Trail Adventure Merah Putih, Bagi Bupati Sukabumi Tak Sekedar Gaspoll

Minggu 12 Agustus 2018, 13:17 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bertempat di Kodim 0607, Jalan R A Kosasih Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi ratusan peserta pecinta motor trail sejak pagi berkumpul untuk mengikuti kegiatan Trail Adventure Merah Putih, Minggu (12/8/2018).

Kegiatan yang memiliki Tema Peduli Lingkungan Bersama Kodim 0607 dan Polres Sukabumi kota itu selain Ajang untuk bersilatutahmi namun juga sebagai wahana penyaluran hoby para pecinta motor gunung.

Pelepasan star peserta pertama dilakukan Oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami selanjutnya Dandin 0607, Kapolres Sukabumi, dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Lainnya.

Usai melepas peserta, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami beserta Rombongan Forkopimda mengunakan Motor Trailnya untuk menelusuri track yang telah di siapkan Panitia penyelenggara.

agenda perjalanan treck pertama menuju rumah Bapak  Adang 65 tahun Korban Kebakaran Rumah di Kampung  Cimanggu  Rt 05/06  Cimangkok Sukalarang untuk memberikan Bantuan.

"Hatur nuhun, katampi pisan bantosanna mudah mudahan Allah ngabales ku Amal sholehna (ind:  terimakasih atas bantuannya, mudah mudahan Allah membalas dengan Amal sholeh)" ungkap Adang seraya bersyukur.

Selanjutnya, Rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi penanaman pohon dan penaburan bibit ikan.

BACA JUGA: Wakil Bupati Sukabumi Buka Lomba Perkemahan Assalam Go! 2018

"Kegitan ini adalah kegiatan yang di prakarsai oleh Kodim dan Polres, tentu ini sangat positif selain menyalurkan hoby masyarakat pecinta trail, kegiatan ini juga melakukan bakti sosial dengan memberi bantuan kepada korban bencana kebakaran rumah, Penanaman 1000 pohon dan peyebaran 10000 bibit ikan" terang Bupati Sukabumi Usai menanam pohon  dan Menebar benih ikan di Kampung Songgom Desa Priangan jaya Kecamatan Sukalarang.

Bupati berharap, kegiatan seperti ini bukan hanya dilakukan pada saat ada acara atau event saja, namun secara rutin masyarakat mau menjaga lingkungan dengan melakukan  penanam pohon, menjaga kelestarian sungai beserta  ekosistem di dalamnya juga saling membantu antar masyarakat yang sedang membutuhkan.

Bupati menghimbau kepada mayarakat dan pelaku usaha lainnya untuk terus bergerak bersama sama menjaga lingkungan dan Keasrian di wilayah masing masing  agar tetap indah dan terhindar dari bencana yang di timbulkan Akibat Ulah tangan Manusia.

" Paling tidak ketika terjadi sesuatu, masyarakat bisa segera lapor kepada Rt, Rw atau kepala desa dan Camat Setempat, sehingga informasi yang masuk bisa segera di antisipasi dan ditindak lanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidagi perkaran atau kejadian tersebut" pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita Asam Urat Sebaiknya Mengetahui Apa Saja Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Guna Mencegah Serangannya Kambuh.
Ilustrasi. Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/OzielGomez)
Sukabumi04 Mei 2024, 18:57 WIB

Di Kubur Berdampingan, Pasutri Tewas Tertabrak Kereta di Kebonpedes Sukabumi Dikenal Ramah

Dalam prosesi pemakaman, berlangsung haru serta diiringi isak tangis keluarga. Mengingat semasa hidup korban yang baik dan suka bersosialisasi dengan tetangga.
Suasana saat pemakaman jenazah suami istri korban tertabrak kereta di Kampung Gunung Kebonpedes Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin