima (posisi) di klub bola. Tapi saya ingin jiwanya itu benar-benar dikasih ke basket. Saya benar-benar ingin membawa basket Indonesia lebih jauh," ujar Baim seperti dikutip Suara.com dari Antara, Jumat (24/12/2021).

Baim Wong juga menyebut keputusan untuk mengambil tawaran ini karena Satria Muda mempunyai sistem manajemen yang rapi dan profesional.

"Saya mulai cari-cari (klub basket), dan akhirnya yang saya temukan pondasinya paling hebat adalah Satria Muda. Dan Alhamdulillah, saya akhirnya bergabung," jelasnya mengenai alasan memilih Satria Muda.

Dinilai Bisa Tingkatkan Popularitas Basket Indonesia

photoBaim Wong. - (Twitter @SMpertamina)</span

Sementara itu Wakil Presiden Satria Muda, Rony Gunawan mengatakan kehadiran Baim Wong dalam klub akan semakin meningkatkan gairah bola basket Indonesia karena dia merupakan salah satu ikon dunia digital Indonesia.

"Karena kita tahu Baim Wong adalah salah satu yang terbaik di bidangnya, aktif di media sosial dan content creator. Kami berharap bisa saling mendukung satu sama lain untuk memajukan basket Tanah Air, tidak hanya Satria Muda, tetapi IBL dan basket secara umum," kata Rony.

Baca Juga :

IBL 2022 Bergulir 15 Januari, Kehadiran Penonton Masih Dibahas

Senada, pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu meyakini bahwa kehadiran Baim Wong sebagai presiden baru klub dapat meningkatkan popularitas bola basket di Tanah Air.

Menurut Arki, status Baim sebagai publik figur yang aktif di media sosial dapat membantu menghubungkan serta memperkenalkan bola basket lebih luas lagi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita sekarang berada di era digital, dan dia merupakan publik figur dan ikon di era digital ini. Makanya kehadiran dia penting sekali. Menurut saya, dia bisa menghubungkan kami dengan anak-anak dan penggemar di seluruh Indonesia,” kata Arki.

Kehadiran Baim, lanjut Arki, juga penting guna meningkatkan kesadaran para pemain dalam memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya.

Pasalnya menurut kapten Satria Muda Jakarta itu, kesadaran masyarakat Indonesia terhadap bola basket saat ini masih kurang sehingga masih perlu pengenalan yang lebih masif lagi, terutama dari publik figur.

Baim Wong, lanjut Arki, diharapkan mampu mengisi kekosongan tersebut.

"Dia (Baim) bisa membantu mengajarkan para pemain tentang pentingnya media sosial. Ini penting karena banyak yang kurang tahu. Kesadaran publik terhadap basket di Indonesia juga masih kurang, dan saya merasa masih ada gap dan saya harap ini bisa diisi," pungkasnya.

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi19 Mei 2024, 20:15 WIB

Industri Retail Pakaian Sukabumi Terus Berkembang, PLN Energize Perubahan Daya PT Doosan Jaya

Pada tahun 2024, PT Doosan Jaya Sukabumi kembali mengajukan permohonan penambahan daya menjadi 1.730 kVA.
PLN Sukabumi Energize Perubahan Daya PT Doosan Jaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel19 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Kategori Makanan Agar Sakit Asam Urat Tidak Menganggu Tidur, Konsumsi Yuk!

Dengan memilih kategori makanan-makanan ini, penderita asam urat dapat membantu mengurangi gejala asam urat dan mendukung tidur yang lebih nyenyak.
Ceri adalah salah satu dari tiga obat alami yang dipercaya bisa mengobati penyakit asam urat. (Sumber : freepik.com/@azerbajian_stockers)
Sukabumi Memilih19 Mei 2024, 19:27 WIB

Tetap dan Tepat, Filosofi Logo Achmad Fahmi Menuju Pilkada Kota Sukabumi 2024

Kontinuitas menunjukkan Achmad Fahmi berkomitmen melanjutkan program dan kebijakan yang sudah berjalan baik pada masa sebelumnya.
Achmad Fahmi resmi dideklarasikan oleh DPD PKS Kota Sukabumi sebagai bakal calon Wali Kota Sukabumi di Pilkada 2024. | Foto: Istimewa
Nasional19 Mei 2024, 19:09 WIB

Pesawat Latih yang Jatuh di BSD Tangerang Selatan Sempat Hilang Kontak

Pesawat latih milik Indonesia Flying Club dengan nomor registrasi PK-IFP tersebut memiliki rute Tanjung Lesung-Pondok Cabe.
Kondisi pesawat latih yang jatuh di BSD Tangerang Selatan. (Sumber Foto : Akun X TMC Polda Metro Jaya)
Life19 Mei 2024, 19:00 WIB

15 Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang, Jangan Lakukan!

Inilah Sederet Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang, Jangan Pernah Lakukan!
Ilustrasi. Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang (Sumber : Pexels/KeiraBurton)
Sukabumi19 Mei 2024, 18:28 WIB

Kawanan Monyet Resahkan Warga Nagrak Sukabumi, Masuk Warung hingga Kejar Anak Kecil

Kawanan monyet liar memasuki permukiman warga Kampung Kubang RT 03/RW05, Desa Cisarua, Nagrak Sukabumi, Minggu (19/5/2024).
Tangkapan layar video kawanan monyet ekor panjang memasuki warung warga di Nagrak Sukabumi, Minggu (19/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Life19 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Memohon Kebahagiaan Hidup di Dunia dan Akhirat

Berikut bacaan doa memohon kebahagiaan hidup kepada Allah SWT yang bisa diamalkan umat muslim.
Ilustrasi - Bacaan Doa Memohon Kebahagiaan Hidup di Dunia dan Akhirat. (Sumber : pexels.com/@Monstera Production)
Nasional19 Mei 2024, 17:31 WIB

Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangerang Selatan, 3 Orang Tewas

Pesawat latih jatuh di BSD Tangerang Selatan. Tiga orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.
Kondisi pesawat latih yang jatuh di BSD Tangerang Selatan. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi19 Mei 2024, 17:04 WIB

BPJS Kesehatan Soal Isu Data Fiktif Kepesertaan JKN yang Dikeluhkan Bupati Sukabumi

BPJS Kesehatan angkat bicara terkait isu data fiktif kepesertaan JKN yang dikeluhkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami.
Kepala BPJS Kesehatan cabang Sukabumi Dwi Surini. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Musik19 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Espresso Sabrina Carpenter yang Viral di TikTok

Lagu Espresso Sabrina Carpenter sudah ditonton sebanyak lebih dari 61 juta kali dan banyak dijadikan backsound music video viral di TikTok.
Ilustrasi. Official Video Lagu Espresso Sabrina Carpenter (Sumber : YouTube/SabrinaCarpenter)